MY ONLY LOVE SONG Episode 20 - END

04:50

SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : NETFLIX =

My_Only_Love_Song_e20_102

Menyadari bahwa dirinya terbangun di tahun 2017, Soo-jung mencoba untuk memejamkan matanya kembali dan berteriak mengatakan: “Ini semua hanya mimpi..”

01_1
01_2

Akan tetapi, datanglah seorang pria yang menggedor kaca mobil, dan menyuruh mereka untuk segera bersiap syuting. Bersamaan dengan itu, Sam-yong terbangun dari tidurnya.. ia juga kebingungan dengan kondisinya saat ini.

03_1

Soo-jung berjalan memasuki tempat syuting. Disana, semua orang memperlakukannya seprti biasa, seakan-akan tak pernah terjadi apapun kepadanya.

03_2

Ketika tengah mengintip Soo-jung dari luar, datanglah CEO... Sam-yong langsung memeluknya dan mengatakan bahwa ia sangat merindukannya.

“Kamu ini kenapa? Kita baru saja bertemu, 10 menit yang lalu..” keluh CEO yang kemudian bertanya: “Soo-jung baik-baik saja ‘kan? Bagaimana reaksinya setelah mengetahui tentang ‘adik-tiri’ nya (di drama) ? ”

03_3

Sam-yong terdiam takjub.. ia barusaja menyadari, bahwasanya mereka kembali ke momen sebelum mereka menlakukan perjalanaan waktu...

EPISODE 20
[My Only Love Song]

04_1
04_2

Syuting dimulai.. Soo-jung melakoni adegan ketika Pyeong-gang mempertanyakan keputusan Raja yang menolak pernikahannya dengan On-dal.

Tetapi, menyebut nama On-dal.. malah membuat Soo-jung sedih: “Dimana On-dal berada?” tanyanya

Paduka Raja (di drama) kebingungan, karena di naskah tidak ada dialog seperti itu. Ia-pun melakukan improfisasi dengan menjawab: “Tidak tahu”

04_3
05_1
05_2

“CUT!!!!” teriak pak sutradara yang kemudian memprotes jawaban Raja yang terkesan ‘bodoh’. Soo-jung tak mau melanjutkan syuting-nya, ia hendak berjalan keluar, tetapi Sutradara menghalangi langkahnya.

“Minggir, dasar pejabat korup! Kau juga bawahannya, kalian sama saja!” ucap Soo-jung

06_1

Baru juga berjalan beberapa langkah, Lee Mi-jin (adik-tiri di dramanya) menghampirinya dan meraih tangannya. Soo-jung bersikap dingin dan sangat ketus.. tanpa diberitahu apapun, ia lansgung menjelaskan bahwa Mi-jin boleh mengambil pacarnya..

“Aku layak untuk mendapatkan pria yang jauh lebih baik daripadanya! Lagipula, kalian psangan yang cocok.. Semoga bahagia!” ucap Soo-jung

06_2
06_3

Akan tetapi Mi-jin malah menyebutnya ‘bit*h’ dan itu membuat Soo-jung marah besar... Dengan mengerahkan seluruh tenaganya, Soo-jung berlari mengambil ancang-ancang, kemudian melayangkan tendangan yang cukup keras, tepat ke wajah Mi-jin hingga membuatnya terkapar di tanah.


06_4
06_5

CEO mempertanyakan tingkah Soo-jung barusan, ia terus mengekori Soo-jung kemanapun. Sejenak Soo-jung melihatnya dan memeluknya, hanya untuk mengatakan: “Aku merindukanmu..”

06_6

Semua kejadian ini, mengingatkannya pada saat-saat seblum dirinya melakukan perjalanan waktu. Ia-pun dengan semangat, mengajak sam-yong untuk berlari memasuki Boong-boong bersama dengannya.

07_1
07_2

Soo-jung mencoba untuk melakukan hal yang sama seperti sebelumnya. Ia menyalakan mesin mobil, tetapi GPS-nya tidak lagi menyala secara otomatis.

Dengan matanya yang berkaca-kaca, Soo-jung memohon: “Tolonglah.. aku harus pergi kesana! Aku melihat On-dal tertusuk! Dia bisa mati!”

