MY ONLY LOVE SONG Episode 6

05:34

SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : NETFLIX =

00

Song Soo-Jung, usianya 26 tahun.. ia merupakan aktris ternama kebanggan Korea Selatan... Selain dikenal sebagai aktris top, ia memiliki julukan lain yaitu ‘crazy dog (trans: anjing gila) 

01

Julukan itu muncul setelah tersebar rumor di masyarakat bahwa semasa remajanya, Soo Jung pernah menghajar 15 orang sekaligus dengan tangannya sendiri.

Yupss... yang namanya rumor memang tidak pernah 100 % terbukti kebenarannya. Soo Jung memanglah sangat sering bertikai dengan temannya, namun ia tak memiliki kekuatan super hingga bisa menghabisi mereka semua hanya dengan tangan kosongnya saja. Ada campur-tangan ide cerdik dan juga taktik yang terlibat didalamnya.

02

Namun satu hal yang pasti, yaitu Soo Jung merupakan wanita yang tangguh.. Ia dibesarkan oleh neneknya yang sangat disiplin. Setiap kali ia mengeluh tentang makanannya, mengantuk dikala menjahit, dan juga ketika memakai riasan terlalu tebal.. maka sang nenek akan langsung menghadiahinya sebuah tendangan keras yang diarahkan tepat kewajahnya.


============================*****============================

EPISODE 6
[ I GOT YOU ]

03

Setelah tragedi tersungkur diatas tepung terigu, Soo Jung ternyata ditahan oleh pedagang yang dagangannya hancur karenanya. Terlihat seorang wanita bertubuh gempal berjalan menghampiri Soo Jung, kemudian mengatakan: “Kau ingin dipukuli atau dibebaskan dengan syarat meninggalkan pakaianmu itu disini?”

Tentu saja, Soo Jung mengambil pilihan yang kedua. Ia meninggalkan pakaiannya, kemudian berubah mengenakan pakaian lusuh layaknya seorang gembel.

04

Soo Jung yang kini hanya sendirian, melangkah menyusuri jalanan ramai sembari memakan taffy. Ia berhenti sejenak, ketika melihat sekumpulan anak kecil yang tengah asyik bermain..

Disaat itu, Soo Jung langsung teringat akan sosok On Dal dan juga percakapan terkahir diantara mereka sebelum terpisah seperti sekarang. On Dal mengatakan akan mencari dan membunuhnya, jika ia menyebar cerita aneh mengenai On Dal yang akan menikah dengan Putri Pyeong-gang.

“Benarkah kau akan mencariku?” gumam Soo Jung

05

Setelah Soo Jung memberikan mereka beberapa batang taffy, anak-anak kecil itu langsung berlarian di pasar, kemudian kepada semua orang disana, mereka menyebar berita mengenai sosok On Dal yang akan menikah dengan Putri Pyeong-gang. Sejujurnya orang-orang di pasar tak mengenal siapa itu On Dal, namun dengan mudahnya mereka mempercayai apa yang dikatakan oleh anak-anak itu..

Begitulah prosesnya, hingga seisi wilayah ini sibuk menggosipkan hubungan diantara On Dal dengan Putri Pyeong-gang...

06

Beralih ke adegan terakhir dari episode sebelumnya, ketika On Dal bertanya kepada Soo Jung apakah dia bisa menari atau menyanyi?

07

Ternyata, On Dal bertanya seperti itu karena ia menginginkan Soo Jung untuk bekerja di rumah gisaeng. Setelah melakukan penyamarannya sebagai tuan berkumis, ia-pun memperkenalkan Soo Jung kepada beberapa gisaeng disana.

Responnya kurang bagus, mereka mengeluhkan proporsi tubuh Soo Jung.. menurut mereka, Soo Jung memiliki wajah yang terlalu kecil.. kaki yang terlalu panjang.. kemudian dada yang terlalu besar.

08

Soo Jung kesal, hingga ia hampir mengeluarkan kata-kata kasarnya untuk mengumpat mereka. Namun, On Dal menahannya... ia mengambil alih pembicaraan, kemudian memaparkan ‘kelebihan’ Soo Jung yang merupakan seorang warga asing dari negeri sebrang.

Para gisaeng, mengingat bahwa salah satu pelanggan istimewa mereka, yaitu Tuan Ko sangat menyukai produk dari luar negeri. Mereka-pun akhirnya sepakat menerima Soo Jung untuk bekerja ditempat ini.

09

Namun, muncullah seorang gisaeng bernama Hwa-hong.. ajaibnya, ia memiliki wajah yang sama persis dengan Mi-Jin. Masih ingat, kan? Dia adalah perempuan yang menjadi rival dan juga merebut kekasih Soo Jung.

