DRAMA TALES OF THE WEEK [009]

02:00

00

... if you need money more than anything else because money will make you happy, that means what you need is happiness...(Ha-baek, Bride of the Water God)



|================================================|
== “BRIDE OF THE WATER GOD” Episode 1 - 2  ==

01

Ceritanya cukup menarik,.. ditambah editing visual yang adem banget dilihatnya. Jadi, pastinya drama ini termasuk di-daftar tontonan yang wajib aku ikutin setiap minggunya.

02

Drama ini, diangkat dari sebuah cerita manhwa dengan judul yang sama, namun penulis naskah mengatakan bahwa alur ceritanya dibuat berbeda. Dalam cerita aslinya, dikisahkan Soo-ah yang masuk ke dunia air, sementara di dramanya malah Ha-baek yang turun ke dunia manusia. Aku sendiri, bukan tipe orang yang seneng baca manha da sejenisnya.. jadi belum tahu sama-sekali bakalan kayak gimana kisah mereka nantinya.

|================================================|
== “SECRET FOREST” Episode 7 - 8  ==

03

Waduhh.. tebakan-ku dari minggu kemaren jadi tergoyahkan lagi. Padahal, udah punya satu kandidat ‘tersangka’, eh di episode minggu ini malah dikasih kemungkinan-kemungkinan yang lainnya. Jadi gak berani buat berspekulasi lagi nih..

Drama ini punya ciri khas, kesan ‘tenang’-nya. Semua orang kehilatan ‘jahat’ sekaligus ‘innocence’, jadinya penonton enggak bisa langsung benci sepenuhnya sama tokoh antagonis karena masih ada kemungkinan kalau dia bukan kriminal. Justru, tokoh-tokoh protagonis-lah yang bikin was-was.. karena diem-diem didepan tapi ada sesuatu dibelakang.

|================================================|
== “DUEL” Episode 9 - 10  ==

04

COMPLICATED.. kayaknya, itu satu kata yang cocok buat menggambarkan kelanjutan cerita drama ini. Selama ini kita tahu kalau dalangnya adalah Dokter Lee Yong-sup, tapi tiba-tiba muncul tokoh baru yang bisa dibilang membalikan keadaan, membuat penonton bingung harus lanjut benci atau jadi simpati sama Sung-Hon, si manusia kloning yang kejam tak berperasaan.

Ditambah lagi, perlahan kita mengetahui bagaimana dan seperti apa Sung-hoon di masa lalu hingga membuatnya menajdi sekejam ini. dan secara keseluruhan, ini semua karena sebuah kesalahfahaman aja..

|================================================|
== “FIGHT MY WAY” Episode 13 - 14  ==

05

Bakat aja enggak cukup.. mungkin hal itu yang hendak disampaikan penulis drama ini. Setelah Ae-ra semakin dekat dengan impiannya sebagai seorang penyiar TV, pada akhirnya dia lebih memilih untuk menjadi seorang pembawa acara di atas ring.

Seorang pemimpi.. seringkali menggatungkan angannya terlalu tinggi.. tapi pada realitanya, kita hidup dimana harapan dan impian bukanlah segalanya. Kita harus sadar akan kondisi kita sendiri, lagipula menjadi penyiar bukan berarti harus di TV saja, kan?

Sedikit curhat yaa, cita-cita terbesarku yaitu menjadi seorang interior desainer.. tapi nyatanya aku ‘terpaksa’ kuliah di jurusan keperawatan yang sama sekali bukan minatku. Tapi setelah kuliah selama 2 tahun, aku tetep bisa menyalurkan hobi dekor dan gambarku dengan gabung beberapa kepanitiaan. Kita sebagai manusia memang harus punya keinginan, tapi kita-pun harus sadar bahwa alur hidup kita telah tertulis didalam suratan takdir ita masing-masing...

|================================================|
== “SUSPICIOUS PARTNER” Episode 33 - 36 ==

06

Situasinya berbalik.. sekarang Ji-wook baru mengingat apa yang terjadi padanya semasa kecil. Salut karena Ji-wook langsung mengakui semuanya dihadapan Bong-hee. Akan tetapi, lagi-lagi, Bong-hee menunjukan sikap yang rada ‘ngeselin’..

Bong-hee ini, cenderung ingin menyelesaikan masalahnya sendiri. Padahal, Ji-wook berharap mereka bisa melewatinya bareng-bareng. Rasanya, diantara mereka berdua sama-sama tersakiti... jadi enggak ada pihak yang paling bahagia selama ini.

Terus, si Hyun-soo kelakuannya tetep menyeramkan seperti sebelumnya.. padahal lupa ingatan, tapi tetep aja sifat kasarnya kentara banget. Tingkah dia, yang dengan mudahnya mengakui semua kejahatannya, malah bikin curiga.. apalagi dia bilang ada seseorang dipihak dia.. bisa jadi, dia memang udah punya rencana yang lainnya.

|================================================|
== “MY SASSY GIRL” Episode 21 - 24 ==

07

Drama ini terlalu rapi.. ceritanya bagus, kostumnya cantik-cantik, kulaitas aktingnya juga tidak perlu diragukan. Tapi justru itulah alasan utama yang bikin aku jadi rada bosen. Rasanya kurang gereget ajaa gitu, kurang nendang. Setiap kali ada masalah, pasti cara penyelesaiannya itu udah ditebak.

|================================================|
 == “LOOKOUT” Episode 25 -28 ==

08

Saat yang ditunggu-tunggu, yaitu jajak pendapat kandidat kepala kejaksaan akhirnya datang juga. Sempet dibikin deg-deg-an karena awalnya Do-han ada acara ditahan segala... Tapi untung aja, sebelumnya dia udah persiapan Plan B.

Dan pas acaranya-pun, semuanya enggak berjalan dengan lancar. Dia harus berhadapan sama orang-orang politik yang mulutnya tajem. Mereka enggak butuh kata-kata melainkan bukti nyata.

Tapi pada akhinya kebenaran terungkap juga meskipun ada konsekuensinya untuk dia sendiri. Toh, nantinya dia pasti harus dapet hukuman juga.. karena semua dari mereka mereka melalukan kejahatan, meskipun alasannya untuk hal yang baik..

|================================================|
== “THE BEST HIT” Episode 21 - 24  ==

09

Huaaa.. ini lagi, sesuatu yang tidak diharapkan akhirnya kejadian juga. Hyun-jae beneran suka sama Woo-seung. Kisah cinta segitiga antara bapak-anak, akhirya kejadian juga T_T Sebagai bapak, Hyun-jae gak bisa ngalah apa?

Ditambah lagi, haraboji yang didiagnosa alzhaimer.. makin lengkaplah awal kisah menyedihkan drama ini...

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