Tetapi permohonannya itu sama sekali tak berguna, karena tak terjadi apapun didalam mobil itu.

08_1
08_2

Secara tak sengaja, Sam-yong menemukan buku sejarah yang tersimpan tepat dibawah jok mobil. Ia-pun menyerahkannya kepada Soo-jung yang langsung membaca isinya..

“..Tahun ke-21, masa pemerintahan Raja Pyeong-won... Negara Qin menginvasi, tetapi negara ini berhasil mempertahankan kemenangannya. On-dal dan Kelurga Ko diangkat menjadi keluarga Kerajaan..”

09_1
09_2

Jadi, pada hari itu.. On-dal berhasil mengalahkan seluruh musuhnya, termasuk Ko Il-young. Dua kali On-dal menebas bagian perut Il-yong dengan mengatakan bahwa ini merupakan hukuman untuknya yang telah membunuh seseorang di usia sembilan tahun, dan juga untuk membalaskan dendam orang-orang yang telah dibunuhnya selama 15 tahun kebelakang.

Terakhir, On-dal menebas leher Ko Il-young dan mengatakan bahwa ini merupakan hukuman untuk Il-young yang telah berniat untuk membunuh orang-orang dihadapannya saat ini.

Dalam kondisinya yang sekarat, Il-young masih bisa mengatakan: “Aku ini seindah bunga.. mana mungkin aku mati?”

Begitulah kalimat terakhir yang diucapkan olehnya, sebelum tubuhnya terbaring lemah di tanah..

10_1
10_2

On-dal menghampiri Moo-myung yang kondisinya setengah sadar.. Samar-samar, terdengar suaranya yang menyebut nama Pyeong-gang. On-dal mengoyak tubuhnya dan memintanya untuk mengatakan itu dihadapan Putri Pyeong-gang secara langsung..

12_1

Beberapa saat kemudian, telihat Pyeong-gang berlari menuju halaman istana dimana sebuah peti mayat tersimpan. Pyeong-gang terduduk lemas, “Mo-myung..” ucapnya

12_2

Tiba-tiba, peti tersebut terbuka dengan sendirinya dan sebuah tangan yang tengah memegang pedang, keluar dari sana..

image
image

Ternyata, baik On-dal maupun Moo-myung.. mereka berdua berhasil selamat. Tak banyak orang yang mengetahuinya, karena hal ini memang dirahasiakan.

Beberapa prajurit Il-young yang tersisa, pasti akan langsung membunuh mereka jika mengetahui hal ini. Maka dari itu, untuk keselamatannya.. mereka harus tetap bersembunyi, hingga situasinya aman dan mereka bisa kembali pulang ke istana.

15_2

“Aku tidak ingin kembali ke istana. Untuk apa aku kesana, jika Nan-nyeon sudah tiada..” ungkap On-dal yang kemudian mengajukan sebuah permintaan, ialah untuk memberikan namanya kepada Moo-myung

15_1

“Gunakan namaku, dan menikahlah dengan Putri Pyeong-gang..” pinta On-dal, yang kemudian menyerahkan pedang miliknya kepada Moo-myung.

16_1
16_2
16_3

Begitulah kisahnya, hingga Moo-myung bisa bersatu kembali dengan Putri Pyeong-gang. Dan kali ini, untuk pertama kalinya.. ia mengucap kata cinta dari bibirnya secara langsung.

17_1
17_2

Akan tetapi, didalam sejarah.. tetap saja nama On-dal tertulis sebagai pria yang menikah dengan Putri Pyeong-gang. Membaca kisah itu, secara tidak sadar, membuat Soo-jung menitikan air mata..

Bibirnya berkata bahwa ia ikut bahagia, tetapi hatinya pasti sangat pedih karena pria yang sangat dicintainya, berakhir menikah dengan perempuan lain.

17_3
17_4

Sam-yong melihat kesedihan Soo-jung lewat kaca spion. Ia tak bisa memberikan bantuan apapun, ia memahami perasaan Soo-jung karena ia mengetahui betapa besarnya cinta diantara On-dal dan Soo-jung...

