MY ONLY LOVE SONG Episode 13

05:53

SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : NETFLIX =

00

Ibunya On-dal melihat layangan yang terbang tinggi diatas langit.. ia tersenyum lega, menyadari  bahwa kini On-dal  telah memiliki keberanian untuk menerbangkan layang-layang lagi..

01

Namun, ketika ia membalikkan badannya terlihat Il-yong yang tiba bersama dengan para pengawalnya. Hanya dengan sekali melihatnya saja, Ibu bisa mengenali sosok Il-yong yang telah membunuh suaminya tepat didepan matanya 15 tahun yang lau..

02

“Apakah kau ibunya On-dal?” tanya Il-yong

Ibu tak mengatakan apapun dan itu membuat Il-yong merasa tidak dihargai. Yi-bang kemudian menghampiri Il-yong dan menjelaskan bahwa Ibunya On-dal mendadak jadi tidak bisa bicara setelah kematian suaminya.

03

Ibu sangat membenci Il-yong. Dengan menggunakkan bahasa isyarat, ia mengumpat Il-yong. Namun Il-yong tak memahaminya, kemudian Il-yong  menanyakan maksud isyarat itu kepada para pengawalnya yang ternyata juga sama-sama tak memahaminya. Namun atas dasar ke-‘sok-tahu’-annya, Yi-bang mengatakan kalau ibunya On-dal tengah mengungkapkan rasa terkesimanya setelah melihat paras rupawan Il-yong.

04

Il-yong tersenyum, “Aku memahami maksudmu.. aku ini memang sangat tampan..” ucapnya dengan bangga. Kemudian ia berjalan mendekati Ibu dan bertanya: “Dimanakah On-dal, anakmu itu...?”

05

Disaat itu, On-dal sendiri tengah bermesraan dengan Soo-jung dan diwaktu yang bersamaan kita melihat tragedi Boong-boong yang hampir ‘meledak’

Episode 13
[ Completely Bewitched ]

06

Di istana, terlihat Raja Pyeong-won yang tengah duduk di singgasananya sembari melihat sebilah pedang gagah yang ia letakkan didekatnya. Ia menarik pedang itu, dan terlihat sebuah ukiran bulan-sabit, yang sama persis dengan yang ada di gulungan-benang milik On-dal.

FLASHBACK
25 Tahun Yang lalu...

07

Disaat itu, ayahnya On-dal memang sengaja memberikan pedang tersebut untuk raja.. mereka terlihat sangat dekat karena mereka berteman baik. Sebenarnya, pedang itu hendak diberikannya untuk On-dal, namun saat ini ia menyadari bahwa Raja lebih membutuhkannya.

08

“...Sama seperti pedang ini yang tak akan pernah bisa patah.. anda juga harus berjanji untuk tidak pernah membiarkan orang-lain untuk mematahkan impian anda.. anda harus bisa mewujudkan apa yang menjadi impian anda...” pinta ayahnya On-dal

Raja tersenyum berterimakasih, : “Jika kelak aku berhasil mewujudkan impianmu, maka aku akan mengembalikan pedang ini kepada pemiliknya yang asli, yaitu On-dal anakmu...” ucap Raja

FLASHBACK END

09

Raja mendapat informasi mengenai Pyeong-gang yang tengah berada bersama dengan On-dal. Selai itu, ia juga mengetahui bahwa Il-yong telah mengurung ibunya On-dal di Danyang.

“Aku akan pergi ke Danyang! Karena hanya aku yang bisa menghentikan Il-yong!” tegas Raja

Pengawal merasa khawatir, karena jika musuh mereka mengetahui bahwa raja tengah meninggalkan singgasananya maka situasinya akan menjadi rumit. Namun Raja bersikukuh untuk tetap pergi, ia akan pergi secara rahasia dan kembali sesegera mungkin.

10

Sam-yong mengungkapkan kekesalannya pada Soo-jung,... sekarang Bong-boong mengalami kerusakan parah yang berarti kesempatan mereka untuk kembali menjadi sangat kecil. Soo-jung bertanya heran, mengapa Sam-yong menyalahkan dirinya atas semua ini..

