STAY WITH ME EPISODE 9-13

06:52

----------------------


SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : HUNAN TV =

1

Berkat disetujuinya poject kerjasana D.U dengan agensi milik Tuan Liu, akhirnya dengan berat hati Yi Du membiarkan Wei Wei untuk kembali bekerja di Ling Long. Hal itu seharusnya menjadi berita membahagiakan, namun entah kenapa rasa-rasanya, langkah Wei Wei begitu berat untuk meningglkan Yi Du beserta kantor ini.

3

Sejujurnya, Yi Du sendiri nampak berat melepas kepergian Wei Wei. Konflik batin didalam dirinya sendiri, ketika ia membenci Wei Wei, tetapi perasaannya tidak bisa sinkron dengan tindakannya. Ia sempat membuang foto-foto pemotretan Wei Wei ketempat sampah, namun beberapa detik kemudian, ia-pun mengambil kembali foto-foto itu..

4

Wei Wei tak mau hubungannya dengan Yi Du berakhir begitu saja, tanpa rasa canggung ia menemui Yi Du dan bersikap seolah-olah mereka adalah teman dekat. Namun, sebaliknya dengan Yi Du yang secara sengaja malah menunjukkan sikap arogannya terhadap Wei Wei.

Wei Wei sendiri jadi kebingungan akan situasi ini. Namun, ia memlih untuk berpikiran positif dan tak menganggap kejadian barusan sebagai sesuatu hal yang perlu sisimpan di hatinya.

5

Pulang ke rumahnya, Wei Wei dikejutkan dengan kehadiran Leo ‘lagi’, yang kali ini tengah asyik tiduran di bathub-nya. Entah bagaimana hubungan mereka sebelumnya, tapi nampak jelas jikalau Leo selalu memperlakukan Wei Wei seperti orang terdekatnya.

6

Malam itu ada suatu hal yang membuat Leo nampak keheranan. Ialah ketika Wei Wei mengirim Voice Note kepada ayahnya..  Leo tak berkomentar apapun, namun raut wajahnya benar-benar menunjukkan perasaan aneh sekaligus tak mengerti dengan apa yang dilakukan oleh Wei Wei.

7

Di kantor, ada sebuah poster mengenai suatu perlombaan yang hadiahnya akan sangat menguntungkan untuk pihak Ling Long. Wei Wei dengan bersemangat, meminta Huo Xiao mengizinkannya menjadi perwakilan perusahaan yang mengikuti lomba itu. Awalnya Huo Xiao menolak, lagipula tak harus Wei Wei yang pergi, karena masih banyak pegawainya yang lain. Namun dengan keras kepala, Wei Wei terus mengatakan jika dirinya ingin melakukan hal ini. Hingga akhirnya Huo Xiao-pun luluh dan memberikan izinnya untuk Wei Wei.

8

Wei Wei mendapatkan paket dari Paris, yang berisi barang-barangnya yang dulu tertinggal disana. Didalamnya ada sebuah USB, namun sayang sekali karena USB itu nampaknya mengalami kerusakan. Akhirnya, ia-pun meminta bantuan Zhen Ni untuk memperbaikinya. Namun, hal itu diketahui oleh Kang Xing yang tentunya segera mencari cara untuk merebut USB itu darinya.

10

Selanjutnya, kita beralih langsung ke program kompetisi fashion yang disiarkan secara langsung di televisi. Ternyata, pesaing terberat Ling Long yaitu D.U juga mengirimkan Tiffany sebagai perwakilan mereka. Kometisi itu mengharuskan para pesertanya untuk berebut mencari pementor-nya masing-masing.

11

Untuk pementornya sendiri, ialah beberapa lelaki yang sudah terkenal dalam industri fashion, diantaranya ada Yi Du sebagai desainer dan Leo yang merupakan seorang model. Mereka disembunyikan di beberapa tempat, dan para peserta yang menemukannya akan berpasangan dengannya. Sangat amat kebetulan, karena Wei Wei menemukan Yi Du, sementara itu Tiffany malah dipertemukan dengan Leo.

13

Hal ini, membuat Wei Wei kembali harus berdekatan dengan Yi Du.. Dan disisi lain, Tiffany mesti banyak bersabar karena harus menghadapi Leo yang sangat cerewet dan kekanak-kanakan.