18_1
18_2

Pemilik toko antik, memberikan sebuah tongkat untuk On-dal. Sebelumnya, ia mengatakan bahwa saat ini belum ada perahu yang pergi menuju Gang-guk. Tetapi On-dal malah tersenyum dan mengatakan kalau ia akan pergi menuju Korea.

“Kau ini gila? Sudah kubilang kalau negara itu tidak nyata..” ujarnya

“Siapa bilang? Mungkin saja, jika aku terus berjalan.. maka suatu hari, aku akan sampai disana..” ungkap On-dal

18_3
18_4
18_5

Melewati gelapnya malam dan terangnya siang, On-dal terus berjalan melewati hutan, perkebunan, sungai dan bahkan juga pegunungan.. tanpa kenal lelah, ia melakukan itu untuk memenuhi tujuannya bertemu kembali dengan Soo-jung..

19_1

Alih-alih membeli mobil yang baru, Soo-jung memutuskan untuk menggunakan Boong-boong. Tindakannya itu membuat CEO keheranan, tetapi Sam-yong hanya bisa tersenyum dan mengatakan kalau ia memahami sikap Soo-jung yang seperti ini..

19_2
19_3

“Kalian aneh? Kalian seperti orang yang baru kembali dari dunia-lain..” keluhnya

“Dunia-lain? Ahh.. aku merindukannya (Gwang-nyeon)” ucap Sam-yong ynag seketika membat klakson dan lampu depan Boong-boong menyala selama beberapa detik.

Hari ini, akan datang seorang manajer artis yang baru. CEO meminta Sam-yong untuk mengajarinya dengan baik dan benar..

“Dia perempuan?” celetuk Sam-yong

19_4

Tak lama kemudian, datanglah manajer baru yang wajahnya mirip seperti Gwang-nyeon. Hal ini membuat Sam-yong kegirangan, ia-pun langsung memeluknya dan mengatakan bahwa ia merindukannya.

Tetapi, tindakan Sam-yong terkesan gegabah.. perempuan itu marah dan langsung menendang ‘anu’-nya dengan cukup keras, hingga membuat Sam-yong mengerang kesakitan.

20_1
20_2

Beberapa saat kemudian perempuan itu datang membawakan es batu untuk Sa-yong. Mereka duduk berhadapan dan Sam-yong terus mlirik kearahnya. Dia kesal dan mengatakan: “Berhentilah menatapku!”

20_3
20_4

Dengan suaranya yang gugup. Sam-yong mencoba untuk memperkebalkan dirinya secara ‘resmi’. Ia meminta perempuan itu untuk bekerja-sama dengannya, karena mereka berada dalam lingkup kerja yang sama.

21_1
21_2

Soo-jung duduk sendirian dan mempelajari nasakahnya.. datanglah Pak sutradara yang menghampirinya dan memuji sikap rajinnya yang datang ke lokasi di pagi buta seperti ini.

Karena kemarin Soo-jung menyebutnya sebagai ‘pejabat-korup’, ia-pun mencaritahu mengenai leluhurnya. Dan betapa mengejutkan karena ternyata.. salah satu leluhurnya memanglah pejabat korup, seerti yang disebutkan oleh Soo-jung.

“Kau ini peramal..” ucapnya heran

21_3

Soo-jung hanya tersenyum, kemudian izin pergi untuk beristirahat didalam mobil-nya. Sutradara berteriak menyemangatinya dengan mengatakan bahwa perannya dalam drama ini sangatlah penting. Ia juga harus mengingat bahwasanya Pyeong-gang merupakan sosok ‘Nan-nyeon’ pertama di Korea!

22_1
22_2
22_3
22_4
22_5
21_4

‘Nan-nyeon..’ nama itu berhasil membuka memori lama tentang kenangan indahnhya bersama dengan On-dal. dari awal mereka bertemu.. hingga akhirnya On-dal melamarnya.. seluruh hal tersebut, tidaklah mudah untuk dilupakan..

22_6

On-dal tiba disebuh lapang kosong yang gelap-gulita. Tiba-tiba, senter yang dipegangnya mati..