“Jelas saja.. karena kau dan On-dal saling jatuh-cinta, makanya sejarah jadi berantakan..” ungkap Sam-yong

Soo-jung menganggap kalau Boong-boong rusak, karena mesin mobil yang memang sudah usang. Namun Sam-yong tak setuju dengannya, karena jika mobil ini sudah usang.. mengapa mereka masih bisa menggunakannya untuk terbang kesana-kemari dan muncul ditempat ini-itu.

11

“Entahlah.. pokoknya kau harus memperbaiki mobil ini..” pinta Soo-jung yang kemudian berlari pergi

12

Sam-yong kesal ia berteriak pada Soo-jung: “Noona!!!!! Reporter akan ikut gila kalau mengetahui hal ini!!! Aktris top Song Soo-jung jatuh cinta kepada seorang pria miskin yang 1000 tahun lebih tua darinya!!!!!”

13

Soo-jung berjalan sendirian, ia menggumam, mengulang kembali perkataan Sam-yong barusan : “Song Soo-jung.. kau memang sudah gila.. bisa-bisanya kau menyukai pria miskin yang berusia 1000 tahun lebih tua darimu!”

Kebetulan, tak jauh darisana berada On-dal yang tengah duduk dibawah pohon-rindang, Soo-jung memerhatikannya kemudian mengatakan: “Mengapa kamu sangat menawan..”

14

On-dal melihat tingkah aneh Soo-jung kemudian menghampirinya dan langsung bertanya, “Mengapa aku bisa menyukai wanita ‘aneh’ sepertimu?”

“Semua orang juga merasakan hal yang sama.. terima saja-lah..” jawab Soo-jung

15

Kemudian, On-dal memperlihatkan ukiran bulan sabit yang kini telah ia rubah menjadi bulan-setengah. Ia-pun menjelaskan maknanya sesuai dengan apa yang dulu pernah diungkapkan oleh ayahnya. Sekarang, On-dal ingin melanjutkan ukiran itu.. mengisinya hingga menjadi bulan purnama-sempurna dengan kenangannya bersama dengan Soo-jung.

16

Soo-jung nampak tersentuh, namun ia tak mengatakan apapun dan itu membuat On-dal merasa heran, “Kau tak mau melakukannya denganku?” tanyanya

“... Aku ingin melakukannya, tapi entahlah.. karena mungkin, suatu-saat aku akan menghilang secara tiba-tiba..” jawab soo-jung

“Bukankah kau telah berjanji padaku untuk tidak pernah menghilang dari pandanganku? Tapi kenapa kau bersikap seperti ini...” ucap On-dal

“Tidak.. aku tidak pernah berjanji apapun padamu. Yang jelas, suatu-saat aku bisa saja tiba-tiba menghilang..” ungkap Soo-jung lirih

17

On-dal tak mau memperdebatkan masalah ini lagi, ia-pun menyadari bahwa dengan sikapnya masing-masing, akan membuat mereka sering bertengkar di kemudian hari. Ia sudah memikirkan hal ini dan juga sudah menemukan solusinya..

18

Ia mengambil sebuket bunga merah-muda cantik, kemudian memberikannya untuk Soo-jung: “Pada saat ini, kau pasti akan mengatakan ‘hanya ini saja yang bisa kau berikan padaku’...” ucap On-dal yang kemudian mengambil sebuket bunga lain yang sama-persis.

“..Maafkan aku...” ucapnya

19

Tak berhenti disitu saja, karena On-dal lanjut mengambil sebuket bunga yang ketiga dan keempat sembari tetap mengatakan ‘maafkan aku’ disertai senyumannya yang sangat manis, yang berhasil membuat Soo-jung ikut tersenyum juga karenanya.

20

On-dal menggandeng tangan So-jung menuju sebuah padang rumput yang dipenuhi bung-bunga yang sangat cantik. Ia menghentikan langkahnya kemudian menatap Soo-jung dan mengatakan: “Karena sekarang kamu telah menerima bunga dariku.. itu artinya kamu telah memaafkanku.. kamu tak boleh meghilang karena aku akan mencarimu meskipun kamu berada di ujung-dunia...”