14

Sementara itu, Huo Xiao dan Sekretasis Ou tengah menonton remakan CCTV dari gedung hotel di Paris tempat mereka melakukan Fashion Show dan terjadi kebakaran. Disana mereka menemukan hal yang janggal karena terekam sosok Yi Du yang tengah mengobrol dengan pria misterius berpakaian serba hitam.

15

Kembali ke tempat kompetisi, disana.. sudah waktunya untuk menampilkan karya dari masing-masing peserta. Tema utamanya adalah ‘ayah’.. Wei Wei bercerita, bagaimana ia sangat amat menyayangi dan mempedulikan ayahnya yang masih hidup dan tengah berlibur di luar negeri saat ini.

Tapi ternyata, sebuah fakta mengejutkan akhirnya terbongkar... Tiffany mengetahui dengan pasti, jikalau ayahnya Wei Wei telah meninggal. Ia-pun segera menghubungi wartawan dan memberberkan fakta jika Wei Wei telah berbohong demi memenangkan kompetisi ini...

16

Wei Wei tak bisa menerima fakta ini, ia-pun memilih untuk meninggalkan panggung dan sembari menangis ia-pun menelpok ayahnya yang kini diangkat dan dijawab oleh Huo Xiao. Wei Wei kesal.. ia marah, tapi apalah daya karena yang saat ini bisa dilakukannya hanyalah menangis.

17

Datanglah Leo,.. ia membawa Wei Wei ke sebuah tempat di pinggir danau. Disanalah, ia menceritakan bagaimana sebenarnya hubungan diantara Wei Wei dan dirinya. Ternyata, dahulu Wei Wei menganggapnya sebagai adiknya sendiri, bahkan Wei Wei-lah yang sudah mebiayainya hingga bisa bersekolah keluar negeri. Karena sekarang, ia sudah pulang kesini, maka dirinya berjanji untuk terus melindungi Wei Wei, sama seperti Wei Wei melindunginya dulu.

18

Huo Xiao berhasil menghentikan pemberitaan negatif tentang Wei Wei, ia meminta ayahnya untuk memberikan penjelasan di media bahwasanya orang yang Wei Wei sebut sebagai ayahnya adalah beliau. Sebenarnya berita itu memang berhasil meredam berita negatif, namun seprtinya akan memicu masalah baru.. Karena, dalam pernyataannya tuan Huo secara eksplisit menyatakanbahwa Wei Wei adalah calon menantunya yang akan menikah dengan Huo Xiao.

Berita itu membuat rasa kesal Yi Du terhadap Wei Wei semakin bertambah. Dalam pikirannya, Wei Wei hanyalah seseorang yang akan menggunakan segala cara licik dmi mendapatkan keinginannya.

19

Wei Wei sengaja menemui Yi Du, ia menjelaskan semuanya bahkan fakta mengenai dirinya yang hilang ingatan. Sekarang, yang diinginkannya hanyalah agar Yi Du tetap mau menjadi partner-nya dalam kompetisi itu. Namun, sangat amat disayangkan karena Yi Du saa sekali tak mempercayainya dan malah menolak permintaannya mentah-mentah.

20

Sikap Yi Du membuat Wei Wei sedih.. Leo tak tega melihatnya, hingga ia-pun mendatangi Yi Du. Ia menceritakan hubunganya dengan Wei Wei, dan memita Yi Du untuk mempertimbangkan kembali keputusannya.

21

Lagi-lagi, perasaan dan kenangan menguasai fikiran Yi Du.. Ia teringat masa-masa penuh cintanya bersama Wei Wei, hingga membuatnya begitu galau harus mengambil keputusan apa untuk kedepannya...

22

Akhirnya, Yi Du memilih untuk memberikan Wei Wei kesempatan. Ia memberikan amplop berisi tiket untuk melaju ke babak berikutnya. Ia tak mau berbicara panjang lebar, ataupun mendengar ucapan terimakasih berlebihan dari Wei Wei. Karena, setelah memberikan amplop itu, ia-pun segera pergi meniggalkannya.

