MY ONLY LOVE SONG Episode 1

06:38

SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : NETFLIX =

1

Alkisah... ditahun ke-3 masa pemerintahan Raja Pyeong-Won, anak perempuannya yaitu Putri Pyeong-Gang sangatlah rewel, ia tak henti-hentinya menangis. Hal ini membuat baginda Raja terganggu, ia-pun mengeluarkan ultimatum jika dirinya tak akan menikahkan putri dengan pria dari kaum bangsawan, melainkan menikahkannya dengan pria miskin bernama On-Dal.

2

Beberapa tahun berlalu, dan sekarang sudah menginjak tahun ke-21 masa pemerintahan dibawah kekuasaan Raja Pyeong-Won. Putri Pyeong-Gang sendiri telah berusia 18 tahun, ia tumbuh menjadi wanita yang cantik dan anggun.

Tiba-tiba, baginda Raja mengubah keputusannya. Ia ingin menikahkan Putri dengan bangsawan dari keluara Ko. Namun, Putri Pyeong-Won menolaknya: “Yang Mulia... bukankah selama ini anda selalu mengatakan bahwa saya harus menikah dengan On-Dal?”

“Jika kau menolaknya, tinggalkanlah instana saat ini juga!” tegas Raja Pyeong-Won

3

Berbekal beberapa pakaian miliknya saja, akhirnya Putri Pyeong-Gang memilih untuk pergi dari Istana demi mencari On-Dal. Setelah bertemu, mereka langsung menikah dan membina rumah tangga yang sangat sederhana.

4

Mereka menjual pakaian yang dibawa Putri Pyeong-Gang untuk membeli sebuah kuda kecil, yang kemudian mereka rawat dengan telaten. Namun siapa sangka, ketika On-Dal menunggangi kudanya.. tak ada yang bisa mengalahkannya. Hari demi hari, kemampuan menggunakan pedang-nya semakin hebat.

5

Beberapa kali, On-Dal memberikan kontribusi besar dalam peperangan.. Hingga kemampuannya yang hebat itu-pun semakin dikenal luas, kemudian ia mendapatkan gelar Jenderal yang tentu saja membuatnya sangat dihormati semua orang.

6

Putri Pyeong-Gang dan On-Dal, sangat optimis bahwa masa depan yang indah telah menunggu mereka. Namun, suatu ketika disaat berada di medan perang.. On-Dal tertusuk pedang musuh hingga membuatnya meninggal dunia.

7

Ada suatu hal yang mengejutkan.... Peti jenazah On-Dal tidak mau dipindahkan sama sekali. Hingga akhirnya, Putri Pyeong-Gang tiba dan menyentuhnya.. Barulah setelah itu, petinya bisa dipindahkan untuk kemudian dikubur.

8

Kisah cinta sejati mereka, dikenang dalam sejarah.. Selalu diceritakan secara turun-temurun  dan dikenal sebagai kisah cinta abadi----

=================================*****=================================

EPISODE 1
"I am Princess Pyeong-Gang"

9

Bertempat dilokasi syuting sebuah set-bertema kerajaan, kita melihat Sang Soo Jung (Gong Seung Yeon) yang tengah serius memerankan karakternya sebagai Putri Pyeong-Gang. Ia bahkan sampai meneteskan air mata ketika mengucapkan dialognya.

10

Sesuai naskah, adegan selanjutnya adalah dia berjalan meninggalkan altar istana. Namun, aktor yang memerankan pelayan malah berteriak mengatakan “Baginda Putri Pyeong-Gang telah tiba!”

Hal ini, memancing emosi Soo Jung yang dengan ketusnya langsung mengatakan: “Aku akan pergi, kenapa kau mengatakan kalimat itu!? Dasar aktor Figuran amatir!!!”

11

Belum juga emosinya reda, pintu istana terbuka dan datanglah wanita berpakaian anggun yang sama sepertinya. Perlahan, ia berjalan masuk.. dan membuat semua orang kebingungan karena tak mengenalinya.

“Siapa kau?”

“Aku ini putri”

“Putri? Bukannya dalam cerita aku ini anak tunggal? Lalu kenapa ada putri yang lain lagi? Jangan-jangan, dia (Raja) diam-diam memiliki anak dari wanita lain? Pak sutradara, apa-apan in?!”