21

Soo-jung tersenyum, kemudian On-dal menciumnya...

22

=======================================

23

Pyeong-gang berdiri dibawah pohon delima, ia terus menatap buah yang tergantung diatasnya.. hingga secara tiba-tiba, muncullah Moo-myung yang memetikkan buah itu untuknya.

“Inikah persaanmu kepadaku?” tanya Pyeong-gang dengan sepenuh hati

“Aku mengambilnya karena anda terus melihatnya..” jawab Moo-Myung yang tentunya membuat Pyeong-gang merasa kecewa

24

Pyeong-gang terkesima dengan bunga indah yang berada dihadapannya, ia terus memerhatikannya dan menyentuhnya. Moo-myung yang berada didekatnya lansgung memetikan bunga itu untuknya.

“Inikah perasaanmu kepadaku?” tanya Pyeong-gang dengan mata yang bersinar

“Anda menyentuhnya, jadi aku mengambilnya..” jawab Moo-myung yang lagi-lagi membuat Pyeong-gang menjadi sangat kecewa

25

“Moo-myung! Dasar kau pria yang tidak-peka!” keluh Pyeong-gang

26

Soo-jung dan On-dal melihat Sam-yong yang hanya terdiam, terduduk lesu dihadapan tungku api yang sudah mengering. Tak lama kemudian datanglah Pyeong-gang denga wajah ketus diiringi Moo-myung yang nampaknya masih belum menyadari letak kesalahannya.

27

Tiba-tiba terdengar suara petir dari langit yang menandakan kalau hujan akan turun sebentar-lagi. Berbarengan dengan itu, terdengar suara keroncongan perut Soo-jung yang membuat mereka semua tersadar, kalau mereka kelaparan.

28

Entah ide siapa ini... namun, sekarang kita melihat mereka yang tengah ‘menyamar’ mengenakan piyama dengan karakter binatang. Mereka mengendap-endap memasuki halam sebuah rumah yang tak berpenghuni, hanya untuk menangkan seekor ayam.

29

Mereka semua (kecuali Sam-yong) berlari kesana-kemari, berteriak sembari tertawa lepas.. Sam-yong satu-satunya orang yang paling fokus untuk menangkap ayam, sementara yang lainnya malah terlihat seperti sedang bermain kejar-kejaran dengan pasangannya masing-masing.

30

Yang penting.. pada akhirnya, mereka berhasil menangkap ayam tersebut dan bisa membawanya untuk segera dimasak.

31

Disela-sela waktu senggang, Pyeong-gang mengobrol dengan Sam-yong. Ia mengadukan isi hatinya yang dibuat kecewa karena sifat seorang pria yang tak bisa dimengerti olehnya. Sam-yong memberikannya penjelasan mengenai teori pria dan wanita yang berasal dari planet berbeda: Mars dan Venus.

32

“Aku terus bertanya tentang perasaannya, namun dia selalu memberikan jawaban yang aneh..” keluh Pyeong-gang

“Apakah kau yakin sudah menanyakannya dengan jelas?” tanya Sam-yong

“Akan memalukan kalau aku bertanya lebih jelas lagi daripada yang sebelumnya..” keluh Pyeong-gang

“Tapi.. aku yakin kalau pria itu belum mengerti maksudmu, dia sama-sekali tak memahaminya. Kau harus mengatakannya dengan lebih jelas lagi..” ujar Sam-yong

“Baiklah, kalau begitu aku akan mengatakannya sekarang juga!” ungkap Pyeong-gang langsung berlari pergi

“Lah.. tapi bukannya On-dal sedang pergi keluar?” gumam Sam-yong yang mengira bahwa pria yang dimaksud oleh Pyeong-gang adalah On-dal

33

Kali ini, tanpa rasa ragu sedikitpun.. Pyeong-gang duduk dihadapan Moo-myung yang tengah sibuk membakar ayam. Ia mengungkapkan perasaannya dan bertanya bagaimana persaan Moo-myung kepadanya?

