MY ONLY LOVE SONG Episode 14

06:00

SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : NETFLIX =

00

Karena tak pernah mendengar keberadaan Negara Korea yang On-dal sebut sebagai asal-muasal seluruh benda antik yang dimilikinya.. maka pria pedagang benda antik itu bertanya pada On-dal, mungkinkah selama ini On-dal telah berinteraksi dengan hantu?

01

On-dal tak menyanggah ataupun mengiyakan pertanyaan tersebut. namun disepanjang perjalan pulang, pertanyaan tersebut terus-menerus terngiang di kepalanya. Ia-pun teringat semua perkataan Sam-yong dan juga Soo-jung yang selalu menagtakan bahwa mereka bisa menghilang kapan saja.

“Kalau memang ini benar.. berarti Soo-jung bukan berasal dari dunia ini?” gumamnya

EPISODE 14
[Where Is....?]

02

Di episode sebelumnya, Il-yong nampak terpana setelah meihat Soo-jung. Ia terdiam-membeku, hingga tak bisa mengatakan sepatah kata-pun. Soo-jung yang cerdik, memanfaatkan kesempatan ini untuk segera berlari kabur.

03

Beberapa saat kemudian, barulah Il-yong kembali ‘sadar’. Ia melihat Soo-jung yang sudah pergi dan langsung memerintahkan para pengawalnya untuk mengejar Soo-jung. Mereka semua berusaha untuk mengejarnya, namun kehilangan jejak..

Beberapa pengawal malah meragukan perintah Il-yong, mereka mengira bahwa Il-yong hanya berhalusinasi saja.. Il-yong memarahi mereka, ia mengatakan kalau kali ini matanya tak mungkin salah-lihat. Mereka-pun berusaha mencari lagi.. namun hasilnya tetap sama. Soo-jung berhasil menghilang tanpa meninggalkan jejak apapun.

04

On-dal tiba ditempatnya meninggalkan Soo-jung tadi.. namun disana, ia malah melihat Il-yong. Secara diam-diam, ia-pun menguping obrolan Il-yong dengan pengawalnya.. mereka tengah membicarakan perihal Soo-jung yang berhasil kabur.

05

Mendengarnya membuat On-dal jadi khawatir.. namun tak lama kemudian, Soo-jung datang dan menghampirinya. Syukurlah, karena sekarang rombongan Il-yong sudah pergi jadi mereka sudah berada dalam posisi yang aman.

“Kenapa kau kembali kesini?” tanya On-dal

“Karena kau menungguku..” jawab Soo-jung

“Dasar bodoh! Tapi syukurlah karena kau kembali dalam keadaan selamat.. ” ucap On-dal

“Aku sangat ketakutan.. aku takut kalau kau akan berada dalam masalah besar karenaku..” keluh Soo-jung

06

Ketika duduk, On-dal melihat kaus-kaki Soo-jung yang berlumuran darah.. karena setelah berlari cukup jauh dan terburu-buru, sudah pasti kakinya Soo-jung lecet atau mungkin terluka. On-dal segera mengikatnya dengan kain dari pelindung lengannya..

07

On-dal begitu mengkhawatirkan Soo-jung, namun So-jung sendiri mengatakan kalau dirinya baik-saja. Soo-jung tersenyum kemudian On-dal memeluknya...

08

Tak tega melihat kondisi kaki Soo-jung, maka On-dal rela menggendongnya, namun Soo-jung sempat minta turun dan mengatakan kalau ia masih bisa berjalan. Tetap saja, On-dal bersikukuh untuk terus menggendongnya.

“Yasudahlah.. lagian aku tidak terlalu berat, ‘kan..” ujar Soo-jung

Sejenak On-dal sempat terdiam, dia hendak menurunkan Soo-jung, namun Soo-jung malah memeluknya lebih erat..

09

On-dal mendatangi rumahnya.. disana tak ada siapapun. Bahan makanan di gudang, benar-benar masih utuh.. tak ada yang menyentuhnya secuil-pun.

