MY ONLY LOVE SONG Episode 7

06:14

SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : NETFLIX =

00

‘Moo-Myung’... berarti seseorang yang tidak memiliki nama. Sejauh ini, tidak banyak yang kita ketahui tentang dia..

01

Padahal, ia sangat terkenal karena keahliannya dalam menggunakan pedang.. Selain itu, ia juga dikenal sebagai seseorang yang tidak pernah mengeluarkan sepatah kata apapun dari bibirnya.

02

Moo-Myung menyimpan semua hal yang ingin ia katakan, hanya didalam fikirannya saja. Dan ajaibnya, Putri Pyeong-gang selalu bisa mengerti apa yang ingin dikatakan oleh Moo-Myung.

03

Sebenarnya, nama Moo-Myung sendiri bukanlah nama aslinya.. semenjak kecil dia tak pernah berbicara, hingga orang-orang menyebutnya ‘si bodoh’. Namun, tiba suatu hari dimana Putri Pyeong-gang berbicara dengannya, kemudian memberikannya nama ‘Moo-Myung’

04

Semenjak saat itulah, Moo-Myung merasa memiliki ikatan ‘spesial’ dengan sang putri. Ia berikrar untuk mengabulkan semua permintaannya dan juga membantunya dalam hal apapun. Salah satu hal gila yang pernah dilakukannya, ialah menggali lubang bawah tanah hanya dengan menggunakan sebuah sendok makan.

=============================*****=============================

EPISODE 7
[  TAKE MY HAND ]

05

Kejadian pelemparan sabit di rumah gisaeng ternyata dilakukan oleh Moo Myung. Tentu saja, ia melakukan hal ini atas perintah dari Putri Pyeong-gang. Belum jelas motifnya apa.. namun kemarin, mungkin kita mengira kalau targetnya adalah Tuan Ko. Padahal ternyata, targetnya adalah Soo Jung.

06

Moo-Myung membuntuti Soo Jung dan On Dal.. ia mengintai mereka dari kejauhan. Dan disaat mendapat momen yang tepat, ia-pun langsung mendekat dan membuat mereka tak sadarkan diri.

08

Beberapa saat kemudian, Soo Jung dan On Dal terbangun dalam kondisi badan yang terikat dan mulut yang disumpal. Muncullah Putri Pyeong-Gang yang ditemani oleh Moo Myung.

“Kalian masih megingatku?” tanya putri Pyeong-gang

Baik Soo Jung maupun On Dal, mereka tak mau mengatakan apapun dan malah berpura-pura tak sadarkan diri. Tiba-tiba, dari luar terdengar suara pelayan yang mengatakan bahwa baginda raja akan berkujung kesini.

09

Putri menyambut kedatangan baginda raja, yang notabennya merupakan ayahnya sendiri. Mereka duduk mengobrol, sembari menikmati teh hangat yang secara khusus disajikan oleh putri Pyeong-gang.

Singkat cerita, kedatangan baginda raja, ialah untuk memberitahukan bahwa pernikahan putri Pyeong-gang dipercepat. Bahkan, upacara ritualnya sendiri akan diadakan esok hari. Putri Pyeong-gang terkejut.. ia langsung menolaknya, mengatakan kalau dirinya belum siap dan ia sama sekali tidak mencintai calon suaminya itu. Ditambah lagi, sikap angkuh Tuan Ko, yang benar-benar membuatnya muak.

Namun, baginda Raja tidak bisa menerima alasan itu.. bagaimanapun juga, Pyeong-gang merupakan putri negeri ini dan harus menikah dengan pria yang telah dipilihkan secara khusus untuknya. Jika esok hari, Pyeong-gang tidak muncul di acara ritual,.. maka Moo-Myung-lah yang harus menerima semua konsekuensinya. Ia akan dibunuh, bahkan tubuhnya bisa dicincang-habis oleh Raja....

11

Putri Pyeong-gang, bingung harus melakukan apa.. berdasar pada tulisan dari buku yang sebelumnya ia baca, ia masih menaruh harapan besar pada ‘Boong-Boong’ yang dianggapnya sebagai perwujudan dari sosok roc (tokoh burng raksasa yang berasal dari cerita rakyat), yang katanya akan menjemputnya.

Ia-pun dengan sangat, meminta bantuan Soo Jung dan On Dal untuk membawakan ‘Boong-Boong’ kehadapannya, sebelum acara ritual pernikahannya diadakan.

On Dal tersenyum, kemudian mengatakan kalau dirinya akan memberikan bantuan asalkan Putri Pyeong-gang bersedia untuk mengabulkan satu pemintaan darinya....