“Aku sendiri, tak bisa memahami apa yang diinginkan oleh hatiku..” itulah jawaban dari Moo-myung. Putri Pyeong-gang sejenak hanya terdiam, kemudian ia mencoba untuk bersikap tenang dan meminta Moo-myung untuk segera memberitahunya jika Moo-myung telah mengetahui apa yang diinginkan oleh hatinya sendiri.

34

Soo-jung dan On-dal tengah berada di pasar. On-dal hendak menemui seseorang dan ia meminta Soo-jung untuk menunggunya disini. Soo-jung ingin ikut bersamanya, namun On-dal mengatakan kalau orang yang akan ia termui tidak menyukai orang-asing. Lagipula, ia hanya akan pergi sebentar-saja dan berjanji untuk segera kembali. Untuk itu, Soo-jung tak boleh pergi kemanapun dan harus tetap menunggunya ditempat ini.

“Baiklah..” jawab Soo-jung

35

On-dal berjalan melewati sebuah toko aksesoris wanita.. dan ia tertarik pada sebuah benda yang terpajang disana. Ahjumma pemilik toko melihatnya dan menduga bahwa On-dal akan segera menikah.

“Menikah apanya..” ucap On-dal

“Biasanya lelaki hanya tertarik untuk membeli aksesoris seperti ini jika ia akan menikah... Jadi, wanita seperti apa yang berhasil meluluhkan hatimu yang beku itu?”

“Wanita seperti apa?.. Dia wanita yang sangat aneh..” jawab On-dal

36

Orang yang hendak ditemui oleh On-dal adalah seorang penjual barang antik. On-dal mebmerikan pemantik api yang tentu saja menjadi barang yang sangat ‘hebat’ karena belum ditemukan pada zaman itu. Namun, pria itu mengeluhkan hal aneh terkait asal benda-benda antik yang selalu diberikan On-dal kepadanya. Ia telah berbisnis dengan berbagai macam orang baik dari dalam maupun luar Joseon, ia telah menanyakan mengenai negara Korea kepada mereka.. namun tak-ada satupun yang mengetahui dimana letak negara Korea tersebut.

37

Kemudian On-dal bertanya mengenai kabar ibunya.. karena ternyata, selama ini ia selalu meminta pria itu untuk menyuplai makanan dirumahnya setiap 10 hari sekali. Pria itu menceritakan bahwa ia selalu melakukannya sesuai dengan perintah On-dal, namun beberapa hari ini.. makanan yang ia simpan disana, sama-sekali tak ada yang menyentuhnya. Maka dari itu, ia sempat mengira kalau ibunya On-dal sedang bepergian keluar. Namun, On-dal mengatakan bahwa hal itu tidak mungkin terjadi.. karena ibunya tidak memiliki keluarga ataupun teman lain yang akan ia kunjungi...

38

Il-yong beserta rombongan pengawalnya melewati jalanan pasar dimana Soo-jung berada. Seluruh warga yang tengah berada disana, disuruh untuk menyingkir supaya dirinya bisa lewat tanpa ada hambatan.

Tiba-tiba Il-yong turun dari kudanya, ia mulai mengendus-endus ‘aroma’ yang serasa tak asing lagi untuknya. Sang pengawal mengira bahwa kali ini Il-yong hanya berhalunasi akan sosok Soo-jung ‘lagi’

39

Il-yong berjalan mendekati sumber ‘aroma’ yang diendusnya, dan ia berhenti tepat dibelakang tubuh Soo-jung: “Aneh.. mengapa aku bisa mencium aroma perempuan ‘gila’ itu dari tubuh orang lain yang tak dikenal..” keluhnya

40

Il-yong memintanya untuk memperlihatkan wajahnya, namun Soo-jung malah berjalan menyamping-maju-mundur untuk menghindarinya. Il-yong sendiri terlihat begitu ‘bodoh’ karena ia malah mengikuti Soo-jung kemanapun ia melangkah.

“Berhenti..” teriak Il-yong yang kemudian membuat Soo-jung terkejut hingga kantong beras yang dibawanya terlempar keatas dan berasnya-pun berjatuhan kebawah.