12

“...CUT!!!...” teriak sang sutradara, yang kemudian berjalan menghampiri mereka. Dengan santai, ia-pun mengatakan kalau tebakan Soo Jung sangatlah tepat. Perempuan yang tiba-tiba muncul itu, adalah seorang aktris baru benama Lee Mi Jin (Kim Chae Eun) dan ia memerankan tokoh Putri Pyeong-On, saudara tiri sekaligus rival Putri Pyeong-Gang.

Alur ceritanya, benar-benar berbeda dengan naskah yang didapatnya. Hal ini, membuat Soo Jung marah besar, hingga mengumpat Sutradara Kim dengan begitu banyak kata kasar dan menggunakan logat Busan yang sangat kental.

13

Karena suasanya kacau balau, proses syuting-pun dihentikan sejenak. Soo Jung memilih untuk menenangkan diri, hingga datanglah sang manajer yang memintanya untuk meminta maaf kepada Sutradara Kim, karena peran Soo Jung dalam drama ini akan digantikan oleh artis lain.

“Minta maaf apaan? Yang ada juga sutradara-nya yang harus diganti! Aku yang akan memecatnya!” tukas Soo Jung

Dia benar-benar kesal karena alur cerita yang awalnya bertema sejarah, tiba-tiba berubah aliran menjadi kisah makjang tradisional yang menjijikan. Dalam sejarahnya, Pyeong-Gang adalah wanita terhormat dan On-Dal hanyalah miliknya. Namun, dalam naskah yang baru.. Putri Pyeong-Gang malah merebutkan On-Dal si pria miskin dengan saudara tirinya yang entah muncul darimana---

Dari awal, Soo Jung tak pernah mau mengambil peran ini, ia merasa ceritanya sangatlah tidak masuk akal.... Mana ada seorang Putri yang bahagia setelah menikahi pria miskin rendahan? “Pegang ucapanku.. jika aku menjadi Putri Pyeong-Gang, pastinya aku akan menyesali pilihanku sepanjang sisa hidupku..”

14

Soo Jung berlari menuju mobil van, ia meminta asistennya untuk menyetir. Namun, sang asisten menolak dan akhirnya Soo Jung memutuskan untuk pergi sendirian saja. Baik itu sang manajer maupun asistennya, mereka sama-sama berusaha keras untuk menghentikan Soo Jung. Namun sial, karena mobilnya melaju dengan cepat dan sulit untuk dikejar.

Lewat jendela mobil yang terbuka, Soo Jung berteriark “You and you! You’re both FIRED (dipecat)!!!”

15

Soo Jung menghentikan mobilnya disebuah tempah sepi dipinggiran danau. Ia menggumam, mengeluhkan kejadian mengesalkan yang dialaminya hari ini, kemudian bertanya pada dirinya sendiri: “Haruskah aku mengumumkan rencana pernikahanku, kemudian berhenti dari dunia (hiburan) ini, yaa?”

Ia melihat poselnya, lalu mengetik pesan yang isinya: ‘Mengapa kamu belum menghubungiku seharian ini? Apakah hanya kamu satu-satunya pekerja di perusahaan?’

16

Belum sempat menekan tombol ‘kirim’, ia malah menghapus kembali pesannya.. Karena jika ia mengirim pesan duluan, kesannya terlalu gampangan.

Beberapa detik setelahnya, ada pesan masuk dan itu dari orang yang diharapkannya. Dialah CEO Bong Soo Hyuk (Choi Jong Hoon), kekasih Soo Jung.

‘Sayang, kamu dimana?’

Soo Jung tersenyum, ia sengaja tak langsung membalasnya.. Namun, beberapa saat kemudian, adalagi pesan masuk

‘Kamu tidak sedang berada dilokasi syuting, ‘kan? Pokoknya jangan kesana! Itu permintaan terakhirku..’

Setelah itu, Soo Hyuk meningglkan chat room. Tak lama kemudian, ada pesan masuk dari manajer yang menanyakan keberadaan Soo Jung dan memintanya untuk segera mematikan ponselnya saja.

Terlambat..., karena beberapa detik kemudian Soo Jung langsung mendapat pesan dari seorang reporter yang ingin mewawancarai Soo Jung terkait berita pernikahan CEO Bong. Mendengarnya, membuat Soo Jung tersenyum geli, “Ahh.. dia sungguh pria yang tidak sabaran. Apa jangan-jangan, dia sudah mengumumkan pernikahannya tanpa melamarku terlebih dahulu?”