“Aih... hidupku tanpamu, hanyalah kegelapan..” gumam On-dal

23_1
23_2

Dan ternyata, postal itu terhubung lansgung ke tempat dimana Soo-jung tengah berada... samar-samar, kita melihat On-dal yang berjalan kearah Soo-jung sembari tersenyum bahagia..

23_3
23_4
23_5

Soo-jung langsung turun dari mobilnya dan berlari menghampiri On-dal.. akhirnya mereka bisa bertemu lagi. Terbayang betapa bahagianya mereka saat ini..

“Kali ini, aku tangan untuk melihatmu..” ucap On-dal yang kemudian mencium Soo-jung

23_6
23_7
23_8
23_9
23_10

Sebagai adegan penutupnya, kita melihat Soo-jung yang masih mengenakan gaun Putri Pyeong-gang, berlari memasuki Boong-bong dengan menggunakan sepatu kets. Ia menyalakan mesin mobilnya dan “Destinasi berikutnya telah ditentukan..”

23_11
23_12

***NOTES***

Finally.. kelar juga sinopsis drama ini. Gimana pedapat kalian? Puas? Atau masih dipenuhi dengan rasa kepo, kenapa kayak begini dan kayak begitu?


wefie_2

Sejujurnya, dari segi cerita.. masih banyak banget ‘plot-hole’, tapi gapapa-lah karena sampe ending ceritanya tetep konsisten dan enggak mengecewakan *buatku pribadi



Ohiyaa.. ada berita bagus (atau berita PHP?) nih buat kalian semua. Sutradara drama ini, posting di akun instagramnya, bilang kalau dia juga kepingin memproduksi season 2 dengan judul “Your Only Love Song”

Tapi masalahnya, yang memutuskan sebuah drama diproduksi atau tidak.. bukanlah sutradanya, melainkan pihak-pihak sponsor. Karena yang paling utama itu sumber dana produksi-nya, hehehehe..
Jadi kalian, jangan seneng dulu sama berita ini.. karena, bisa jadi itu hanya sebatas angan-angan saja..
Sejujurnya, sampe ending aku masih enggak faham kenapa judul drama ini “My Only Love Song”? Sebelum nonton, kukira ceritanya berbau musikal gitu.. tapi ternyata bukan tuh. Mungkin kalian ada yang tahu kenapa drama ini judulnya itu?

Dan selama aku nulis sinopsis ini, ada beberapa readers yang tanya arti kata ‘Nan-nyeon’ itu apa? Kemaren-kemaren aku sendiri masih kurang faham... tetapi di episode akhir, aku baru ngeuh maknanya apa.

NAN-NYEON = Perempuan-gila (Tapi gila disini, bukannya gila mental.. melainkan tindakannya. Nan-nyeon merupakan julukan yang disematkan kepada Putri Pyeong-gang, karena dalam sejarahnya dia dikenal sebagai Putri pertama yang menentang perjodohan kerajaan hanya demi menikahi ‘si bodoh On-dal’)

Di awal tahun 2017, sampe sekitar bulan Maret kemaren netizen rame ngebahas skandal ‘dating’ Jong Hyun sama model berinisial ‘J’ dari YG Entertainment (*kalo kepo siapa, silahkan cari tahu aja sendiri karena kabar ini masih gossip dan belum dikonfirmasi pihak manapun sampai saat aku posting artikel ini). Tapi ada bukti yang bertebaran di IG, yaitu foto mereka lagi mancing bareng, hahaha..

Itu kehidupan pribadinya dia, wajarlah kalaupun mereka beneran ‘dating’. Jong-hyun itu pria ganteng, mapan, jago musik pula.. jadi, mana mungkin gaada cewek yang deketin, atau malah dianya yang hobi deketin cewek-cewek?

Kesel deh kalau lihat komen-komen di IG mereka, fans pihak sana sibuk jelek-jelekin pihak sini dan sebaliknya. Ngapain coba ih? Meskipun kita seneng banget sama couple ini, bukan berarti kita mesti kayak gitu banget ‘kan? Emangnya siapa kita coba? Merekanya anteng-anteng aja tuh, kok kalian yang repot sih?