10

Soo-jung menunggu diluar, ia melihat sekitarnya dan bertanya-tanya.. apakah ia bisa hidup bersama dengan On-dal ditempat ini? Namun, kemudian ia menarik kembali perkatannya karena mengingat On-dal pernah menceritakan jika mereka datang ketempat ini, maka ibunya On-dal bisa berada dalam bahaya.

11

On-dal masuk kedalam rumah, namun ia masih belum menemukan tanda-tanda keberadaan ibunya. Ia melihat sepasang sepatu di rak, kemudian mengambilnya dan membawanya keluar.

12

“Semuanya baik-baik saja, ‘kan?” tanya Soo-jung

“Iya.. semua benda tersimpan ditempatnya, seperti tak terjadi apapun disini..” jawab On-dal

“Mungkin ibumu sedang pergi keluar? Ke suatu tempat?” tanya Soo-jung

“Tidak mungkin.. dia tak memiliki siapapun selain aku.. ” jawaab On-dal

13

Seketika, Soo-jung teringat malam ketika On-dal menyelamatkan ibunya kemudian menjemputnya. Soo-jung bertanya, apakah malam itu On-dal membiarkan ibunya pulang sendirian?

“Ahh itu.. hmmm..” jawab On-dal dengan gugup

“Oh, jadi kau melakukannya demi diriku?” goda Soo-jung

14

“Tidak, aku melakukannya untuk diriku sendiri..” jawab On-dal sembari memasangkan sepatu di kakinya Soo-jung.

Soo-jung terus menatapnya sembari tersenyum, hingga akhirnya On-dal mengakui kalau dirinya melakukan itu semua karena sudah dibuat gila karena cintanya pada Soo-jung.

15

Kemudian, On-dal melemparkan sebelah sepatu yang harusnya dikenakan oleh Soo-jung dan itu membuat Soo-jung kesal hingga hampir menendangnya. On-dal pun segera bangkit untuk mengambil sepatu tersebut. Namun, disela-sela pagar.. ia melihat secarik kertas berisi pesan: “Dimanakah ibumu berada?”

16

Hari berubah gelap.. Soo-jung meminta Sam-yong untuk segera memperbaiki Boong-boong, karena seharian ini On-dal terlihat begitu gelisah dan pergi kesana-kemari, namun tak mau menceritakan tujuannya kepada siapapun.

17

Mereka semua masuk kedalam mobil, disana begitu gelap karena mesinnya mati maka lampunya juga tak bisa dinyalakan. Untunglah Soo-jung menemukan sebuah lampu senter.. awalnya itu menakuti semua orang karena Soo-jung menyorotkan cahanya langsung kewajahnya, membuat dia terlihat seperti hantu-hantu dalam film horror.

“Kemana kita akan pergi?” tanya Sam-yong

“Entahlah.. yang jelas aku-pun harus mencaritahu kemana kita akan pergi!” jawab On-dal

18

Berkali-kali, On-dal menyentuh layar GPS, namun tak ada tanda-tanda mesinnya akan menyala. Ia-pun memohon dan membuat sebuah janji: Ia akan menuruti apapun keinginan Boong-boong, asalkan  Boong-boong bersedia untuk membantunya.

Dan benar saja.. dalam hitungan beberapa detik, mesinnya menyala.. terdengar suara GPS yang agak rumek, yang mengatakan bahwa On-dal hanya akan pergi sendirian saja. Tiba-tiba muncul kabut tebal..

19

Dan beberapa detik kemudian, On-dal benar-benar menghilang namun yang lainnya masih berada didalam Boong-boong. Mereka semua terutama Soo-jung merasa sangat kebingungan dan bertanya-tanya, kemanakah On-dal pergi?

20

On-dal tiba disebuah tempat yang sangat gelap. Untunglah, ia membawa senter pemberian Soo-jung.. ia-pun menyusuri jalanan sempit, hingga tiba-tiba ada suara yang memanggilnya: “Apakah kau On-dal?”

21

Sam-yong berusaha keras untuk memperbaiki mesin Boong-boong. Ia dibantu oleh Moo-myung yang menyinarinya menggunakan senter.. tak lama kemudian datanglah Pyeong-gang yang langsung marah-marah karena menganggap Moo-myung sedang melihat-lihat bagian ‘dalam (mesin)’ Boong-boong yang selama ini Pyeong-gang anggap sebagai seroang wanita.

