DRAMA TALES OF THE WEEK [008]

06:04

00

Seminggu kebelakang, mood-ku kurang bagus.. jadi rada males juga buat nulis. Posting artikel ini-pun terbilang telat, hehehe..

===========================*****===========================

== “SECRET FOREST” Episode 5 - 6  ==

01

Sedikit misskomunikasi bisa menyebabkan ketidakpercayaan diantara duet jaksa Hwang dan Detektif Han. Untunglah, masing-masing dari mereka memiliki pemikiran yang tidak mudah terpengaruh oleh orang lain.

Siapa ‘penjahat’-nya, sudah mulai terbongkar.. Ada beberapa terduga tersangka dan aku yakin kalau orang itu memang terlibat, tapi belum bisa memastikan kalau semuanya ulah dia. Karena selalu saja, ketika kita yakin dialah penjahatnya,.. malah muncul lagi sosok baru yang bisa saja ada kaitannya dengan kasus pembunuhan ‘berantai’ ini. Sekali lagi, akupun belum yakin kalau ini pembunuan berantai, karena masih ada kemungkinan kalau dalangnya berbeda.

Sejauh ini, suspect utama-nya adalah Jaksa Seo. Namun, hal ini terlalu mudah ditebak, jadi pastinya masih ada suspect lainnya yang memiliki posisi dan kekuasaan yang lebih tinggi.

Drama ini cukup rumit untuk difahami, bahkan penggunaan kalimat dalam setiap dialognya-pun terkesan sangat klise. Bisa jadi, beberapa orang menafsirkannya menjadi makna yang berbeda. Terkesan mengatakan ‘A’ namun nyatanya malah ‘B’

02

Agak mustahil memang, tapi setelah melihat interaksi diantara Jaksa Hwang dan Detektif Han, rasanya kepingin mereka ada love line (?) Wkwkwkwk. Baru di episode 6 ini loh, aku lihat Jaksa Hwang bisa ‘sedikit’ tersenyum ketika mengobrol dengan Detektif Han. Dan beberapa kali, kitapun melihat tindakan perhatian Detektif Han terhadap Jaksa Hwang. Jadi inget waktu nonton “God’s Gift”, disana juga aku berharap karakter om Jo Seung Woo bisa ada love line sama karakternya Lee Bo Young.. Karena di dramanya sendiri mereka seringkali menunjukkan rasa perhatian dan peduli terhadap satu sama lain. Tapi sampe ending.. tetep gaada apapun diantara mereka ^_^

===========================*****===========================

== “DUEL” Episode 7 - 8  ==

03

Sedikit-demi-sedikit, penonton mulai diberikan pencerahan terkait masa lalu diciptakannya manusia kloning tersebut. Mungkin, semuanya berawal dari sebuah penelitian ‘gila’ yang dilakukan oleh seorang Dokter bernama Lee Yoon Sun.

Respondennya diperlakukan tidak manusiawi, hingga ketika mereka memiliki kesempatan untuk kabur.. Hal pertama yang mereka lakukan, ialah membalas dendam dengan mengambil organ-organ tubuh milik Dokter Lee secara paksa.

Sifat dan karakter Dokter Lee sendiri, belum bisa kita ketahui secara pasti. Namun, dari beberapa adegan di episode ini.. nampaknya dia tipe orang yang dingin dan ‘serakah’. Entah apa sebenarnya motif dan tujuan dari penelitian yang dilakukannya. Namun, dirinya sendiri beberapa kali menyuntikkan sesuatu zat kedalam tubuhnya.. *mungkin bisa memperpanjang usia atau apalah (?)

04

Kesimpulan yang bisa ditarik saat ini adalah Sung Hoon dan Sung Joon merupakan manusia kloning yang berasal dari stem cell yang diambil dari Dokter Lee. Maka dari itu, mereka mewarisi memori yang sama.. Namun agak anehnya, sifat mereka benar-benar bertolak-belakang.

Yang agak mengerikan adalah tindakan perusahaan Farmasi Sanyoung yang sengaja menyimpan dan mengawetkan tubuh Dokter Lee. Tujuannya apa coba? Mau dibikin hidup lagi? Mungkinkah ???

Kemudian, motif tindakan Sung Hoon yang ingin mengambil kembali kelima organ yang ‘dicuri’ dari tubuh Dokter Lee, juga masih menjadi tanda tanya besar? Apakah dia ingin menggunakannya untuk dirinya sendiri? Mungkinkah? Mengingat fakta bahwa organ tersebut telah ditranplantasi kedalam tubuh orang lain selama lebih dari 20 tahun... pastinya, organ tersebut sudah tidak berfungsi dengan baik karena usianya yang cukup tua.