Sejauh ini, yang kita tahu antara Jong Hyun dan Seung Yeon masih menjalani hubungan pertemanan yang baik. Bahkan, keluarga dan temen-temen deketnya Jong Hyun banyak yang follow IG-nya Seung Yeon dan papahnya Seung Yeon aja follow kakaknya Jong Hyun. Sampe-sampe para shipper jadi delulu-nya berlebihan..

Dan yang masih anget nihhh, gegara baju ‘NERDY’ yang bikin hebohhh buangetttt. Emangnya kalau promosiin atau pake baju produksi temennya Jong-hyun, berarti Seung-yeon pacarnya gitu? Wkwkwkwk..

Nettizen tuh jeli banget, ada lebah di baju Seung-yeon aja disebutnya ngodein Jong-hyun. Duh.. tepok jidat ajadah.. Sebagai fans couple ini dari 2 tahun yang lalu, aku sih menasehati kalian yang masih ‘anak-bawang’ untuk bisa bedain mana dunia nyata dan dunia khayalan, udah itu aja kok. Karena kalau kalian terlalu ‘over’, nanti ketika salah satu dari mereka ketahuan pacaran sama yang lain,.. Beuh.. yakin deh, bakalan ikut patah hati *Curhatan mantan shipper garis keras nihh

Lagipula, kita tuh termasuk beruntung loh. Karena setelah WGM, Gong-Lee bisa dipasangin lagi dalam sebuah drama sebagai couple dengan banyak adegan yang romantisnya.

Dan mereka tuh masih muda banget.. tunggu aja, barangkali beberapa tahun kedepan, mereka langsung mengumumkan berita pernikahan kayak SONG-SONG Couple? *Delulu Mode ON


party_3

Sekian sinopsis webdrama “My Only Love Song”, terimakasih untuk readers yang selalu setia bulak-balik nungguin kelanjutannya. Dan sampai ketemu di sinopsis drama yang lainnya yaaa ❣❣❣

*Sebelumnya, sorry kalau kata-kata aku mungkin terkesan memojokkan pihak tertentu. Jadi, jangan dianggap serius ☺☺☺




||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

6 komentar

  1. Tapi emang bner kadang fans itu ngatur artisnya,udah nyaman sma couple gong-lee jd klo slh satu ada yang dating ma yang lain gak setuju..aku sih yang penting nikmatin dramanya,urusan pribadi ngikutin ja..hihi..
    Mksih sinop nya..

    ReplyDelete
  2. Tapi emang bner kadang fans itu ngatur artisnya,udah nyaman sma couple gong-lee jd klo slh satu ada yang dating ma yang lain gak setuju..aku sih yang penting nikmatin dramanya,urusan pribadi ngikutin ja..hihi..
    Mksih sinop nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah setju pake bangett!!!
      Itumah kehidupan mereka pribadi jadi ngapain fans-nya riweuh ngatur-ngatur?

      Jadi fans juga kudu cerdas, kasih komentar yang baik-baik. Kadang suka kesel kalau baca komen-komen nge-bash disana-sini. Yaudahlah, kita mah gaada hak untuk ngatur-ngatur mereka. *tiba-tiba emosi gini

      ===========
      *Makasih juga karena udah setia bulak-balik mantengin sinopsisnya di blog-ku ☺☺☺

      Delete
  3. Akhirnya tetep gantung..
    Itu on dal bisa ke taun 2017 kan?
    Pengen liat noraknya on dal yg hidup di jaman modern.. hahahaha
    Btw, arti dari judulnya itu karna soo jung kan punya marga 'song', mungkin jadinya 'cintaku hanya seorang song' wkwkwwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi begitu, hehehehe..

      Pokoknyaa, pasti seluruh fans drama ini sangatt menanti Season 2 *kalau ada
      Karena pastinya, ngakak badai lihat kelakuan hebooh On-dal yang mata duitan.

      Delete
    2. Iya bener banget, mudah2an ada season 2 nya. Dramanya seru bikin ngakak.

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