DRAMA TALES OF THE WEEK [010]

05:52

00

Minggu ini, kita bahas beberapa drama yang baru aja tamat nih: Fight My Way, Lookout, dan Suspicious Partner. Selain itu, aku juga bakalan bahas beberapa drama lainnnya yang kutonton minggu ini: Bride of The Water God, Secret Forest, Duel, dan The Best Hit

|================================================|
== “BRIDE OF THE WATER GOD” Episode 3 - 4  ==

01

Di minggu kedua, alur ceritanya masih terbilang lambat. Belum ada perkembangan yang signifikan, karena ceritanya yang sekedar berputar-putar diantara Ha-baek dan So-ah. Bahkan, tokoh-tokoh pendukung yang lainnya juga, baru muncul dikit-dikit.

Moo-ra alias Hye-ra (Krystal), jadi tokoh yang mencuri banyak perhatian, meskipun keluarnya cuman sekilas. Bahkan, dari pandangan seorang perempuan-pun, dia beneran cantik bangetttt.. Kalo akting-nya bagus, dia bisa lebih dominan daripada pemeran utama yaitu Shin Se-kyung yang haters-nya super duper banyak dan kejam.

Enggak ngerti deh, kenapa mereka bisa benci banget sama Se-kyung. Kebanyakan sih, alasan awalnya karena peran dia di drama “When a Man Loves a Woman”, terus katanya karena ekspresi Se-kyung yang selalu datar. Hmm... aku juga nonton drama itu dan karakter dia memang patut dibenci.. tapi itu kan cuman peran, dan kalau dilihat perkembangannya, akting dia semakin bagus kok. Meskipun memang belum di tingkat yang bagus banget.. seenggaknya, masih enak dilihat loh.

|================================================|
== “LOOKOUT” Episode 29 -32 ==

02

Huaaaa.. ending-nya beneran campur-aduk. Dari mulai adegan menegangkan yang ada bom-lah, tembak-tembakan lah, loncat dari gedung-lah.. sampe adegan romantis ala-ala romeo-juliet juga ada. Tapi sejujurnya, aku sama-sekali enggak kepikiran kalau ending-nya bakalan dibuat kayak gini.

Dibilang happy ending bukan.. tapi sad ending juga bukan. Totally suka sih sama drama ini, alur ceritanya jelas, enggak dibikin makjang yang bertele-tele..

Aduhhhhhh, uri-daejang nasibnya malang sekali T_T

Tapi, kalau kita masih DENIAL sama endingnya.. masih ada secerca harapan kok (?) Gaada scene pemakaman juga. Tapi saya sih, percaya kalau Daejang memang udah meninggal...

|================================================|
== “FIGHT MY WAY” Episode 15 - 16  ==

04

Sebelumnya, pengen makasih banyakkk sama drama yang udah ngasih begitu banyak pelajaran sekaligus semangat buat para generasi muda menjelang dewasa yang selalu terombang-ambing dalam dunia mimpi dan kenyataan..

Sejujurnya, aku masih terlalu gereget sama endingnya yang nanggung. Padahal, kepingin lihat scene wedding mereka.. tapi yasudahlah, setidanya ada poppo yang manis juga di-ending.

05

Kata-kata Dong-man tentang hidup tanpa rencana, biarin mengalir ajaa.. kayaknya, aku bukan orang yang setuju sama prinsip itu. Mungkin sebagian orang bisa hidup kayak gitu, tapi aku sendiri, justru cenderung mikirin mateng-mateng dulu semuanya.

Tapi yang aku setuju adalah, kita mesti berani untuk memulai sesuatu apapun yang kita suka. Mau hasilnya baik ataupun buruk, yang penting kita udah mencoba. Dan ketika kita baru nyobain sekali dan gagal.. jangan takut buat mulai lagi. Semuanya akan indah pada waktunya kok, ‘everything is about timing’

|================================================|
== “SECRET FOREST” Episode 9 - 10  ==

06

Terus-terusan dibikin dilema kalau nonton kelanjutan drama ini -_-

Makin sini, tingkahnya Eun soo makin mencurigakan. Dia kayaknya terlalu ‘maksa’ buat kelihatan baik dihadapan Shi-mok. Entah dia memang beneran baik dengan tulus.. ataukah ‘baik’ dengan embel-embel tersembunyi.

Jaksa Seo udah pasti jahat.. tapi yang masih ambigu adalah seberapa jauh diaterlibat dalam semua masalah yang asling-berkaitan ini. Apakah cuman sekedar dipinggiran aja, atau ikut-ikutan masuk ketengahnya juga (?)