Dan lagi, masih penasaran sama motif Sung Hoon yang menculik Soo Yeon. Untuk dimanfaatkan kayak gimana? Dan apanya?

Terlepas dari semua itu, senang rasanya ketika melihat Soo Yeon sebagai anak kecil yang polos, secara perlahan bisa membuat hati beku Sung Hoon mulai meleleh. Aku sendiri, optimis kalau nantinya Sung Hoon bakal melindungi Soo Yeon dari orang lain yang pastinya lebih jahat daripada dia. Tapi untuk sampai ditahap itu, kayaknya masih butuh waktu yang cukup panjang :(

===========================*****===========================

== “FIGHT MY WAY” Episode 11 - 12  ==

05

Awwww... my god :D

Minggu ini, dibikin deg-deg-an parah sepanjang lihat interaksi diantara Ae Ra - Dong Man. Friendzone mereka selama lebih dari 23 tahun akhirnya berakhir juga!!!

Drama ini terlalu jujur dalam segala hal.. Dong Man - Ae Ra bener-bener enggak pernah main ‘tarik-ulur’, semuanya dibiarkan mengalir begitu saja. Padahal ada beberapa hal yang bisa ‘disembunyikan’ dulu, seperti siapa cinta pertama Ae Ra.

Mungkin, kebanyakan wanita bakalan bersikap jaim dengan tidak menceritakan hal itu hingga pihak pria menyadari hal itu dengan sendirinya. Tapi Ae Ra, tanpa ragu sedikitpun.. malah dia sendiri yang menceritakan hal tersebut *suka banget yang bagian itu!!!

Dong Man bukan tipe pria yang pandai merayu... tapi setiap kali dia jujur dengan apa yang ada difikirannya, malah membuat kata-katanya itu terkesan sangat manis sekaligus cheesy. Dan yang enggak disangka, adalah perubahan drastis sikap Ae Ra yang jadi ‘agresif’, hahahaha---

06

Satu pasangan baru tercipta, tapi satu pasangan lama harus berpisah. Sebenernya udah bisa ketebak sih, kalau Joo Man - Sol Hee pasti akan sampai pada titik ini. Meskipun Joo Man tidak bersalah, tapi mereka memang perlu waktu untuk terpisah supaya bisa mengintropeksi dirinya masing-masing. Sol Hee yang terlalu polos dan lugu, perlu sedikit berubah.. karena perlu kita sadar kalau ‘terlalu baik’ itu bukanlah hal yang bagus :D

===========================*****===========================

==  “CIRCLE” Episode 11 - 12 ==

07

Huaaa.. tamat juga nih drama yang bikin penontonnya jadi bingung mulu gegara kebanyakan mikir. Udah pada nonton belom nih? Pendapat kalian gimana?

Kalau menurutku, endingnya emang udah pas kok. Drama dengan genre kayak begini, gak mungkin berakhir dengan kisah ‘happy ever-after

12 episode yang penuh dengan cerita fantasi dan teki-teki, diakhiri dengan sedikit kisah yang realistis. Lebih dari 20 tahun berlalu, dan banyak kejadian mengancam nyawa, pastilah ada salah satu diantara mereka yang harus meninggal. Dan sedihnya, orang itu Woo Jin.

Yang menjadi big twist adalah ide mengenai manusia kloning. Oke.. karena aku-pun ngikutin ‘DUEL’, jadi seenggaknya aku faham mengenai dilema etis yang terjadi karenanya. Sejauh ini kalau di ‘DUEL’, manusia kloningnya enggak punya keluarga.. jadi mereka bebas dan tidak terikat pada siapapun. Semantara itu, di drama ‘CIRCLE’ manusia kloningnya berasal dari orang yang masih punya keluarga dan kerabat.

Bayangkan, kita ada di posisinya Bum Gyun.. Adik kita yang lebih dari 20 tahun menghilang, tiba-tiba muncul lagi.. tapi hanya jiwa dan ingatannya saja, sementara raga-nya yang asli sudah tiada. Bakalan kita terima atau enggak?