17

Segera Soo Jung mencari berita terkait hal itu di internet.. Namun, hal yang sangat mengejutkan karena orang yang akan menikah dengan CEO Bong bukanlah dirinya, melainkan Mi Jin. Merasa kesal dan marah, Soo Jung langsung memacu kendaraannya untuk kembali ke lokasi syuting...

18

Tim produksi drama, tengah duduk dan mendiskusikan dua aktris utama mereka, Ketika yang satu hobinya marah-marah, yang satu lagi malah tiba-tiba mengumumkan berita pernikahannya.

Sangat kebetulan, karena ketika Sutradara Kim tengah menjelek-jelekan Soo Jung.. saat itu juga, Soo Jung tiba di lokasi. Kali ini, ia tak memarahinya dan malah meminta maaf kepadanya. Karena tujuan utamanya datang kesini, ialah untuk menemui Mi Jin.

19

SOO JUNG : “Mi-Jin! Berani-beraninya kau!? Apakah kau tahu kalau Bong dan aku berkencan?”

MI JIN : “Aku tahu--Lagipula, aku tak mempedulikan masa lalunya. Kau fikir, dia akan menikahimu, ‘huh? Hanya karena image-mu yang baik, kemudian kau menganggap dirimu sebagai aktris yang sangat terkenal?! Asal kau tahu saja, ayahku merupakan anggota Dewan Majelis Nasional. Sementara diimu? Hanya tinggal dan dibesarkan oleh nenekmu yang pekerjaannya jadi tukang bersih-bersih. Sadarlah, kau itu tak pantas untuknya!”

SOO JUNG : “Apa kau bilang?”

MI JIN : “Dia (Bong Soo Hyuk) juga mengatakan hal yang sama padaku, dia menganggap dirimu tak mengetahui dimana posisimu berada saat ini!”


20

Naik pitam, Soo Jung lansgung melayangkan tendangan kerasnya tepat ke wajah Mi Jin. Semua orang berusaha mengehentikannya, namun tak ada yang berhasil karena Soo Jung benar-benar marah saat itu.

21

Di depan lokasi syuting, telah berkerumun begitu banyak wartawan. Manajer meminta Soo Jung untuk segera pergi jauh untuk sementara waktu, namun tidak boleh mendatangi rumah ataupun kantor.

Soo Jung faham, ia-pun berlari menuju mobil van miliknya. Namun sial, karena pintu mobilnya terkunci dan kuncinya ada di asistennya. Ia-pun harus kembali berlari, karena para wartawan melihatnya dan tentu saja lansgung mengejarnya.

22

Ia bersembunyi dibalik sebuah mobil antik.. Tiba-tiba, pintu mobil itu terbuka dengan sendirinya. Segera, Soo Jung masuk dan bersembunyi didalamnya. Entah siapa pemilik mobil ini, namun disana terdapat beberapa pakaian, dan juga tersimpan naskah “KISAH PUTRI PYEONG-GANG” di bagian depan mobil. Dan yang aneh, GPS didalam mobil sudah menyala dan memberitahukan bahwa ia mengetahui tujuan perjalana mereka.

Saat itu, Soo Jung memang tengah kebingungan harus pergi kemana. Ia-pun memutuskan untuk mengikuti arahan dari GPS-nya, kemudian pergi mengendarai mobil itu melewati sekerumunan watawan yang mencegatnya.

23

Tanpa mengetahui arah-tujuan yang pasti, Soo Jung terus mengendarai mobilnya.. Hingga hari yang terang berubah menjadi gelap. Kemudian ia memasuki kawasan hutan yang sangat sepi, matanya sudah tak fokus karena dirinya sangat mengantuk. Belum lagi, tiba-tiba muncul kabut tebal yang menghalangi penglihatannya.

24

Tiba-tiba, mesin mobilnya berhenti.. Soo Jung bingung, ia tak tahu harus berbuat apa. Dan tiba-tiba, sebuah tangan menempel didepan kaca depan mobil.. Membuatnya, berteriak histeris ketakutan.

25

Ia memberanikan diri untuk melihat apa yang ada didepannya, “Tandu? Mengapa ada tandu? Dan mereka, mengapa mereka semua mengenakan HANBOK (pakaian tradisional Korea)?”

Terlihat tandu yang terjatuh, kemudian beberapa pelayan yang mengangkatnya juga terkapar ditanah seperti habis ditabrak.

26

Soo Jung panik, sekaligus ketakutan. Ia turun dari mobil, kemudian yang pertama kali ada di fikirannya adalah headline berita yang akan menuliskan kejahatan dirinya yang telah menabrak orang lain.