Dengan angkuhnya, Hwa-Hong menyebut Soo Jung tidak pantas bekerja disini karena penampilannya terlalu kaku. Namun, Soo Jung sama sekali tidak memerhatikan apa yang dikatakan Hwa-Hong, karena fikirannya telah dikuasi oleh rasa kesal yang sangat amat besar hingga membuatnya lepas kendali dan langsung melayangkan sebuah tendangan kearah Hwa-Hong.

Niat hati ingin melerai, On Dal lansgung memasang badan guna menghalangi Soo Jung. Namun naas, hal itu malah menjadikannya target dari tendangan kaki Soo Jung yang sangatlah keras hingga mebuat matanya menjadi bengkak dan memar...

10

On Dal membasuh wajah, sembari melihat bayangannya di air danau: “Aww... sakit, beraninya dia menendangku!?”

11

Seorang gisaeng, berjalan menghampirinya kemudian mengatakan bahwa mereka tak bisa menerima Soo Jung karena dia terlalu ‘liar’ dan sulit untuk dikendalikan. On Dal mencoba memberikan penjelasan, bahwa Soo Jung tidak ‘liar’ melainkan tengah bermain ‘tarik-ulur’ dengan mereka.

On Dal mengumpamakan kata ‘tarik-ulur’ itu sebagai istilah yang sering digunakan orang Korea untuk menggambarkan interaksi diantara pria dan wanita yang tengah jatuh-cinta. Gisaeng itu tersipu malu mendengarnya, namun tetap saja ia tak bisa menerima Soo Jung karena dikakutkan dia akan mencelakai Tuan Ko.

12

Tak habis akal, On Dal-pun menyinggung perihal isu terkait Hwa-Hong yang akan menjadi pemimpin perkumpulan mereka. Meskipun sempat terlihat terkejut, namun gisaeng itu lanjut mengatakan bahwa hal ini sudah bisa ditebak, karena Hwa-Hong memang sangat dekat dengan Tuan Ko.

“Jadi.. apa yang kau inginkan? Kau ingin membawa wanita jal*ng itu pergi?”

“Iya..”

“Baiklah kalau begitu...”

13

Sedari tadi, Soo Jung tengah berdiri tak jauh dari tempat mereka berada, hingga ia bisa mendengar dengan jelas seluruh obrolan mereka. Dengan nada ketus, ia-pun langsung menggerutu memarahi On Dal.

Yang ia ketahui, rencana mereka adalah untuk menjalin relasi dengan kaum bangsawan melalui tempat ini. Namun, baru saja ia mendengar dengan sangat jelas, bahwasanya On Dal ingin menukarkannya dengan seroang wanita jal*ang.

“Siapa wanita itu, huh ?!?!?!”

“Ibuku.....”

“Ibumu....???”

14

Hari berubah gelap, On Dal mengajak Soo Jung untuk melihat ibunya yang tengah susah-payah menyelesaikan pekerjaannya sebagai seorang pelayan. Ia-pun menceritakan bahwa dirinya sendiri baru mengetahui bahwa ibunnya dijual ke tempat ini.. dan perlu uang yang cukup banyak untuk bisa membawanya pergi darisini.

Soo Jung sedih mendengarnya, namun ia tak terlalu peduli akan semua hal itu. Karena sepanjang karirnya menjadi seroang aktris-pun, ia tak pernah mau melakukan pekerjaan rendahan, harus menghibur dan menuangkan minuman untuk pria-pria ‘kaya’ seperti itu.

15

“Kumohon.. bantulah aku... Setelah aku menyelamatkan ibuku, maka aku berjanji untuk membantumu pergi dari tempat ini juga...”

“Pembohong... aku masih waras dan tak akan jatuh kedalam perangkapmu!”

16

Soo Jung tiba-tiba terdiam,.. tepat setelah ia melihat wajah ibunya On Dal, “...nenek... tenyata kau adalah ibunya si bodoh On-Dal? Seharusnya kau menjadi wanita bangsawan dari keluarga kaya raya.. tapi ternyata kau malah menjalani hidup yang sulit juga saat ini...” ucapnya dengan mata yang berkaca-kaca

17

Ternyata, meskipun neneknya mendidik Soo Jung dengan cara yang sangat disiplin.. tetap saja, kasih-sayang dan perhatiannya tak akan pernah bisa dilupakan oleh Soo Jung untuk selamanya..

18

Soo Jung menarik nafas dalam-dalam, kemudian menatap On Dal dan mengatakan kalau ia bersedia melakukan hal ini: “Bernjanjilah padaku, kalau kau akan membawanya pergi dari tempat ini sekarang juga!”

19

On Dal mengampiri ibunya, kemudian memeluknya dengan sangat erat, “Bu... kita harus pergi dari tempat ini sekarang juga..” ucapnya sembari meneteskan air mata haru.