11a

Keberadaan ‘Boong-Boong’ sendiri, masih menjadi misteri. Karena putri Pyeong-gang berusaha kerasa mencarinya, berarti ‘Boong-Boong’ tidak berada di wilayah istana. Namun, dimanapun ‘Bong-Boong’ berada, yang jelas didalamnya masih ada Sam-Yong yang berharap-harap cemas, menunggu kedatangan Soo Jung yang akan menyelamatkannya.

12

Ketika tengah berduaan aja, Soo Jung yang merasa penasaran, bertanya secara langsung mengenai permintaan seperti apakah yang On Dal maksud tadi? Namun, On Dal hanya menjawab pertanyaan itu dengan sebuah senyuman misterius.

“Huh... Sudah kuduga.. Dasar On Dal si bodoh.. kau pasti ingin membuatnya mempercayaimu kemudian kau akan menusuknya dari belakang, ‘kan? Kau terbiasa untuk menipu orang, dan mengambil uangnya, kemudian pergi melarikan diri.. begitulah dirimu! ”

“Seperti itukah aku dimatamu...?”


“..Terserah apa rencanammu.. yang jelas kita harus menemukan Boong-Boong dan----”

13

On Dal memotong perkataan Soo Jung, ia ingin menegaskan bahwa tidak ada kata ‘kita’ diantara mereka. Setelah menyelesaikan masalah ini, ia tak akan pernah sudi untuk berurusan lagi dengan wanita ‘gila’ seperti Soo Jung: “Meskipun aku mati, aku tak mau bertemu lagi denganmu!” ujarnya

14

Setelah berganti pakaian, On Dal menemui Moo Myung. Mereka berdua, bekerja-sama untuk menemukan keberadaan ‘Boong-Boong’

15

Sementara itu, untuk bisa tinggal di istana.. Soo Jung menyamar menjadi gurunya Putri Pyeong-Gang. Kali ini, ia akan mengajarkan materi mengenai pernikahan.. khususnya mengenai ‘malam pertama’. Dengan semangat, Soo Jung menceritakan segala hal kepada Putri Pyeong-gang yang masih sangat amat polos.

Terlepas dari apapun yang diceritakan oleh Soo Jung, Putri Pyeong-gang memiliki pemikiran yang berbeda. Baginya, semua hal itu tidak penting.. karena yang paling penting adalah hati mereka.

16

“Kamu bahkan tidak bisa melihat hati seseorang!”

“Namun, seseorang bisa merasakan cinta karena hatinya..”

Soo Jung muak memperdebatkan hal ini, ia tetap bersikukuh kalau wujud penampilan luar dari seseroang-lah yang paling penting: “Ketika tak ada didepan mata, maka tak akan ada dalam fikiran..” ujarnya

Putri Pyeong-gang dengan santai mengatakan, kalau mereka tinggal meminta orang yang dicintainya untuk tetap berada didekat mereka agar bisa dilihat sepanjang waktu.

Entah kenapa, perkataan itu malah membuat Soo Jung teringat akan sosok On Dal: “Berani-beraninya dia mengatakan tak ingin melihatku lagi!? Sudahlah, lagipula aku-pun tak akan bertemu dengannya lagi. Dia tak cukup baik untukku!!!”gumamnya

17

Akhirnya, On Dal dan Moo Myung berhasil menemukan ‘Boong-Boong’ yang nyatanya sengaja disimpan dan disembunyikan di kediaman Tuan Ko. Mereka hanya bisa memantau dari jauh, sembari memikirkan rencana berikutnya yang harus mereka jalankan.

18

Sialnya, Tuan Ko menyadari keberadaan mereka.. namun ia berpura-pura tidak mengetahuinya dan malah membahas mengenai agendanya yang ingin berkunjung ke istana. Sesaat setelah ia pergi, Moo Myung dan On Dal keluar dari persembunyiannya.. namun disana, sudah ada beberapa pengawal yang bersiap mengacungkan pedangnya kearah mereka berdua.

19

Ketika mengobrol dengan Putri, barulah Soo Jung mengetahui bahwa calon suami Putri Pyeong-Gang adalah Tuan Ko yang ia kenal. Dengan tegas, ia-pun menentang pernikahan itu.

20

Disaat yang bersamaan, telihat Tuan Ko yang baru tiba didepan kediaman tuan putri. Awalnya penjaga melarangnya, dengan alasan.. ia belum resmi menikahi tuan putri, jadi belum berhak untuk memasuki kamarnya. Namun, dengan ketus Tuan Ko malah memarahi penjaga itu dan mengancam untuk melukainya. Dari dalam, putri mendengar kegaduhan ini, ia-pun meminta pengawal untuk membiarkan saja Tuan Ko masuk kedalam kamarnya.

