MY ONLY LOVE SONG Episode 5

05:52

SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : NETFLIX =

00

Putri Pyeong-Gang merupakan anak satu-satunya dari Raja Pyeong-Won. Dia tumbuh menjadi anak yang kuat.. dibanding bayi yang lainnya, ia menghabiskan makanan lebih banyak dan juga tidur lebih lama.

01

Meskipun kuat, ia tak diperbolehkan untuk pergi keluar istana. Tak ada yang mengetahui alasan dan tujuan dari larangan tersebut, kecuali Raja Pyeong-Won sendiri.

02

Namun, semakin seorang anak dikekang.. maka rasa penasarannya akan dunia luar akan semakin bertambah. Suatu hari, ketika Putri Pyeong-Gang telah berusia 19 tahun.. Ia meminta bantuan pengawal pribadinya yaitu Moo Myung untuk bekerjasama dengannya membuat sebuah lubang bawah-tanah sebagai jalan untuknya bisa keluar dari kamarnya.

03

Hal yang selalu dilakukan Putri Pyeong-Gang hanyalah membaca buku.. Ia mengetahui segala hal tentang dunia luar hanya dari buku semata. Ia sangat gemar membaca novel romantis, hingga suatu saat ia tak sengaja membaca buku berjudul “Sebuah Rahasia yang Seharusnya Tidak Pernah Diketahui oleh Putri”

‘Rahasia’ yang dimaksud buku tersebut adalah : “Seekor burung dengan mata layaknya api, akan datang untuk sang putri...”

04

============================*****============================

EPISODE 5
[ THIS IS YOUR DESTINY ]

05

Ternyata, tak hanya dilemparkan kearah Putri Pyeong-gang saja.. Namun, sabit itu juga dilemparkan ke arah Tuan Ko beserta rombongannya hingga mengenai salah seorang pegawalnya.

06

Tuan Ko merasa sedikit kesal... ia turun dari kudanya, dan yang mengejutkan ia malah menusuk pengawalnya yang telah terluka itu sembari berkata: “Pengawalku tak boleh lemah!”

Setelahnya, ia malah berkaca pada pedangnya yang telah berlumuran darah dan memuji tampangnya yang indah seperti bunga.

07

Tuan Ko tiba di tempat Putri Pyeng-Gang berada.. Tanpa banyak basa-basi, ia lansgung mengajaknya untuk pulang bersama. Namun tentu saja Putri Pyeong-Gang lansgung menolaknya.

Dengan senyuman licik, Tuan Ko mengeluarkan pedangnya kemudian berkata: “Bagaimana Moo-Myung? Kurasa tuan putri akan merasa kecewa, jika darah kotormu mengenai jubah indahku?”

08

Putri menarik Moo Myung dan mengajaknya untuk segera pergi dari tempat ini. Namun, sembari tertawa Tuan Ko mengatakan: “Aku harus membawamu pulang bersamaku, toh sebentar lagi kita akan menikah. Jika kau pergi dengannya, bagaimana denganku? Baiklah.. kuberi kau sedikit waktu untuk menghirup udara segar karena setelah menikah aku akan mengurungmu didalam ‘istana’ kita...”

09

Putri Pyeong-Gang hendak berjalan pergi dengan Moo Myung, namun Tuan ko bergerak cepat dengan mengayunkan pedangnya ke arah Moo Myung hingga memotong sedikit bagian rambutnya: “Oooppss... tanganku agak licin.. Tadinya, aku ingin memotong lehernya!”

Segera, Putri Pyeong-Gang mengubah keputusannya. Meskipun membencinya, namun ia-pun memutuskan untuk pergi bersama dengannya.. meninggalkan Moo Myung.

10

Sam Yong yang bersembunyi didalam ‘Boong...Boong..’, memutuskan untuk tetap berada disini hingga Soo Jung datang menjemputnya lagi. Namun naas, ‘Bong...Boong...’ malah diderek oleh pengawal menuju kedalam istana.

11

Keesokan harinya...

On Dal bersama So Jung sarapan disebuah kedai kecil. Sementara On Dal menghabiskan makanannya dengan sangat lahap, Soo Jung nampak lesu dan ia terus bertanya-tanya bagaimana kondisi Sam Yong sekarang..

ON DAL : “Kau pasti suka padanya?”