23

Ternyata babak berikutnya, mengharuskan mereka untuk terjun ke lapangan. Ada misi yaang harus mereka selesaikan disana. Wei Wei-Yi Du ditempatkan di rumah seorang wanita parubaya.. Sementara itu, Tiffany-Leo ditempatkan di rumah seorang pria parubaya yang tempatnya bersebelahan.

24

Karena Wei Wei tengah berada jauh dari kantor, akhirnya Huo Xiao ditemani Sekretaris Ou memutuskan untuk pergi ke Paris.. Setelah melihat rekaman CCTV itu, mereka kembali bergairah untuk mencaritahu.. siapa sebenarnya dalang dari tragedi kebakaran di panggung ruang pakaian fashion show mereka dahulu. Semuanya berjalan lancar, bahkan bisa dibilang terlalu lancar. Semua bukti sepertinya malah datang dengan sendirinya tanpa perlu mereka cari dengan susah payah. Dan semua bukti itu, mengarah pada tersangka tunggal, yaitu Chen Yi Du..

25

Namun, terlalu mudahnya pecarian bukti ini malah membuat Huo Xiao mencium aroma kejanggalan. Ia-pun kembali menelisik fakta ini lebih dalam, dan hasilnya tak jauh beda. Namun ada sedikit fakta tambahan yang didapatnya, yaitu sosok pria berpakaian serba hitam yang mengobrol dengan Yi Du yang diketahui memiliki nama panggilan Lucifer.

26

Di desa, pasangan Wei Wei-Yi Du dan Tiffany-Leo menemukan adanya kisah cinta tersembunyi diantara kedua pemilik ruamh yang mereka tinggali. Meskipun mereka sering bertengkar, tapi pada kenyataannya mereka saling mempedulikan satu-sama-lain.

28

Merekapun merancang sebuah rencana brilian, yang akhirnya berhasil membuat tuan pemilik rumah mengakui perasaan cintanya kepada wanita itu. Tak lama setelah momen ini terjadi, merekapun memutuskan untuk segera menikah.. Dan mereka sangat amat berharap jikalau Wei Wei dan yang lain bisa membuatkan mereka pakaian pengantin yang indah untuknya.

29

Setuju.. Wei Wei bersama yang lainnya langsung berkumpul demi menemukan sebuah rancangan yang keren dan cocok dikenakan oleh calon pengantin ini. Ada sebuah bordiran khas yang menjadi ikon desa ini. Namun, entah mengapa Wei Wei merasakan masih ada sesuatu yang kurang.

30

Esok harinya, bersama dengan Yi Du Wei Wei berjalan-jalan di pinggiran sungai. Mereka menikmati udara pagi, hingga tiba-tiba muncul binatang mirip srigara yang berlari kearah merekaaaa... sontak saja Wei Wei segera mengajak Yi Du untuk berlari kabur dengannya hingga berakhir dengan keputusan mereka yang memilih untuk bersembunyi diatas pohon itu. Meskipun sudah berada diatas sana, tetap saja binatang tersebut tak mau pergi... Akhirnya, semalaman Wei Wei beserta Yi Du diam bertengger diatas pohon yang nyatanya malah memberikan mereka sebuah inspirasi terkait bahan pelengkap desain mereka. Pohon itu memiliki bunga berwarna merah muda yang sangatlah indah dan cocok untuk disematkan di bordiran gaunnya.

Di hari berikutnya, Wei Wei dan Yi Du baru bisa kembali ke rumah tempat merea menginap. Betapa bosoh kelakuan mereka tempo hari, karena ternyata binatang yang mereka takuti bukanlah serigala melainkan seekor anjing.

31

Oke.. setidaknya berkat kejadian itu mereka berhasil menemukan bunga indah itu. Selanjutnya, mereka mesti mulai membuat gaun pengantin yang telah mereka rencanakan. Dengan telaten, mereka mengerjakannya berdua, penuh tawa dan canda.. Hingga ibu pemilik rumah, sempat mengira kalau mereka benar-benar sepasang kekasih yang tengah dimabuk cinta.