Itusih dilema.. tapi hidup terus berjalan, dan pilihan yang terbaik adalah terus melanjutkan apa yang sudah terjadi. Intinya, drama ini memberi pesan.. bahwa masa lalu merupakan bagian dari diri kita yang tak boleh dilupakan ataupun dihindari. Meskipun itu menakutkan, atau menyedihkan.. namun memori itulah yang membuat diri kita yang sekarang ini ada. Seperti yang selalu Woo Jin katakan pada Jung Yeon “Kamu itu Jung Yeon, karena kamu memiliki ingatannya Jung Yeon..

08

Namun, masih ada satu hal yang menjadi misteri: Han Jung Yeon/Byul.. mahluk apakah dia? Dan darimana dia berasal???

===========================*****===========================

== “SUSPICIOUS PARTNER” Episode 29 - 32 ==

09

Kurang-lebih, minggu ini ceritanya bikin kesel. Aku enggak suka kisah ‘berpisah’ yang katanya untuk kebaikan bersama. Alurnya jadi bisa ketebak, dan bikin aku pribadi kurang antusias buat nontonnya.

Karena minggu depan Hyun Soo udah siuman, kita tunggu ajadeh bakal berkembang sejauh manakah cerita drama ini, mengingat bentar lagi tamat.. pastinya enggak akan ada konflik baru lagi :D

===========================*****===========================

== “MY SASSY GIRL” Episode 17 - 20 ==

10

Ulala--- minggu ini episode yang menyayat hati. Gyun Woo mesti jadi nyamuk diantara Putri sama Pangeran dari negeri China itu. Kemana-mana ngikut, parahnya dia harus nerjemahin obrolan mereka yang rada-rada sweet gitu. Sedih dah lihatnya :(

Tapi, didalam dunia drama... dibalik munculnya orang ketiga pasti selalu ada hikmah untuk pasangan pemeran utama. Selama ini, Gyun Woo terlalu cuek sama perasaannya dan dia memang perlu dipancing.

Terbukti ‘kan, dalam 4 episode aja Gyun Woo udah kepanasan sendiri sampe akhirnya berani mengakui perasaannya---

===========================*****===========================

== “LOOKOUT” Episode 21 -24 ==

11

Kyaaa, terbongkar juga penyamaran Jang Do Han selama ini. Dan yang asik banget adalah karena timing-nya yang pas. Bukan dijebak, tapi setelah dia menjebak orang lain. Ihh, keren bangg!!!!
Sisa 8 episode lagi nih yaa, kayaknya minggu depan tim LOOKOUT bakalan gagal dulu nih yaa. Pasti Seung Ro masih berhasil lolos, secara antek-anteknya dia masih ada dimana-mana. Tapi tenang aja, pasti di ending dihukum juga dia.

Eh iyaa, yang menarik adalah hubungan karakter Seul Gi sama Key yang makin-sini makin ada tanda-tanda cinta. Padahal dulu, mereka berantem muluuu, eh tiba-tiba bisa akur bahkan gombal-gombal. Manis bangettt deh, apalagi timing-nya tepat karena ini terjadi setelah mereka berdua menyelesaikan masalahnya masing-masing.

===========================*****===========================

== “THE BEST HIT” Episode 17 - 20  ==

12

Kyaaaaa--- Sesuai dugaanku, si Woo Seung enggak langsung nerima pernyataan cinta dari Ji Hoon. Kalau di dunia nyata, mereka pasti udah canggung parah dan enggak akan kuat untuk tinggal seatap yang mengharuskan mereka buat ketemu setiap hari.

Tapi hebatnya mereka, yang satu enggak mau nyerah dan yang satu kepingin balik lagi ke zona pertemanan aja. Mungkin gak yaa?

Eh, siswi paparazzi akhirnya berguna juga. Kirain mereka jadi cameo selewat aja, ternyata mereka-lah yang berperan besar buat bikin Ji Hoon mendadak terkenal. Ngiler dah, lihat kamera mereka yang muahallll banget itu, mana lensanya pada gede-gede *kapan gua bisa beli itu?

Si Hyun Jae juga udah mulai bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya. Berharap sih, jangan ada cinta segitiga. Enggak rela juga kalau dia jadi bapak jahat yang merebut gebetan anaknya :(

13

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ya ampun liaaa... bnyk bgd drama yg kamu ikutin... Postingannya keren deh... :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atuda, bingung ceritain kayak beginian ke siapa? Yaudah mending dibikin postingan aja. Dan ternyata, jumlah readers-nya juga banyak banget. Jadi rutin aku bikin setiap minggu deh.
      Nanti mah kalo udah masuk kuliah lagi, enggak akan bisa ngikutin drama sebanyak ini. Hahahahahah---

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