22

Moo-myung tak memahami maksud Pyeong-gang.. Namun Sam-yong memahaminya. Ia-pun memberi penjelasan secara singkat: Putri sangat memperhatikan segala gerak-gerik Moo-myung karena ia ingin Moo-myung menjadi kekasihnya!

23

Tak lama setelah itu, mesin Boong-boong tiba-tiba ‘meledak’ dan mengeluarkan asap yang sangat pekat. Sam-yong tentu saja terkejut, ia tak mengerti mengapa mesinnya tiba-tiba begini. Jika itu karena ucapannya barusan, ia meminta maaf karena kejadian ini berada diluar dugaannya.

24

Soo-jung, sendirian masuk kedalam Boong-boong.. Ia marah kemudian memohon dengan sangat supaya On-dal kembali kehadapannya lagi dengan utuh dan selamat tanpa terluka sedikitpun.

25

Tiba-tiba, malah terdengar suara dering ponsel... Soo-jung meraba bagian depan mobil, kemudian menemukan ponselnya dalam kondisi menyala. Ketika dilihat, sudah ada 33 pesan suara dari CEO. Hal ini terasa sangat ganjil karena ditempat ini sama sekali tak ada sinyal..

26

Soo-jung membuka satu persatu pesan suara tersebut.. CEO begitu menghawatirkannya, namun tetap mencoakan yang terbaik untuknya:

“Soo-jung, ini aku. Apakah kau makan dengan baik? Jangan makan terlalu banyak ceker-ayam... kau ingat, akulah yang merubah seroang gadis ‘nakal’ menjadi seorang aktris top Korea, Song Soo-jung. Jadi siapa lagi yang akan mengenalimu lebih baik dibandingkan aku? Setelah nenekmu meninggal, hanya aku yang selalu berada bersamamu.. kita adalah keluarga. Sekarang aku semakin tua, namun hidupku serasa begitu bahagia dan tenang tanpa kehadiranmu.. rasanya beban berat telah menghilang dari dalam dadaku. Aku bisa tidur dengan nyenyak dan berat badanku juga bertambah.. dimanapun kamu bersembunyi, aku bahkan tak ingin mengetahuinya. Aku tak bisa menebak, berapa lama kau akan berada disana, namun disini aku hidup dengan baik. Tapi kumohon agar kau kembali kesini,.. tak-apa meskipun badanmu berubah menjadi gemuk, asalkan kau kembali dalam kondisi sehat-sempurna..”

27

Setelah mendengarnya, Soo-jung tak kuasa menahan tangis.. sekarang semuanya terasa menjadi dilema untuknya.. terutama karena On-dal telah menghilang begitu-saja dari pandangannya.

28

Ternyata, isi pesan itu tak sepenuhnya benar.. pada kenyataannya, terlihat CEO yang kini tubuhnya kurus-kerempeng karena hanya mengkonsumsi ramyun setiap harinya, wajahnya juga terlihat tidak terawat. Ia bahkan tinggal di tenda yang didirikan di lokasi syuting, yang merupakan tempat terakhirnya melihat Soo-jung.

29

Hingga saat ini, terhitung sudah 33 hari semenjak Soo-jung menghilang... CEO terlihat sangat sedih dan kesepian, namun apa-boleh-buat? Ia tak bisa melakukan hal apapun karena tak tahu mereka berada dimana...

30

Berpindah ke masa lalu, terlihat On-dal yang tengah menyemprotkan sinar kearah pria yang memanggilnya, dan ternyata pria itu merupakan Raja Pyeong-won. On-dal segera memberikan penghormatannya, namun Raja malah memintanya untuk bersikap biasa saja... “Aku hanyalah seroang ayah yang tengah mencari putrinya.. bukankah kita berada di perahu yang sama?” ungkap Raja Pyeong-won

31

Kemudian, Raja Pyeong-won mengakui bahwa dirinya-lah yang sudah menyimpan surat ‘dimanakah ibumu berada?’ di halaman rumah On-dal. Ia menyuruh On-dal untuk memberitahukan dimana keberadaan Putri Pyeong-gang, jika ia ingin menyelamatkan ibunya sebelum dibunuh oleh Il-yong.