33

Hari penjurian-pun tiba... Ini adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu karena saat inilah mereka akan mengatahui siapa yang memenagkan perlombaan ini. Bertepatan dengan itu, pernikahan Tuan-dan-nyonya pemilik rumah tempat menginap juga diadakan. Semua orang takjub dengan busana rancangan Wei Wei yang sangat indah dan cantik.

Proses penilaian berjalan cukup sengit, bisa ditebak kalau saingan terberat Wei Wei adalah Tiffany. Namun betapa beruntungnya Wei Wei, karena Yi Du bersikap profesional.. Ia mengakui bahwasanya karya Wei Wei lebih baik dan layak untuk menjadi juara. Hingga akhirnya, perlombaan berakhir dengan kemenangan Wei Wei.

Nampaknya, Wei Wei masih ingin merayakan kemenangannya disini bersama yang lain. Namun sayang sekali, karena muncul Huo Xiao yang lansgung mengajaknya untuk pulang bersamanya detik itu juga.

34

Di kantor Ling Long, kemenangan Wei Wei mendapat pujian dari seluruh pegawainya. Namun, di sisi lain kita melihat Kang Xing yang mencoba untuk mendekati Wei Wei dan berusaha mengorek informasi darinya. Sikap Wei Wei yang ‘berbeda’, membuatnya menaruh curiga akan sesutu yang janggal dari Wei Wei.

36

Wei Wei sendiri, nampak tak bisa meredam perasaannya kepada Yi Du. Ketika diam dikantor, ia terus memikirkan, hingga membayangan Yi Du yang tengah berada disampingnya. Ia-pun berusaha untuk menghubungi YI Du, untuk mengajaknya makan bersama. Namun, lagi-lagi niat baiknya itu mendapatkan penolakan mentah-mentah.

Tak tahan menahan rindu, akhirnya Wei Wei mendatangi kantor D.U. Setobanya disana, terlihat keramaian di depan kantor, semua orang berkerumun melihat seorang perempuan yang berteriak-teriak mengajukan protesnya atas kerugian yang didapatkannya setelah mengenakan gaun dari D.U. Kulitnya menunjukkan reaksi alergi, hingga membuat calon suaminya membatalkan pernikahan mereka.

37

Mengetahui bahwa keadaan Yi Du tengah terpuruk, akhirnya Wei Wei memutuskan untuk memberikan bantuan secara diam-diam. Dengan bantuan Huo Xiao, ia berhasil bertemu dengan perempuan pendemo itu di sebuah club. Namun, sangat amat kebetulan karena Yi Du yang ditemani Mo Fan, juga tengah berada ditempat yang sama. Yi Du melihat Wei Wei dan berprasangka buruk-hingga berfikiran jika Wei Wei merupakan dalang dibalik kejadian ini.

38

Hari itupun berlalu begitu saja.. Wei Wei sendiri, belum berhasil mencari akar permasalahannya, karena perempuan itu berikap arogan dan tak mau mengalah. Namun untunglah, karena Wei Wei berhasil menemukan akar masalah itu lewat Zhen Ni yang hari itu datang ke kantor dalam kondisi kulit yang terkena alergi. Setelah ditelisik lebih lanjut, ternyata Zhen Ni mengalami alergi karena mencicipi minuman sejenis alkohol.

Wei Wei mencoba memberitahukan hal ini kepada Yi Du.. Namun, sudah bisa ditebak karena Yi Du terus mengabaikannya.

39

Meskipun diabaikan, Wei Wei memilih untuk tetap melanjutkan penyelidikannya. Di malam hari, ia kembali mengajak perempuan itu untuk bertemu. Kali ini ia telah menyiapkan strategi matang, hingga berhasil membuat perempuan itu meminum alkohol yang akhirnya memunculkan reaksi alergi di kulitnya. Kali ini Wei Wei mendapatkan bukti nyata, hingga perempuan itu tak bisa mengelak lagi.

40

Berpindah ke adegan dimana kita melihat Mo Fan yang tengah meletakan karangan bunga di pemakanan ayah dan ibunya. Ia teringat masa lalunya, ketika ia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan ayah-ibunya meninggal.  Dari sanalah kita akhirnya mengetahui, bahwasanya dalang dari semua permasalahan yang menimpa Yi Du adalah dia.