Segera, ia-pun berusaha untuk menghubungi manajer-nya. Namun, sangat menyedihkan.. Karena, tak ada sinyal sama sekali.

Para pelayan pengangkut tandu, mereka sadar.. Namun, ketika melihat Soo Jung beserta mobil antiknya, mereka malah ketakutan dan lansgung berlari kabur. Seorang wanita berpakaian bangsawan keluar dari dalam tandu itu. Badannya nampak begitu lemah, ia bahkan pingsan kembali tanpa sempat mengatakan apapun.Tak lama kemudian, datanglah segerombol pasukan pengamanan beserta seorang tuannya.

27

Sejenak Soo Jung terdiam, ia-pun menyadari bahwa wajah pria itu sangatlah mirip dengan aktor figuran yang hari ini ditemuinya. Soo Jung-pun menyapaya kemudian bertanya apakah ini lokasi syuting outdoor untuk set-kerajaan? Kemudian, mereka ini tengah syuting drama apa? Dan sutradaranya siapa?

28

Tuan itu, nampaknya sama sekali tak mengerti dengan semua pertanyaan Soo Jung. Ia datang kesini, setelah mendengar keributan dan hendak menahan Soo Jung. Namun, Soo Jung malah tertawa mendengarnya, ia-pun tak bisa memahami situasi ini dan melapiaskannya dengan mengucapkan beberapa kata kasar, yang kemudian membuat tuan itu merasa tersinggung dan langsung menampar Soo Jung.

29

Tak terima diperlakukan dengan kasar, Soo Jung langsung memotret wajah tuan itu untuk bukti yang akan diserahkannya kepada polisi. Namun, tindakan Soo Jung yang memotret dengan menggunakan flash membuat tuan itu merasa sangat terganggu, secara tak sengaja ia-pun membuat ponsel Soo Jung terjatuh dengan sangat keras hingga bagian belakangnya retak.

30

Sebuah jaring dijatuhkan tepat diatas badan Soo Jung, hingga membuatnya tak bisa berkutik sama-sekali. Seorang pengawal memangkunya, untuk kemudian dibawa kedalam sel tahanan. Soo Jung yang masih menganggap kejadian ini sebagai bagian dari kegiatan syuting, terus menggerutu kesal.. ia bertanya-tanya.. Mengapa Sutradara-nya tidak mengatakan ‘CUT’?

31

Beberapa saat kemudian, Soo Jung terbangun dalam kondisi terkurung disebuah sel tahanan kuno. Ia berteriak, bertanya : “Mengapa kalian menahanku disini? Apa kalian semua sudah gila?”

32

“Bisa diem, ‘gak? Lagipula, yang gila itu kamu!” ucap seorang pria tak dikenal yang tengah berbaring dan dikurung dalam sel yang sama dengan Soo Jung.

“Mengapa semua orang disini menganggapku gila? Kamu tak mengetahui siapa diriku??”

“Bagaimana bisa aku mengetahui siapa dirimu?”

“Meskipun aku tak mengenalmu, seharusnya kau mengenalku. Aku ada di TV sepanjang waktu. Wajahku ada di setiap sudut jalan dan bis juga..”

33

Pria itu terdiam sejenak, ‘Bis? Televisi?’ itu merupakan kata-kata yang belum pernah ia dengar sebelumnya. Ia memerhatikan penampilan Soo Jung dari atas sampai bawah, kemudian bertanya padanya, apakah ia berasal dari negeri Qin (China)

“Kamu sedang bercanda? Aku ini berasal dari Republik Korea!”

“Huh?! Republik Korea? Apakah itu nama daerah lain disekitar Qin? Kudengar, disana banyak sekali emas dan perak? Benar, ‘kah?”

34

Soo Jung membernarkaan hal tersebut, ia bahkan memamerkan kalung mewah yang tengah dikenakannya. Pria itu sangatlah terkesima, matanya tak bisa berkedip selama melihat semua barang yang dikenakan Soo Jung : ‘Itu kalung yang sangat indah.. Aku belum pernah melihat yang seperti itu.. Pati harganya mahal. Pakaiannya juga pasti mahal, dan sepatunya.. aku juga belum pernah melihat yang seperti itu disini..’ gumamnya dalam hati

35

Ayo kita berteman--Perkenalkan namaku On-Dal (Lee Jong-Hyun)” ungkapnya kepada Soo Jungs
Mendengar nama ‘On-Dal’, membuat Soo Jung terdiam.. Ia teringat akan kisah dalam drama yang sebelumnya ia perankan.

