DRAMA TALES OF THE WEEK [011]

18:50

00

Minggu ini, aku bakalan berbagi cerita tentang drama : BRIDE OF THE WATER GOD, REUNITED WORLDS, MAN WHO DIES TO LIVE & THE BEST HIT.


|================================================|
== “BRIDE OF THE WATER GOD” Episode 05 - 06  ==

01

Begitu banyak misteri di drama ini, dan selalu aja kita dikasih clue seimprit-seimprit.. salah-satunya adalah misteri idenditas Hoo-ye. Beberapa hal mengindikasikan kalau dia itu Joo-dong alias Dewa Bumi. Tapi orang-orang di forum, banyak yang bilang kalau dia merupakan Dewa ‘pertanian’, yang kalau dalam cerita di-Manhwa-nya sendiri memiliki nama asli Shin-nong yang merupakan saingan Ha-baek untuk menduduki posisi kaisar utama kerajaan para-dewa. Dikisahkan, dia tinggal di bumi dan sangat tertarik dengan kehidupan manusia. Dari deskripsi sifat-nya sih, memang Hoo-ye bangettt..


02

Ha-baek pernah jatuh-cinta sama manusia, akan tetapi Ha-baek sendiri enggak pernah menyinggung masalah itu. Baru kemaren aja di episode 6, Ha-baek kelihatan emosi ketika meceritakan kisah seorang wanita.. yang sampai sekarang masih kita belum diketahui identitasnya, yang jelas wanita itu berasal dari bangsa manusia.


|================================================|
== “REUNITED WORLDS” Episode 01 - 04  ==

03

Menurutku drama in bangussss!!!! Menyentuh, manis, indah.. pokoknya menyejukkan sekaligus menyakitkan juga. 12 tahun waktu telah berlalu.. Hae-sung meninggal tapi dia kembali lagi..


04

Orang-orang menganggapnya sebagai seorang pembunuh. Tapi kita tahu, kalau dia bukanlah pembunuhnya.. Entah darimana Hae-sung berasal, tapi kemungkinan besar.. dia kembali lagi untuk menyelesaikan seluruh kesalahfahaman terhadapanya.


Dan ending episode 4 bikin gemes bangetttttt!!! Setelah bilang “Kamu masih jelek kayak dulu..” si Hae-sung lansgung senyum, padahal Jung-won baru kelas nangis sesegukan. Duhhhhh.. Haesung-aaa ❤❤❤


|================================================|
== “MAN WHO DIES TO LIVES” Episode 01 - 04  ==

05
Sumber : TWITTER
Wahh.. sebenernya kepengen NO COMMENT aja soal drama ini, karena aku enggak suka berdebat. Tapi sebagai muslim, aku sendiri enggak bisa membiarkan drama dengan konten yang ‘ngaco’ parah ini malah disebut cuman becadaan dan fiksi semata.

Kemaren waktu sesi LIVE CHAT di LINE, banyak yang punya pendapat sama kayak aku kok. Ada yang non-muslim, dan mereka juga setuju kalau drama ini kesannya mempermainkan agama dan budaya negara tertentu. Pihak MBC sendiri udah kasih respon permintaan maaf dan penjelasan kalau drama ini hanya kisah FIKSI.

07
Sumber : TWITTER
06
Sumber : TWITTER
Tapi... perlu digarisbawahi yaa, negara yang diceritain memang fiksi tapi agama yang dibawa-bawa disana yaitu islam, bukanlah agama fiksi yang bisa dibikin becandaan kayak gitu. Info terbaru yang aku dapet sih, drama ini ditarik dari situs streaming resmi, semacam VIU.. tapi bukannya malah makin bahaya yah? Karena netizen internasioanl enggak akan bisa memantau kontennya, dan dengan leluasa konten tentang islam yang salah, bisa disebarluaskan di negara Korea Selatan yang kebanyakan penduduknya tidak mengetahui Islam yang sebenernya tuh seperti apa. 

