MY ONLY LOVE SONG Episode 10

02:30

SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : NETFLIX =

00

 “Apa yang salah dengannya? Apa yang telah kalian lakukan kepadanya?” tanya Sam-yong dengan raut wajah yang begitu panik karena melihat Soo-jung tertawa tak henti-hentinya dan juga badannya diikat pada sebuah tiang didalam gudang barang.

01

Seorang ahjumma menjawab pertanyaan Sam-yong, ia menjelaskan bahwasanya Soo-jung menjadi seperti ini karena memakan jamur ‘tertawa’

02

On-dal melihat Soo-jung dari dekat, ia kemudian ikut-ikutan tertawa sambil bertanya-tanya kepada yang lainnya: “Lihatlah siapa yang coba aku selamatkan ini?!”

Sementara itu, meskipun terus-terusan tertawa.. bukan artinya Soo-jung bahagia. Beberapa kali, terlihat jelas kalau ia kelelahan dan sangat ingin berhenti tertawa seperti ini...

EPISODE 10
[ Resetting Your Destination ]

03

Putri Pyeong-gang telah berganti menggunakan pakaian yang lebih nyaman. Ia menyerahkan gaun pengantinnya kepada ahjumma yang tinggal ditempat ini. Ia-pun meminta supaya gaun tersebut dijual saja.

“..Hmm.. apakah ini pegunungan Daesong?” tanya Putri Pyeng-gang

04

Tanpa ragu sedikit-pun, ahjumma itu langsung menceritakan riwayat dari tempat ini. Ia mengakui bahwa wilayah ini memang tempat tingggal para bandit yang DULU telah menghabisi ratusan pasukan kerajaan. Seluruh korban dari tragedi itu, dikuburkan di Gunung Daesong. Dan pada saat itu, ia merasa bersalah dan selalu berdoa.. berharap mereka bisa hidup kembali..

Namun SEKARANG, tinggal tersisa sedikit keturunan dari keluarga bandit ini. Kebanyakan diantaranya bahkan, telah tua-renta dan tak bisa melakukan banyak hal..

05

Beralih dari topik itu, ahjumma malah bertanya kepada Putri Pyeong-gang: “Apakah pria yang berdiri saja seperti batu atau pria tampan itu yang membuatmu sampai melarikan diri dari pernikahanmu ini?”

Sejenak, Putri Pyeong-gang terdiam, tersipu-malu.. hingga kemudian ia hanya menjawab kalau itu sama-sekali bukan penyebab tindakannya ini. Kemudian ahjumma itu tersenyum, ia mengatakan kalau Pyeong-gang telah mengambil jalan yang tepat.. tanpa mengetahui siapa calon suami Pyeong-gang, ahjumma sudah bisa menabak kalau pria itu pastilah bukan orang yang baik.

06

Didalam hutan, terlihat Il-yong beserta para pengawalnya yang tengah sibuk mencari keberadaan Pyeong-gang dan yang lainnya. Tib-tiba ia bersin.. “.. sepertinya saat ini, sang putri tengah memikirkanku.. yahh, dia pasti merindukan sosok pria seindah bunga, yang seperti diriku ini..” ucapnya dengan bangga

07

Setelah beberapa langkah melanjutkan perjalananya, ia dibuat terkejut karena ketika menengok kesamping, ia melihat Soo-jung yang tengah jongkok sembari menawarinya dua buah jamur: "Cobalah ini.. cobalah dua-duanya..”

“Dasar wanita gila! Pergilah dari hadapanku!” teriaknya

Namun sama seperti-sebelumnya, kali ini ia-pun hanya berhalusinasi saja. Hanya dia seorang yang melihat Soo-jung, sementara pengawalnya yang lain tidak melihatnya.

08

Il-yong dibuat panik setelah ‘melihat’ Soo-jung. Meskipun mengatakan kalau dirinya adalah seseroang yang pemberani, tetap saja pada akhirnya ia terjatuh pingsan dihadapan para pengawalnya.

09

Sam-yong mengintip Soo-jung yang masih dalam kondisi sama seperti sebelumnya. Tiba-tiba, muncullah Gwang-yeon yang tentu saja mengagetkannya..