Mengapa? Karena ternyata, kecelakaan yang dialaminya dulu.. tidak lain disebabkan oleh ayahnya YI Du.

41

Berikutnya, kita melihat Wei Wei yang perasaannya tengah berbunga-bunga.. Bagaimana tidak? Karena sekarang, untuk pertama kalinya Yi Du yang menelponnya dan lansgung mengajaknya untuk pergi bersama. Wei Wei berdandan dengan sangat cantik, Yi Du membawanya ke sebuah tempat indah di pinggir danau.. Suasana terasa begitu romantis.. Hingga...

Tiba-tiba, Yi Du menunjukkan sikap kasarnya. Ia membentak-memarahi-dan menyebut Wei Wei sebagai perempuan munafik! Dan betapa teganya Yi Du, karena ia meninggalkan Wei Wei di tempat itu sendirian...

42

Berbeda halnya dengan Yi Du yang bersikap arogan.. Kita tahu betul bahwasanya Huo Xiao adalah pria yang memperlakukan Wei Wei dengan sangat amat terhormat. Bahkan tanpa sepengetahuan Wei Wei, ia membuat sebuah rumah kaca berisi bunga-bunga cantik untuknya.

Sebenarnya, rasa cinta itu tak tumbuh begitu saja.. Huo Xiao telah menyimpan rasa untuk Wei Wei semenjak mereka masih kecil.. Saat itu, Wei Wei duluan yang mendekatinya, dan selalu merengek meminta dia untuk menikah dengannya kelak..

43

Kita kembali ke adegan dimana Wei Wei tertinggal sendirian dalam kondisi luntang-lantung. Baik Huo Xiao maupun Yi Du, mereka sama-sama mengkhawatirkan Wei Wei. Huo Xiao merasa khawatir karena ia tak bisa menghubungi Wei Wei, sementara Yi Du khawati karena merasa bersalah telah meninggalkan Wei Wei ditempat itu sendirian.

44

Hari semakin larut... betapa terkejutnya Yi Du ketika bel rumahnya berbunyi dan yang datang adalah Wei Wei dengan kondisi yang lemah dan langsung pingsang dihapannya. Yi Du membawanya masuk, mengompresnya dan membiarkannya bermalam diapartemennya.

45

Keesokan harinya, Yi Du kembali bersikap kasar pada Wei Wei.. Tanpa mendengar penjelasan apapun, ia langsung menyeret keluar Wei Wei yang baru bangun dari tidurnya. Sesaat setelah Wei Wei pergi ia menerima sebuah e-mail masuk berisi video permintaan maaf perempuan pendemo itu. Didalam video tersebut, si perempuan menceritakan usaha kerasa Wei Wei yang telah membuatnya bersedia mengakui kesalahannya ini. 

46

Sontak saja, video itu membuat Yi Du merasa terkejut sekaligus juga bersalah. Setelah mengingat-mengingat semua perkataan Wei Wei kepadanya, ia akhirnya menyadari kalau Wei Wei memang benar-benar mengalami amnesia. Segera, ia-pun berlari mengejar Wei Wei yang kebetulan masih belum jauh dari apartemennya.

48

Mo Fan dibantu Kang Xing mulai menyusun rencana baru. Mereka membayar seseorang dari perusahaan Yi Du untuk menjadi anak buah mereka, kemudian memintanya untuk membuat sebuah kondisi yang menciptakan kesalahfahaman pihak Wei Wei....

*Notes


Beberapa episode ini bener-bener bikin kesel. Yi Du terlalu kasar dan arogan, padahal Wei Wei sendiri udah jujur nyeritain kondisinya. Beberapa kali, aku bahkan pengen neriakin Wei Wei, buat minta dia berhenti ngejar-ngejar Yi Du. Toh, dia punya Huo Xiao yang selalu ada-setia menemani kapanpun dan dimanapun. Iya, ‘nggak?

You Might Also Like

4 komentar

  1. Akhir nya up jg sekian lm menunnggu drama ni,lanjut terus mba

    ReplyDelete
  2. Makasih kak masih tetep update 😀

    ReplyDelete
  3. lanjut episode berikutnya... fighting. tolong lanjut sampe end dong, please. hehe

    ReplyDelete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