12

SOO JUNG : “Huh? Suka padanya? Kau tahu apa yang telah dia lakukan padaku? Ada GPS didalam mobil, namun dia selalu mengambil jalan yang salah! Aku harus menahan lapar karena diet, namun dia malah memakan galbi yang aromanya tercium sangat kuat olehku! Ketika aku harus menahan dingin karena shooting adegan bersalju, dia malah enak-enakan tidur menggunakan penghangat didalam mobil! Dan dia selalu lupa untuk mengunci mobil, sehingga banyak barang kami yang hilang.. tapi dia selalu membuatku terlihat bersalah dalam hal ini! Dan sialnya, mengapa hari itu dia mengunci mobil sehingga aku harus masuk kedalam ‘Boong...Boong..’!? Intinya, dia itu penyebab dari semua kekacauan yang kualami! Dialah orang yang menyebabkan-ku bisa berada disini!”

Meskipun sangat amat membencinya, tetap saja untuk saat ini Soo Jung merasa sedih karena ia tidak mengetahui bagaimana kondisi Sam Yong. Apakah dia masih hidup? Ataukah telah mati?

13

On Dal mendengarkan semua ocehannya, terakhir ia menyarankan Soo Jung untuk menghabiskan sarapannya terlebih dahulu.. karena makanan sama sekali tidak bersalah: “Kau bisa makan sambil menangis--” celetuknya

Dan benar saja, Soo Jung menuruti perkataannya.. ia bahkan makan dengan sangat lahap dan minta nasi tambahan lagi hingga membuat OnDal mengernyit keheranan.

ON DAL : “Temanmu baru saja meninggal, ‘loh ?!”

SOO JUNG : “Aku makan untuk bertahan hidup! Lagipula, makanan sama sekali tidak bersalah atas kejadian ini !!!”

14

Selesai makan, mereka mengobrol sejenak... Soo Jung mengajak On Dal untuk masuk kedalam istana guna mencari ‘Boong-Boong’. Namun, On Dal menolak dan malah berjalan kearah yang berlainan dengannya.

“Aku tak mau pergi kesana.. terlalu banyak pengawal yang berjaga..”

“Tapi kita bisa menyusun rencana terlebih dahulu..”

“Tak akan ada cara.. dan aku tak akan pergi kesana..”

15

Soo Jung memutar otak, ia-pun kembali membujuk On Dal dengan iming-iming uang yang didapat dari menjual ‘Boong-Boong’. Namun, kali ini On Dal benar-benar tidak tergoda, ia malah melanjutkan langkahnya..

16

Segera, Soo Jung berlari mengejarnya kemudian menyandarkan kepalanya di pundak On Dal. Sembari menangis, ia memohon agar On Dal tak meninggalkannya... karena hanya dia-lah satu-satunya orang yang Soo Jung kenal ditempat ini.

On Dal tak tertipu dengan tangisan buaya Soo Jung, ia malah meledek akting Soo Jung yang menurutnya sangatlah buruk: “Lain kali, akan kuajari caranya berakting yang baik!”

17

Merasa kesal, Soo Jung-pun mengumpat melampiaskan amarahnya pada On Dal: “Okey, pergi saja sana On Dal yang bodoh! Berani-beraninya kau bermimpi untuk menikahi seorang putri? Yang kau inginkan hanyalah uang dan uang! Pyeong-Gang tidaklah buta! Dasar penulis naskan sia**n! Inikah kisah romantis yang kalian tulis itu?”

18

On Dal mendengarnya, seketika itu juga ia lansgung menghampiri Soo Jung dan menatapnya penuh amarah.

ON DAL : “Kau mencoba untuk membunuhku?”

SOO JUNG : “Huh? Kapan?”

ON DAL : “Lantas, mengapa kau menyeret namaku kedalam hubungan seorang putri yang sudah bertunangan?!”

SOO JUNG : “Bukan aku.. tapi sejarah yang mengatakan hal itu..”

ON DAL : “Terserah.. aku tak tak peduli. Pokoknya, jangan sekali-kali kau mengatakan hal tidak masuk akal itu dihadapan orang lain. Jika tidak, maka aku-lah yang akan membunuhmu detik itu juga!”

19

Sementara On Dal berjalan pergi, tinggallah Soo Jung yang terdiam keheranan karena sikap On Dal barusan: “Huh?! Si bodoh On Dal ingin membunuhku? Dikiranya, aku tak bisa melakukan apapun tanpa dia? Aku ini Song Soo Jung, aktris top Korea!”

20

Tiba-tiba, muncullah sebuah kereta barang yang mengarah ke tempat Soo Jung tengah berdiri saat ini. Orang-orang berteriak, memintanya untuk minggir, namun So Jung tak mendengarnya hingga ia-pun tertabrak dan terlempar ketumpukan dagangan yang isinya tepung terigu.