BTW, dapet bocoran.. katanya penjahat yang asli bakalan terungkap di episode 12. Jadi kita lihat aja.. siapasih orang yang bikin kita mikir selama berminggu-minggu ini -_-

|================================================|
== “DUEL” Episode 11 - 12  ==

08

Sung Hoon dan Sung Joon, kedunya memiliki nasib yang malang. Meskipun karakter Sung Hoon antagonis, pembunuh berdarah-dingin yang sadis.. tapi tetep aja, rasanya sulit untuk membenci dia setelah kita tahu apa yang udah dia alami sampai detik ini.

Kayaknya, Sung-hoon butuh seseorang yang bisa kasih dia bukti nyata kalau misalkan diluar-sana, masih ada yang peduli dan sayang dengan tulus sama dia. Karena kalau dikasarin atau disiksa, udah enggak mempan buat bikin dia ‘sadar’

Sekarang, So-yeon udah ketemu (meskipun kondisinya malah lebih parah), misi mereka yang selanjutnya adalah mencari vaksin buatan Dokter Lee. Sebenernya, aku juga enggak begitu faham.. vaksin itu seberapa hebat sih? Sampe semua orang sibuk nyariin kesana-sini.. Kalaupun beneran ketemu, vaksin itu bakalan dikasih kesiapa? Seo-yeon? Sung-Joon? Sung-Hoon? Atau dicuri sajangnim yang paling jahat dan ambisius itu?

|================================================|
== “SUSPICIOUS PARTNER” Episode 37 - 40 ==

09

Tamat juga yaahh.. ending-nya manis dan cukup memuaskan karena semua orang jahat dapet hukumannya masing-masing. Cerita hidupnya Hyun -Soo memanag menyedihkan, tapi untunglah aku enggak bisa simpati juga sama dia karena gak tahan lihat matanya yang kalo ngelirik kerasa banget aura ‘killer’-nya.

Yang menarik adalah bersatunya ‘GIRLS SQUAD’ yang selama ini selalu sindir-sindiran. Coba aja, mereka bisa temenan lebih awal, kayaknya kita bakalan sering lihat lucunya tingkah dan obrolan curcol mereka. Suka banget seh sama Yoo-jung, dia kelihatannya cerdas, berwibawa.. tapi ternyata aslinya polos bangettt. Si Eun-hyuk suka aja, dianya enggak nyadar. Tapi gapapalah, setidaknya mereka ada kissu juga ❤❤

Sejujurnya, beberapa episode menjelang akhir.. aku udah ngerasa jenuh buat ngikutin drama ini. Tapi untunglah, ending-nya bagus dan memuaskan banget... Scene propose-nya juga so sweet ❤❤

Aahhh.. dengan tamat-nya drama ini, berarti bentar lagi Babang Ichang bakalan berangkat WAMIL dan kita mesti nunggu 2 tahun lagi sampe bisa nonton dramanya dia lagi ☺

|================================================|
== “MY SASSY GIRL” Episode 25 - 28 ==

10

Hmmm.. gak banyak yang bisa aku komentarin tentang drama ini. Ceritanya masih terlalu ‘tenang’. Meskipun ada konflik, tapi penyelesaiannya udah bisa ditebak. Sekarang mereka pisah dulu, karena merasa bersalah atas dirinya sendiri.. tapi minggu depan juga pasti balikan lagi.

Untunglah, meskipun alur ceritanya bener-bener biasa aja, tapi pemainnya adalah aktor/aktris yang berpengalaman semua. Eh tapi, berasa nanggung lihat karakter yang diperankan Jung-shin.. padahal dia akting-nya bagus, berharap dia lebih sering muncul dan juga perannya lebih berpengaruh. Tapi sejauh ini, dia cuman sekedar pemanis aja.. keluarnya dikit, padahal bisa lebih dimaksimalkan lagi.

Denger-denger sih, drama ini sebelumnya direncakan untuk dibikin jadi 20 episode. Cuman, sama Sutradara-nya dijadiin 16 episode aja. Makanya, pasti banyak scene yang dibuang,, *mungkin termasuk scene-nya Jung Shin

|================================================|
== “THE BEST HIT” Episode 25 - 28  ==

11

Serius deh, aku beneran kecewa sama drama ini. Ceritanya malah berfokus ke hubungan asmara Hyun-jae & Woo-Seung. Padahal berharap banget kalau kisah cinta di drama inituh cuman sekedar pemanis. Karena aku lebih tertarik sama kisah perjuangan mereka buat menggapai impiannya.

Yaaa, setidaknya di episode 27-28 ini akhirnya si Hyun-jae sadar kalau tindakannya salah.. Jadi kita lihat aja, minggu depan bakalan kayak gimana akhir dari perjalanan mereka semua..

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