Padahal, netizen sana sensitif banget terkait hal rasisme, tapi ketika mereka memproduksi drama yang kayak begini, respon mereka malah “ini cuman drama”. Tim produksi cerdas lah yaa, bikin drama medis atau drama kriminal aja kudu riset dulu.. Tapi kenapa drama ini dengan entengnya mempermainkan budaya beserta agama tertentu ☹


|================================================|
== “THE BEST HIT” Episode 29 - 32  ==

08

FINALLY.. berakhir juga drama ini. Meskipun rating-nya melempem, banyak banget adegan yang bakalan terus diinget sepanjang masa. Terutama kata “DA-BONGGGG!!!!”


09

Sejujurnya, aku sendiri kurang memahami ending drama ini. Akusih mikirnya writer-nim mengambil sudut pandang Dunia yang Paralel.. Hmm, agak susah untuk dijelaskan pake kata-kata sih..


10

Jadi yang melakukan perjalanan waktu itu Hyun-jae dari tahun 1993. Dia pindah ke dunianya Hyun-jae dari tahun 1994, dan memilih untuk melanjutkan hidup disana. Jadi ada dua dunia berbeda, kisah hidup yang sama cuman masa depan alias ending yang berbeda. Karena kemungkinan besar, Hyun Jae 1994 meninggal di tahun 1994. Dan Hyun Jae 1993 meneruskan kehidupannya,


Pasti membingungkan banget yaaaaaa, teori Dunia Paralel pernah dipake di drama “Marry Him If You Dare”. Dulu juga rating drama itu jeblok karena ceritanya yang menjulimet banget.


11

Kalo secara ilmiah, dikutip dari situs IDN Times.. begitu banyak ilmuwan fisika yang memperdebatkan masalah ini. Beberapa penelitian mencoba untuk mengungkap kebenaran teori ini... alam semesta sangatlah luas, dan masih belum bisa diidentifikasi ruang-waktu itu bentuknya seperti apa. Nah bisa jadi, dunia tempat kita hidup sekarang hanyalah bagian kecil dari alam semesta, yang memungkinkan masih ada dunia-dunia lainnya yang disana terdapat kehidupan yang mirip seperti kita. Maka akan ada versi lain dari diri kita yang tinggal di dunia yang lain (kalo dikaitkan sama drama ini, jadinya ada Hyun-jae 1993 dan Hyun-jae 1994, mereka dua orang yang berbeda. Dan Hyun-jae 1993 pindah ke dunianya Hyun-jae 1994). Kurang lebih seperti itulah teori dunia paralel, tapi sampai sekarang sih belum ada hasil yang pasti... aku sekadar baca itu dari inernet, jadi jangan terlalu dianggap serius juga. Heheheheh.. 


Namanya juga drama, semua hal bisa terjadi.. So, enggak usah mengkritik drama ini gak masuk akal dan bla.. bla.. bla.. Karena ini cuman drama dan ceritanya berdasarkan pada imajinasi sang penulis ☺☺☺


You Might Also Like

5 komentar

  1. Ga ngikutin drama Man Who Dies To Live sih, tapi kemarin sempat dpt link di change.org untuk mengajukan petisi supaya drama ini ditarik. Terlepas dr ceritanya gimana, tp sejak awal memang udh skip drama ini... Ga menarik... :-(

    Harusnya MBS lebih bijaksana lagi ya menanggapi keluhan kayak gini. Soalnya banyak juga kan muslim yang suka drama korea...

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Aku juga enggak akan lanjut. Cuman kepo aja, makanya noton 4 episode pertama... yang ternyata isinya zonk banget -_-

      Delete
    2. Tapi ratingnya paling bagus ya di antara dua drama lain di slot yg sama... Mngkin pada penasaran kali ya...

      Delete
    3. iya kali yaa, soalnya orang sana enggak begitu aware sama hal ini

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