32

Soo-jung beserta kawan-kawan, sudah berkumpul didalam mobil.. mereka mencoba untuk membuat mesinnya menyala, namun usahanya tak membuahkan hasil apapun. Tiba-tiba, terdengar bunyi langkah kaki.. Soo-jung menduga kalau itu On-dal, ia-pun bergegas turun dari mobil untuk mendatangi sumber suara tersebut.

33

Namun ternyata.. ketika tiba disana, Soo-jung malah bertemu dengan pasukan yang dikirim istana untuk menjemput Putri Pyeong-gang. Masing-masing dari mereka membawa pedang dan diperintahkan untuk menangkap seluruh orang yang tengah berada bersama dengan Putri Pyeong-gang.

34

Soo-jung segera mengajak Sam-yong untuk berlari memasuki Bong-boong. Namun betapa malangnya nasib mereka, karena setelah ditinggal beberapa detik saja.. Boong-boong telah menghilang tanpa meninggalkan jejak apapun.

35


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kenapa tiba2 ada sinyal? Kenapa hp nya soo jung bisa nyala lagi? Padahal kan udah mati karna lobet di episode 6..
    kenapa pasukan utusan raja bisa cepet banget nyuruh pasukannya buat ngejemput pyeong gang di basecamp mereka? Padahal baru aja ketemu on dal malam itu juga..
    Banyak banget misteri di drama ini, ckckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi.. di drama ini, enggak ada jawaban untuk pertanyaan 'kenapa' ☺☺☺

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤

Labels

2015 2016 2017 Age Of Youth Ahn Jae-hyun AOA ARCHIVES Behind The Scene Bride of The Water God Bride of The Water God OST Bumkey CF CHEEZE Chen Qiao En Chen Ran Cherren Nachjaree Choi Tae-Joon CIRCLE Comedy David Lee Drama DRAMA-TALES DUEL Fantasy Fight My Way Gong Seung Yeon Gong-Myung Han Ye-Ri Hang Seung-Yeon Hwa Young Individualist Ji-Young Info IU Jang Dong Yun Ji Chang Wook Ji Il-Joo Ji Soo Jo Jae Hyun JTBC Jung Chae-yeon Kacha Nontanan Kang Ha Neul Kang Vorakorn Kassy KBS2 Ki Hyun Kim EZ Kim Hyun Soo Kim So-Hyun Krystal Lee Je-Hoon Lee Jong Hyun Lee Jun Ki Lee Ki Chan Lee Yeon-hee Lim Ju Hwan Live Up To Your Name LOOKOUT Lovely Geologist Lyrics Man Who Dies To Lives MANHOLE Melodrama Min Hyo-Rin Moon Lovers Moonlight Drawn By Clouds My Anoyying Brother My Only Love Song My Only Love Song OST My Sassy Girl My Secret Romance Mystery Nam Ji-Hyun Nam Joo Hyuk O.WHEN OCN One day Park Bo Young Park Eun-Bin Park Hye Soo Park Hyung Shik Preview Punpun Sutatta Qiao Ren Liang Ra.D RATTING Reunited Worlds Reunited Worlds OST REVIEW Romantic RULER SAVE ME Savina & Drones SBS Secret Forest SEENROT Seo 11Young Joo Seo In Gook Seo Ji Hoon Seo Ye Ji Seo Young Joo SF9 Shin Hyun Soo Shin Min-A Shin Se Kyung Shopping King Louis Sinopsis Solomon's Perjury Song Ji-Eun Stay With Me Strong Woman Do Bong Soon Strongest Deliveryman Sung Hoon Suspicious Partner Suspicious Partner OST Taecyeon The Best Hit THE GENTLE VET Thriller Tomorrow With You tvN U-PRINCE SERIES Urban Zakappa Wang Kai Woo Do-hwan Yang Da-il Yeo Jin-goo Yoo Seung Ho Yoon Park Zhang Duo Zhang Xuan Rui