21

Ketika pintunya dibuka, Soo Jung belum sempat bersembunyi.. dan otomatis saja, Tuan Ko langsung melihat keberadaannya. Keduanya hanya terdiam dan saling menatap.. Namun, entah mengapa Tuan Ko terlihat panik.. ia-pun malah menutup matanya, seakan-akan tak menginginkan Soo Jung berada dihadapannya.

22

Untunglah, disaat itu muncul On Dal yang langsung menarik Soo Jung untuk pergi dari tempat ini bersama dengannya.

24

Didepan gerbang istana, langkah Soo Jung terhenti.. ia terkejut, setelah melihat darah dari lengan On Dal yang menetes ke telapak tangannya: “Ada darah.. kamu terluka.. apa yang sebenarnya terjadi padamu?”

“Diamlah.. kita harus segera pergi meninggalkan tempat ini!”        

25

Mereka-pun menyelinap, mencari jalan untuk memasuki kediaman Tuan Ko. Disaat-saat menegangkan seperti ini, masih saja kita melihat tingkah lucu On Dal yang harus menahan sakit setelah Soo Jung menepuk bagian lengannya yang terluka.

26

Di istana, telihat Tuan Ko yang tengah duduk berhadapan dengan Putri Pyeong-Gang. Ia mengatakan bahwa tujuan kedatangannya kesini ialah untuk memberitahukan kabar ‘baik’ sebelum ritual pernikahan mereka yang akan diadakan esok hari...

27

Kembali ke tempat On Dal dan Soo Jung berada...

Untuk menghentikan darah yang terus keluar dari luka dilengan On Dal, akhirnya Soo Jung mengikatnya dengan kain yang ia robek dari rok yang dikenakan olehnya. Ia melakukannya dengan sangat hati-hati,...

SOO JUNG : “Dasar ceroboh.. kenapa kau bisa sampai terluka seperti ini !?”

ON DAL : “Aku memang ceroboh.. aku sendiri tak mengerti, kenapa dan untuk untuk siapa aku terluka.... Yang jelas, aku menjadi orang yang ‘gila’ setelah bertemu denganmu...

SOO JUNG : “Maafkan aku.. karena membuatmu menjadi orang yang ‘gila’..”

ON DAL : “Lihatlah tingkahmu, kau tidak tulus saat mengatakan maaf kepadaku...”

28

Soo Jung menyanggahnya, kemudian menegaskan kalau dirinya telah meminta maaf dengan tulus. Namun.. ekspresinya berkata lain. Sembari mengatakan permohonan maafnya itu, ia malah menjulurkan lidahnya, seperti seorang anak kecil yang tengah mengolok-olok temannya.

“Aih.. lebih baik kau berhenti mengatakan apapun..” keluh On Dal sembari menyentuh pipi Soo Jung dengan kedua tangannya.

Entah mengapa, suasananya langsung berubah menjadi sangat hening.. dalam posisi yang sama, mereka hanya terdiam kemudian saling menatap satu-sama lain tanpa mengucap kata apapun----

=============================*****=============================
29

You Might Also Like

8 komentar

  1. Duh mkn suka dengn hubungn soo jung sm on dal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang mah masih belum seberapa.. nanti deh episode 12 keatas, euh mereka makin nempel ajaaa ❤❤❤

      Delete
  2. Kasian si sam young kejebak dlm mobil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk.. hebat yaa. Padahal kalau secara rasional, dia udah kehabisan nafas kali, nongkrongnya didalam mobil yang pengap gitu banyak barang-barangnya ☹☹☹

      Delete
  3. Halo kakak cantik,drama ini seru juga trnyta,suka sma soo jung dan on dal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga Maya,
      Dijamin makin seruu kok ceritanya, tunggu aja terus kelanjutannya ☺☺☺

      Delete
  4. Ko il young tuh naksir ya sama soo jung.. ckckck
    Sumpah bikin ngakak banget adegan training 'malam pertama' soo jung & si putri sama pas luka di lengan on dal ketepak sama soo jung wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak complicated juga perasaannya dia.. antara suka dan benci kali yaa. Hahah

      iya, kalo nonton dramanya pasti ngakak di adegan itu, tapi kalo ditulis di sinopsis, aku sendiri rada bingung menggambarkannya gimana ❣❣❣

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