20

Menunggu gilirannya untuk ‘tampil’, Soo Jung-pun menghabiskan waktunya untuk merias diri. Hal yang sangat mudah baginya, karena berdandan merupakan hal yang selalu dilakukannya ketika menjadi seroang aktris.

21

Tuan Ko telah tiba di rumah gisaeng.. seperti biasa ia disambut dengan mewah, dan disampingnya sudah ada Hwa-Hong yang menjadi gisaeng favoritnya selama ini. Namun serpertinya tidak untuk hari ini, karena Tuan Ko diberitahu bahwa ada gisaeng baru yang khusus didatangkan dari negeri sebrang.

22

Soo Jung keluar dari kamarnya, ia berjalan menuju tempat pertunjukan sembari menduga-duga, seperti apakah sosok Tuan Ko yang sangat-amat dispesialkan disini. Tak lama kemudian, teringatlah ia akan kejadian di aliran sungai beberapa hari yang lalu. Akankah Tuan Ko yang sekarang, merupakan Tuan Ko yang bertemu dengannya pada waktu itu?

“Ahhh.. tidak mungkin.. lagipula, keluarga Ko pasti memiliki banyak anak yang lainnya----”

23

Beberapa langkah lagi menuju tempat pertunjukkan, Soo Jung dibuat terdiam tak percaya.. karena ternyata Tuan Ko yang sekarang adalah Tuan Ko yang bertemu dengannya kemarin.

24

Merasa panik, ia-pun segera berlari menjauh dan mencari cara supaya Tuan Ko tidak bisa melihat wajahnya. Untunglah, ia menemukan sebuah topeng yang tersimpan tak jauh dari tempatnya berada sekarang ini.

25

Dalam kondisi wajah yang ditutupi topeng, Soo Jung melangkah menaiki panggung. Semua mata tertuju padanya, mereka menganggapnya aneh dan memintanya untuk segera melepaskan topeng itu.

Wahhh.. kalian para gisaeng dari gibang terkenal diseluruh wilayah ini, sama sekali tak mengetahui kalau melakukan pertunjukan seperti ini adalah impian dari seluruh penyanyi di negeri Korea? (*ceritanya acara King of Mask Singer)”

26

Soo Jung memulai pertunjukannya, ia menyalakan musik dari ponselnya kemudian melepas gaunnya hingga membuatnya terlihat sangat seksi karena hanya mengenakan tank top dan celana super pendek saja.

Suara musik dari ponsel merupakan hal asing yang dianggap membahayakan, maka dari itu segerombolan pengawal lansgung berlari menuju tempat Soo Jung berada. Namun, seketika itu juga.. mereka semua malah dibuat terdiam, terpana dengan tarian Soo Jung.

27

Musik terhenti.. karena ponsel Soo Jung kehabisan baterai. Tuan Ko yang sedari tadi sangat menikmati  pertunjukkan ini, kemudian turun dari tempatnya hanya untuk menghampiri So Jung.. Tanpa basa-basi, ia meminta Soo Jung untuk melepaskan topengnya.

Soo Jung berusaha keras untuk mengulur-ulur waktu, ia-pun menyanyikan sebuah lagu dengan suranya yang merdu hingga membuat orang-orang semakin terpukau kepadanya..

28

Di luar sana, terlihat On Dal yang tengah berlari sekuat tenaga untuk membawa ibunya pergi menjauh dari tempat ini. Dalam benaknya, ia mengutarakan rasa permintaan maafnya untuk So Jung.. karena ia tak akan menepati janjinya untu membawa pergi Soo Jung dari tempat itu.

29

Namun entah kenapa.. tiba-tiba On Dal menghentikan langkahnya.. Ia menatap ibunya, kemudian mengatakan: “Bu.. aku harus pergi. Ada seseroang yang sedang menungguku.. ibu pergilah lebih dulu, nanti aku akan menemuimu lagi..”

30

Tuan Ko hampir melepas topeng Soo Jung, namun detik itu juga sebuah sabit melesat kearahnya hingga membuat lehernya sedikit tergores. Soo Jung yang terkejut, secara refleks malah melepas topeng itu dengan tangannya sendiri.

31

Tentu saja, Tuan Ko mengenali Soo Jung dan ia ingat betul perkataan Soo Jung yang sangat amat membuatnya merasa terhina. Ia-pun menyuruh para pengawal untuk menangkap Soo Jung. Namun, diwaktu yang bersamaan.. lagi-lagi sebuah sabit melesat dan langsung mengenai seorang pengawal hingga membuatnya langsung tewas ditempat.

So Jung-pun berusaha untuk menyelamatkan diri.. ia melemparkan topeng berbahan kayu itu tepat ke dahi Tuan Ko. Kemudian, perlahan ia berjalan menjauh melangkahkan kakinya kebelakang.. namun, ia malah terpleset, terjatuh..