“Aku ini se-ringan bulu.. jadi tak ada yang bisa menyadari ketadatanganku..” ucap Gwang-nyeon

10

Sam-yong menatap Gwang-nyeon, “Aih.. sayang sekali.. padahal dengan paras seperti ini, kau bisa menjadi anggota girl-band” gumamnya

“Huh? .. apa itu girl-band?” tanya Gwang-nyeon

“..Itu merupakan perwujudan dari impian dan juga harapan para pria di Korea..” papar Sam-yong

“Ohh.. berarti saat ini, aku adalah impian dan juga harapanmu, ‘dong? Kalau begitu, namamu siapa?” tanya Gwang-nyeon dengan polosnya

11

Sejenak, Sam-yong terdiam.. kemudian, ia menjawab “..oppa..”

Gwang-nyeon tersenyum padanya, “Namamu oppa?.. oppa.. oppa...” ucapnya dengan polos, membuat Soo-jung yang melihatnya langsung tertawa terbahak-bahak.

12

On-dal menghampiri Moo-myung yang tengah menahan rasa sakit karena sepertinya luka didadanya mengalami infeksi. Ia hendak memberi bantuan untuk mebersihkan luka Moo-myung menggunakan cairan antiseptik yang sebelumnya ia ‘curi’

13_

Namun sebelum itu, mereka sempat saling-curhat. Meskipun On-dal tak bisa mendengar suara hati Moo-myung, namun ia memahami betul bahwa mereka sama-sama memilih jalan yang sulit untuk dilalui. Ia mengetahui perasaan Moo-myung kepada Putri Pyeong-gang. Begitupun sebaliknya, Moo-myung juga mengetahui perasaan On-dal kepada Soo-jung.

Mereka berdua menyebut satu-sama lain sebagai pria bodoh. Karena, meskipun telah menyadari bahwasanya akhir kisah cinta mereka akan menyakitkan, mereka tetap melanjutkannya..

14

Di malam hari, On-dal, Putri Pyeong-gang, Sam-yong dan Gwang-nyeon pergi jalan-jalan ke pasar. Sebelumnya On-dal mengingatkan agar Pyeong-gang bisa menjaga sikap dan tidak menunjukkan identitasnya kepada orang lain dan yang lebih penting ialah, mereka tak boleh belanja hal yang tidak perlu karena saat ini mereka tak memiliki banyak uang.

15

Namun ketika melihat sebuah toko aksesoris Pyeong-gang jadi kalap dan mengambil begitu banyak benda-benda yang menurutnya cantik. Bahkan Gwang-nyeon yang agak ‘gila’-pun dibuat geleng-geleng kepala setelah melihat tingkah Pyeong-gang itu.

16

Tak jauh dari tempat mereka berdiri, terlihat sekurumunan orang yang tengah berdiri dihadapan papan pengumuman. Sam-yong beserta Gwang-yeon pergi melihatnya. Kemudian disusul oleh pyeong-gang yang juga pergi kesana sembari menggenggam tangan On-dal. Mereka berlari perlahan, sembari memperlihatnya senyum bahagianya..

17
18

Papan pengumuman itu, ternyata berisi sayembara berhadiah 10.000 nyang untuk siapapun yang berhasil menemukan Putri Pyeong-gang. Tentu saja, hal ini menarik perhatian banyak orang disana.

19

Pyeong-gang belum mengetahui isi pengumuman tersebut, ia berada dibarisan belakang hingga sulit untuknya melihat kedepan. On-dal telah mengetahuinya dan ia tidak menginginkan Pyeong-gang mengetahui hal ini.. ia-pun memeluk Pyeong-gang, kemudian mengatakan: “Yang mulia.. tetap diamlah seperti ini untuk sekejap saja..”

20

Keesokan harinya, seluruh warga perkampungan bandit berkumpul dan makan bersama. Seluruh hidangan lezat tersaji dihadapan mereka.. semua orang tertawa bahagia dan saling-menyuapi satu-sama lain.

21

Namun, Putri Pyeong-gang terus melihat kesekelilingnya, seakan-akan tengah mencari seseorang. Sam-yong menyadari hal itu, kemudian memberitahunya “On-dal pergi menemui Soo Jung..”

“Aku tak menanyakan hal itu..” ujar Pyeong-gang dengan kikuk

“Tapi sepertinya, kau sedang mencari nya..” tukas Sam-yong

22

On-dal memasuki gudang sembari membawa sepiring  tumis ceker ayam kesukaan Soo Jung. Kondisinya Soo-jung masih tertidur, On-dal hanya duduk jongkok dihapannya kemudian memerhatikan wajahnya dari dekat.. hingga membuatnya teringat akan saat ketika ia menggendong Soo-jung yang tertidur di depan rumahnya dulu.