“Aahhhh.. Sam-Yong, On-Dal... aku merindukan kalian...” keluhnya pelan

21

Hari berubah malam, Kita melihat On Dal yang tengah menyamar dengan mengenakan sebuah kumis. Ia berjalan memasuki sebuah tempat yang sepertinya merupakan rumah gisaeng.

22

Disana ada seorang wanita parubaya yang dimarahi karena telah memecahkan sebuah keramik berharga milik seorang perempuan yang ternyata ia dapatkan dari Tuan Ko yang membelinya dari negeri China.

23

Kemudian, datanglah seorang perempuan yang lain.. ia melerai keributan ini dan mengatakan kalau Tuan Ko sangat menyukai masakan buatan wanita itu. Makanya, mereka harus tetap membuatnya betah ditempat ini.

24

Dari balik tembok, On Dal melihat kejadian ini.. matanya berkaca-kaca, kemudian ia berkata: “Bu.. aku akan kembali.. aku akan kembali lagi di lain waktu...”

25

On Dal keluar meninggalkan tempat itu.. ia melompati pagar, kemudian terdiam sejenak dan bertanya-tanya pada dirinya sendiri, bagaimana caranya ia bisa mendapatkan uang dalam jumlah banyak?

26

Terpikirlah kembali kata-kata dari Soo Jung mengenai ‘Boong-Boong’: “Kira-kira, berapa bayak uang yang akan kudapat jika menjualnya?”

Namun, segera On Dal mengubur kembali pemikiran itu.. Ia mengingatkan dan meyakinkan dirinya sendiri, kalau ia tidak boleh berurusan lagi dengan wanita gila seperti Soo Jung.

27

Keesokan harinya, ketika On Dal tengah sarapan ia mendengar desas-desus aneh.. beberapa orang pria menyebut-nyebut namanya. Sama seperti apa yang dikatakan Soo Jung tempo hari, mereka juga menyebut bahwa On Dal akan menikahi Putri Pyeong-gang yang nyatanya telah bertunangan dengan Tuan Ko. Bahkan, salah satu dari pria itu mengatakan bahwa On Dal akan langsung dibunuh, jikalau Tuan Ko mengetahui hal ini...

28

On Dal menduga bahwa Soo Jung-lah yang menyebar rumor aneh ini. Sembari berjalan, ia-pun bergumam mengatakan bahwa ia akan mebunuhnya. Hingga ia-pun bertemu dengan Soo Jung yang tengah asyik berdiri sendirian, memandang kearah gerbang istana sembari memakan taffy (sejenis manisan)

29

Soo Jung kini telah berganti penampilan, ia mengenakan sepasang pakaian kumuh. Nampaknya, kejadian kemarin membuatnya harus membayar ganti rugi dengan menggunakan pakaian indahnya.

30

ON DAL : “Hey! Sudah kubilang, aku akan membunuhmu kalau kau mengatakan lagi hal yang tidak masuk akal itu!”

SOO JUNG : “Lantas, kau datang kesini untuk membunuhku?”

ON DAL : “Tentu saja, aku akan membunuhmu!”

SOO JUNG : “Baiklah, lagipula aku akan mati disini. Tapi sebelum itu, ayo kita masuk ke dalam istana!?”

ON DAL : “Mengapa harus kesana?”

31

Soo Jung memerhatikan seluruh reaksi On Dal... Ia menyadari betul, bahwa On Dan tengah bermain ‘hard-to-get’ dengannya: “Kau-pun ingin masuk kedalam istana, namun kau berpura-pura tidak menginginkannya. Betul, ‘kan?”

“Tidak.. aku datang kesini untuk membunuhmu!”

“Kalau sekarang aku mati.. siapa yang akan mengendarai ‘Boong-Boong’?”

Akhirnya, On Dal mengakui kalau dirinya memang ingin memasuki istana. Namun ia menambahkan sedikit alasan lain, ia mengatakan jika dirinya akan memasuki istana untuk ‘membantu’ Soo Jung.

32

Terakhir, sebelu berjaan pergi On Dal bertanya sesuatu kepada Soo Jung: “Apakah kau bisa menari atau bernyanyi?”

“Kau bercanda? Hey.. aku ini aktris top Korea, Ssong Soo-Jung!!!”

“Okey, baiklah.. berarti kau bisa melakukannya, ‘kan?”

============================*****============================

You Might Also Like

1 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