41

Dibawah guyuran ‘hujan’ beras, akhirnya Il-yong bisa melihat wajah Soo-jung.. Ketika biasanya ia mengomel, marah-marah tanpa sebab yang jelas.. Namun kali ini semuanya terasa aneh, karena ia malah terdiam, seakan terpana akan sosok Soo-jung yang tengah berdiri tepat dihadapannya itu...

42

===========
***NOTES***

For your information.. Episode ini kayaknya khusus dibuat sebagai momen nostalgia hari-hari WGM-nya Gong-Lee couple nih.

43

Dimulai dari scene ‘bunga’ permintaan maaf, dulu Jong-hyun selalu ngasih bunga setiap kali ketemuan sama Seung-yeon dan aku masih inget banget waktu pisah juga, dia bikin kejutan dengan hias satu ruangan kecil pake bunga-bunga yang cantik.

44

Terus kostum lebah.. Omaygatt, pasangan inituh dikasih sebutan “Honey-bee couple” dan sekarang mereka disuruh make kostum lebah beneran atuhlah. Jadi kangen nonotn WGM episode-nya pasangan ini lagi... *Delulu Mind Mode ON


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

5 komentar

  1. Kayaknya itu kostum pokemon min, bukan lebah hehe..
    Ini mah si ko il young naksir soo jung, ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebahh ih, kan ada belang-belangnya. Hihihiii..

      "Ini mah si ko il young naksir soo jung, ckckck" ❤❤❤

      Delete
    2. Hahahahah
      Abis aku liat dari gambar kepalanya kayak pokemon..

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤

Labels

2015 2016 2017 Age Of Youth Ahn Jae-hyun AOA ARCHIVES Behind The Scene Bride of The Water God Bride of The Water God OST Bumkey CF CHEEZE Chen Qiao En Chen Ran Cherren Nachjaree Choi Tae-Joon CIRCLE Comedy David Lee Drama DRAMA-TALES DUEL Fantasy Fight My Way Gong Seung Yeon Gong-Myung Han Ye-Ri Hang Seung-Yeon Hwa Young Individualist Ji-Young Info IU Jang Dong Yun Ji Chang Wook Ji Il-Joo Ji Soo Jo Jae Hyun JTBC Jung Chae-yeon Kacha Nontanan Kang Ha Neul Kang Vorakorn Kassy KBS2 Ki Hyun Kim EZ Kim Hyun Soo Kim So-Hyun Krystal Lee Je-Hoon Lee Jong Hyun Lee Jun Ki Lee Ki Chan Lee Yeon-hee Lim Ju Hwan Live Up To Your Name LOOKOUT Lovely Geologist Lyrics Man Who Dies To Lives MANHOLE Melodrama Min Hyo-Rin Moon Lovers Moonlight Drawn By Clouds My Anoyying Brother My Only Love Song My Only Love Song OST My Sassy Girl My Secret Romance Mystery Nam Ji-Hyun Nam Joo Hyuk O.WHEN OCN One day Park Bo Young Park Eun-Bin Park Hye Soo Park Hyung Shik Preview Punpun Sutatta Qiao Ren Liang Ra.D RATTING Reunited Worlds Reunited Worlds OST REVIEW Romantic RULER SAVE ME Savina & Drones SBS Secret Forest SEENROT Seo 11Young Joo Seo In Gook Seo Ji Hoon Seo Ye Ji Seo Young Joo SF9 Shin Hyun Soo Shin Min-A Shin Se Kyung Shopping King Louis Sinopsis Solomon's Perjury Song Ji-Eun Stay With Me Strong Woman Do Bong Soon Strongest Deliveryman Sung Hoon Suspicious Partner Suspicious Partner OST Taecyeon The Best Hit THE GENTLE VET Thriller Tomorrow With You tvN U-PRINCE SERIES Urban Zakappa Wang Kai Woo Do-hwan Yang Da-il Yeo Jin-goo Yoo Seung Ho Yoon Park Zhang Duo Zhang Xuan Rui