“Aku sendiri yang telah memulai semua ini.... sekarang aku harus melanjutkannya hingga selesai. Kamulah satu-satunya orang yang memiliki hidupku ditanganmu..” ucap On-dal dengan lirih

23

Tak disangka, karena ternyata Soo-jung telah sadar dan mendengar semuanya. Namun, Soo-jung salah mengartikan perkataan On-dal dan menganggapnya sebagai sebuah makian. Ia-pun langsung berteriak memarahi On-dal yang menurutnya telah mengatakan hal-hal yang buruk tentangnya.. On-dal terkejut, ia-pun bingung harus meresponnya seperti apa, pada akhirnya ia-pun mengiyakan segala tuduhan Soo-jung kemudian pergi meninggalkannya.

24

Meskipun sangat kesal, namun amarah Soo-jung langsung mereda setelah ia melihat ceker-ayam kesukaannya. Badannya masih terikat ditiang, namun karena obsesinya yang tinggi terhadap ceker, akhirnya ia bisa melepaskan diri dari ikatan tersebut.

25

Saat berjalan keluar, tiba-tiba muncullah Gwang-nyeon yang tentu saja mengagetkannya. Mereka mengobrol sejenak, dan tak lama kemudian datanglah Sam-yong. Ia terlihat sangat lega, karena melihat Soo-jung yang sudah kembali seperti sedia kala.

26

Sementara itu, Soo-jung sendiri ia malah teringat kejadian tempo hari.. ketika Sam-yong mengaku-ngaku kepada Gwang-nyeon kalau namanya adalah ‘..oppa..’, ia-pun mengolok-oloknya dengan terus-terusan berlari mengejarnya sembari memanggilnya dengan sebutan ‘..oppa.. oppa-yaa..’

27

Dihutan, setelah melewati perjalanan panjang yang membuatnya terus berhalusinasi, mendengar dan juga melihat Soo-jung, akhirnya Il-yong berhasil sampai ditempat Boong-boong berada. Saking bahagianya, ia sampai menepuk Boong-boong menggunakan kipasnya.

Namun, malah terjadi sesuatu yang aneh.. Boong-Boong menyala dengan sendirinya dan membunyikan klaksonnya dengan sangatt keras bahkan hingga terdengar ke perkampungan para bandit.

28

On-dal naik keatas bangunan untuk memantau apa yang terjadi.. kemudian dibawah, seluruh warga berkumpul dan terlihat ketakutan. Sementara itu, Soo-jung sendiri, ia langsung menyadari bahwa suara ini berasala dari Boong-Boong

29

On-dal menyadari kalau Il-yong beserta pengawalnya telah tiba disekitar Gunung Daesong. Ia-pun menuduh ahjumma sebagai orang yang telah membocorkan informasi terkait keberadaan Pyeong-gang. Namun, ahjumma dengan tegas menyanggahnya.. bahkan sedari-dulu, ketika terjadi peperangan sekalipun.. mereka para wanita dan anak kecil tidak pernah diperbolehkan untuk ikut-campur dengan urusan oranglain.. begitupun halnya saat ini. Akan tetapi, meskipun tidak melakukannya, ahjumma mengakui kalau ini semua merupakan salahnya, karena ia telah menjual gaun pernikahan putri makanya orang-orang bisa mendeteksi keberadaan mereka.

30

Muncullah Pyeong-gang, ia membela ahjumma dengan mengakui kalau semua ini merupakan kesalahannya. Karena yang menyuruh ahjumma untuk menjual gaun itu adalah dirinya sendiri. Sekarang, ia akan bertanggung-jawab atas semuanya.. ia memutuskan untuk kembali pada Il-yong.

31

Moo-myung berlutut demi menghadang langkah Pyeong-gang, namun Pyeong-gang memintanya untuk pergi dan melanjutkan hidup tanpa dirinya.

“Tak ada kehidupan jika itu tanpa dirimu...”

“Pasti ada.. yaitu kehidupanmu sendiri.. Moo-myung-aa, jika aku tetap tinggal disini, maka kalian semua akan terbunuh. Kamu sendiri pasti mengetahui, kalau Il-yong adalah orang yang bisa melakukan hal seperti itu..”

“Jadi, anda memutuskan untuk hidup dengan pria seperti itu? Apakah anda akan baik-baik saja?”

32 (2)

Sejenak putri Pyeong-gang terdiam.. ia mengatakan kalau dirinya bisa menangani semuanya sendirian. Ia melihat kesekelilingnya, kemudian pandangannya terhenti, tertuju kepada sosok On-dal: “..setidaknya, karena aku pernah memiliki kenangan manis dihatiku...”