32

Untunglah, tepat saat itu juga muncul On Dal... ia menangkap tubuh Soo Jung, dan sembari tersenyum ia mengatakan: “Aku menadapatkanmu.. kubilang, aku berhasil mendapatkanmu---”

33

Kemudian, dengan sekuat tenaga.. mereka berlari meninggalkan tempat itu.. hingga berhentilah mereka disebuah jembatan yang suasananya sangat sepi. Tak ada kata apapun yang terucap, mereka hanya memandang satu-sama-lain dengan tatapan penuh makna----

34

============================*****============================

35

You Might Also Like

8 komentar

  1. Sejauh ini filmx seru bgt...
    Soo jung kocak abis,dah g sabar liat episode slanjutx.

    ReplyDelete
  2. Aku udah nonton ampe selesai tapi kurang afdol kalo ga baca sinopsisnya disini.. dramanya kocak abis dan ga ngebosenin hhaha.. aku mau nanya min, kalo 'nan-nyeon' tuh artinya apa ya? Soalnya on dal selalu manggil soo jung pake panggilan itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. "min, kalo 'nan-nyeon' tuh artinya apa ya?"

      Aku enggak pinter bahasa Korea, cuman kalo diartiin per-kata: Nan=aku, Nyeon=(sejenis ungkapan yang artinya kasar gitu, semacem *bitch), atau kalau jadi kata benda artinya 'tahun'. NAh aku sendiri, gak tahu makna terjemahannya yang benernya apa.

      Si On dal selalu manggil Soo Jung Nan-Nyeon, karena dari pertama kali mereka kenalan yang pas di sel tahanan itu si Soo Jung kan asal nyablak, bilang nama dia Nan-Nyeon.

      Di sejarahnya sendiri, waktu diceritain Sam Yeong, 'Nan-Nyeon' itu bisa bilang nama lain atau sebutan orang-orang ke Putri Pyeonggang.

      *Sorry kalau salah, menurut pemahaman akusih begitu

      Delete
    2. Oh gitu toh, gomawoyo min.. tetep semangat ya bikin sinopsisnya!!

      Delete
  3. Seru abis ni soo jung suka dramanya d tunggu lanjutn nya mba

    ReplyDelete
  4. Gomawo
    Dilanjut ya
    Fighting 😉😘💪

    ReplyDelete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤

Labels

2015 2016 2017 Age Of Youth Ahn Jae-hyun AOA ARCHIVES Behind The Scene Bride of The Water God Bride of The Water God OST Bumkey CF CHEEZE Chen Qiao En Chen Ran Cherren Nachjaree Choi Tae-Joon CIRCLE Comedy David Lee Drama DRAMA-TALES DUEL Fantasy Fight My Way Gong Seung Yeon Gong-Myung Han Ye-Ri Hang Seung-Yeon Hwa Young Individualist Ji-Young Info IU Jang Dong Yun Ji Chang Wook Ji Il-Joo Ji Soo Jo Jae Hyun JTBC Jung Chae-yeon Kacha Nontanan Kang Ha Neul Kang Vorakorn Kassy KBS2 Ki Hyun Kim EZ Kim Hyun Soo Kim So-Hyun Krystal Lee Je-Hoon Lee Jong Hyun Lee Jun Ki Lee Ki Chan Lee Yeon-hee Lim Ju Hwan Live Up To Your Name LOOKOUT Lovely Geologist Lyrics Man Who Dies To Lives MANHOLE Melodrama Min Hyo-Rin Moon Lovers Moonlight Drawn By Clouds My Anoyying Brother My Only Love Song My Only Love Song OST My Sassy Girl My Secret Romance Mystery Nam Ji-Hyun Nam Joo Hyuk O.WHEN OCN One day Park Bo Young Park Eun-Bin Park Hye Soo Park Hyung Shik Preview Punpun Sutatta Qiao Ren Liang Ra.D RATTING Reunited Worlds Reunited Worlds OST REVIEW Romantic RULER SAVE ME Savina & Drones SBS Secret Forest SEENROT Seo 11Young Joo Seo In Gook Seo Ji Hoon Seo Ye Ji Seo Young Joo SF9 Shin Hyun Soo Shin Min-A Shin Se Kyung Shopping King Louis Sinopsis Solomon's Perjury Song Ji-Eun Stay With Me Strong Woman Do Bong Soon Strongest Deliveryman Sung Hoon Suspicious Partner Suspicious Partner OST Taecyeon The Best Hit THE GENTLE VET Thriller Tomorrow With You tvN U-PRINCE SERIES Urban Zakappa Wang Kai Woo Do-hwan Yang Da-il Yeo Jin-goo Yoo Seung Ho Yoon Park Zhang Duo Zhang Xuan Rui