“Silahkan... Lakukan saja semua yang anda inginkan. Akan tetapi, ada hutang yang harus anda lunasi sebelum anda pergi..” tukas On-dal

33

Soo-jung yang melihatnya langsung mengacungkan jempol, sembari mengatakan bahwa sikap On-dal ini sangatlah mengesankan!

34

Tentu kita masih ingat, bahwa Putri Pyeong-gang berjanji untuk mengabulkan sebuah permintaan On-dal. Dan detik ini, On-dal akan mengatakan permintaannya yang hanya bisa dikabulkan oleh sang putri seorang,

“...Saya ingin anda untuk tinggal bersama dengan saya.. sampai saya berasa bosan karenanya. Anda tak boleh pergi kemanapun dan harus tetap tinggal bersama saya.. dimulai dari detik ini...” ucap On-dal

34a

Permintaan itu membuat semua orang terkejut, hampir semuanya merasa terharu-bahagia.... namun beda halnya dengan Moo-myung beserta Soo-jung yang malah merasakan sedih juga kecewa.

Soo-jung menggerutu-mengungkapkan kekesalannya pada On-dal: “Dasar.. semuanya hanya omong-kosong belaka, dia hanya bertingkah sok-keren saja! Dia sudah gila apa!? Bagaimana bisa dia mengajukan permintaan yang seperti itu kepada putri!?”

“Kenapa kau marah padanya??? Bukankah memang hal ini yang tertulis dalam sejarah?” tanya Sam-yong

34b

Dengan matanya yang berkaca-kaca, Soo-jung merengek-mengajak Sam-Yong utuk kembali-pulang ke Korea: “Aku ingin kembali ketempat dimana ada seseorang ‘NYATA’ yang menyukaiku!”

34c

Sam-yong mengingatkan bahwa Boong-Boong tidak bisa hidup jika tak ada On-dal. Namun, Soo-jung tetap bersikeras mengatkan kalau dirinya tetap ingin pergi darisini. Perlahan air matanya menetes, membuat Sam-yong mengernyit heran.. ia sendiri tak bia memercayai mengapa seorang Soo-jung bisa menangis?

“Mengapa aku menangis karena On-dal..” gumam Soo-jung sembari mengelap air matanya

34d

Tiba-tiba muncul kabut tebal, diiringi suara yang Boong-boong yang mengatakan bahwa destinasi mereka yang berikutnya telah diatur-ulang. Sesaat kemudian, bersamaan dengan kabut yang mulai menipis... mereka-pun menghilang dari tempat ini.

34e

Mereka semua tiba-tiba sudah berada di dalam Boong-boong, suasana agak ricuh karena Il-yong memerintahkan pengawalnya untuk menyerang mereka.

34f

On-dal melihat Soo-jung menitikan air mata: “Kamu sangat ketakutan? Jangan menangis seperti ini..” pintanya

“..Ini karenamu.. ini semua karenamu..!!!” tegas Soo-jung

Jawaban Soo-jung membuat On-dal kebingungan.. namun belum sempat ia memberikan respon apapun, tiba-tiba Boong-Boong memberi intruksi agar mereka semua berpegangan karena sekarang mereka akan pergi!

Dalam hitungan beberapa detik saja, Boong-boong langsung menghilang.. meninggalkan Il-yong beserta pengawalnya yang jadi kebingungan atas kejadian magis baru saja dilihatnya secara nyata.

34g

Setibanya di lokasi tujuan, semua orang telah tertidur-tak sadarkan diri.. Soo-jung terbangun tepat dalam pelukan On-dal. Dengan suara pelan, ia melampiaskan kekesalannya pada Boong-Boong, “Kenapa.. kenapa.. kenapa... aku harus menangis karena On-dal?!” tanyanya

34h

Perlahan On-dal terbangun, ia telah mendengar semuanya dan langsung bertanya: “Benarkah? Kau menangis karena-ku???”

“Tidak.. kapan aku mengatakannya?”

“Beberapa saat yang lalu dan juga barusan...”

34i

Soo-jung berusaha keras menyangkalnya, ia-pun menatap On-dal kemudian mengatakan “NO..NO.. NO..” sembari agak membulatkan bibirnya (alias monyong). Tingkahnya itu malah membuat On-sal salah-fokus karena jadi memerhatikan bibirnya.. ketika wajah mereka semakin dekat, On-dal langsung bertanya: “Kenapa kau membuat bibirmu seperti itu? Cepat katakan padaku, kenapa kau menangis?”

Soo-jung tak mau menjawabnya, ia-pun memilih untuk keluar dari mobil kemudian berlari pergi.. sementara itu, On-dal berusaha mengejarnya dan terus bertanya ‘kenapa?’

34j

Tiba-tiba, langkah On-dal terhenti.. ia menengok kesamping, dimana terdapat sebuah bangunan bekas rumah yang kondisinya sangat berantakan. Ia masuk kedalamnya, kemudian melihat seorang anak kecil berlumuran darah yang menatapnya sembari tersenyum..

“Lama tak jumpa, On-dal...” ucapnya kepada anak itu

34k

***NOTES***
Wiihhh, udah ada di pertengahan jalan nihh.. seneng banget karena alur ceritanya tetep konsisten. Seluruh episode sebelum episode ini kesannya cuman pemanasan aja, baru sekedar pengenalan karakter... Nah, cerita yang serius-nya dimulai dari episode ini.

Kalian pasti pada ikutan galau bareng Soo-jung yaaa.. On-dal kesayangannya, tiba-tiba ngomong kayak begitu ke Pyeong-gang, hahahah.. *elus-elus dada aja-yaa

Betapa pinter-nya drama ini, karena selalu PHP-in penontonnya dengan beberapa adegan ‘hampir-ciuman’. Jelas banget, kalau si Ondal ini udah gereget parah ama Soo-jung, tapi dia tahan-tahan, wkwkwk--

||=============================================================||
35
36

You Might Also Like

6 komentar

  1. Ikutan sedih gara2 liat on dal kayak menyatakan cinta ke pyeong gang.. ;(
    Lanjutkan min!! Ep 11 kocak parah tapi tetep kurang afdol kalo ga baca sinopaisnya disini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. "..kurang afdol.."

      ↑↑↑ kayak apaan aja, hahah

      Delete
  2. Unnie gomawo. Lanjut terus dan tetap semangat lanjutin sinopsisnya

    ReplyDelete
  3. Nama asli yang merangin gwang nyeon itu siapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kim Bo Ra,
      Dia udah sering muncul di drama lain kok.

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤

Labels

2015 2016 2017 Age Of Youth Ahn Jae-hyun AOA ARCHIVES Behind The Scene Bride of The Water God Bride of The Water God OST Bumkey CF CHEEZE Chen Qiao En Chen Ran Cherren Nachjaree Choi Tae-Joon CIRCLE Comedy David Lee Drama DRAMA-TALES DUEL Fantasy Fight My Way Gong Seung Yeon Gong-Myung Han Ye-Ri Hang Seung-Yeon Hwa Young Individualist Ji-Young Info IU Jang Dong Yun Ji Chang Wook Ji Il-Joo Ji Soo Jo Jae Hyun JTBC Jung Chae-yeon Kacha Nontanan Kang Ha Neul Kang Vorakorn Kassy KBS2 Ki Hyun Kim EZ Kim Hyun Soo Kim So-Hyun Krystal Lee Je-Hoon Lee Jong Hyun Lee Jun Ki Lee Ki Chan Lee Yeon-hee Lim Ju Hwan Live Up To Your Name LOOKOUT Lovely Geologist Lyrics Man Who Dies To Lives MANHOLE Melodrama Min Hyo-Rin Moon Lovers Moonlight Drawn By Clouds My Anoyying Brother My Only Love Song My Only Love Song OST My Sassy Girl My Secret Romance Mystery Nam Ji-Hyun Nam Joo Hyuk O.WHEN OCN One day Park Bo Young Park Eun-Bin Park Hye Soo Park Hyung Shik Preview Punpun Sutatta Qiao Ren Liang Ra.D RATTING Reunited Worlds Reunited Worlds OST REVIEW Romantic RULER SAVE ME Savina & Drones SBS Secret Forest SEENROT Seo 11Young Joo Seo In Gook Seo Ji Hoon Seo Ye Ji Seo Young Joo SF9 Shin Hyun Soo Shin Min-A Shin Se Kyung Shopping King Louis Sinopsis Solomon's Perjury Song Ji-Eun Stay With Me Strong Woman Do Bong Soon Strongest Deliveryman Sung Hoon Suspicious Partner Suspicious Partner OST Taecyeon The Best Hit THE GENTLE VET Thriller Tomorrow With You tvN U-PRINCE SERIES Urban Zakappa Wang Kai Woo Do-hwan Yang Da-il Yeo Jin-goo Yoo Seung Ho Yoon Park Zhang Duo Zhang Xuan Rui