36

SOO JUNG : “Kalau kau adalah On-Dal, berarti aku adalah Nan-nyeon (nama lain Putri Pyeong-Gang)”

ON-DAL : “Nan-nyeon ?

SOO JUNG : “Kalau kau adalah On-Dal, berarti aku adalah Putri negeri ini, yaitu Pyeong-Gang”

37

Entah apa yang difikirkan On-Dal, namun wajahnya nampak begitu keheranan dan kebingungan setelah mendengar perkataan Soo Jung padanya----

***NOTES

Gimana? Pada suka enggak sama PILOT episode-nya?

Menurutku sih, lumayan menarik untuk diikutin. Sejujurnya, kalaupun ceritanya jelek bakalan tetep ku-ikutin karena aku penggemar pasangan ini waktu di WGM, hehehe. Sama kayak dulu So Eun-Jae Rim waktu maen drama ‘OUR GAB SOON’ yang super duperrr panjang-pun, tetep aku ikutin karena memang dasarnya suka bangett sama couple itu.

38

Satu hal yang pasti kita semuanya setuju adalah ‘Jong Hyun ganteng yaaa?’, wkwkwk---

Tapi drama ini kayaknya termasuk ‘low budget’ gitu. Kelihatan dari setting tempat dan kualitas gambarnya yang enggak begitu wahh. Gapapasih, gak begitu bermasalah karena masih enak buat ditonton juga.

Ohiya, karena drama ini udah tamat dan totalnya ada 20 episode.. Sebenernya aku bisa posting cepet, cuman karena aku sendiri ada kerjaan yang lain, jadi palingan aku bisanya posting 1 episode setiap 2 hari sekali. Berati, lanjutannya bakalan kuposting di dari Rabu ☻ ☻ ☻

You Might Also Like

9 komentar

  1. Min aku mau download sorim couple dong??
    Cari kmn2 udah ga ada
    Please min
    Sblumnya thanks yah min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tayangan pas di WGM, maksudnya?
      Banyak kok, kamu mau yang kualitas gambarnya kayak gimana dulu? Bagus banget atau yang B aja? Subtitle-nya juga mau cari yang harsud atau sofsub. Setahuku, kalo yang hardsub kebanyakan bahasa inggris dan itumah gampang dicari, di youtube /kshowonline tuh.
      Kalau pingin yang bahasa Indo, mesti nyari yang video RAW-nya. Tinggal search aja di google nanti juga keluar banyak situs download-nya. Heheheh

      Delete
    2. Oke min makasih yahh😉😊

      Delete
  2. Bagus.. bagus..
    I'll besar waiting

    ReplyDelete
  3. ngakak gue ... gue itu gak doyan drama tema kerajaan tp krn drama ini yg main couple kaporit gue . gue nonton ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, drama ini enggak terlalu kentel nuansa kerajaannya.. Jadi, gaakan ngbosenin :D

      Delete
  4. Aku udah jatuh hati sama GongLee cople sejak nonton WGM. Apalagi sama senyum manis & lesung pipi Jong Hyun oppa, kyaaaaaa... Akhirnya kesampaian harapanku bisa lihat GongLee couple beradu akting. Dilanjut ya min. Hwaiting!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. "...senyum manis & lesung pipi Jong Hyun oppa...."

      ↑↑↑ Hahahah, setuju bangett lah ☻☻☻

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤

Labels

2015 2016 2017 Age Of Youth Ahn Jae-hyun AOA ARCHIVES Behind The Scene Bride of The Water God Bride of The Water God OST Bumkey CF CHEEZE Chen Qiao En Chen Ran Cherren Nachjaree Choi Tae-Joon CIRCLE Comedy David Lee Drama DRAMA-TALES DUEL Fantasy Fight My Way Gong Seung Yeon Gong-Myung Han Ye-Ri Hang Seung-Yeon Hwa Young Individualist Ji-Young Info IU Jang Dong Yun Ji Chang Wook Ji Il-Joo Ji Soo Jo Jae Hyun JTBC Jung Chae-yeon Kacha Nontanan Kang Ha Neul Kang Vorakorn Kassy KBS2 Ki Hyun Kim EZ Kim Hyun Soo Kim So-Hyun Krystal Lee Je-Hoon Lee Jong Hyun Lee Jun Ki Lee Ki Chan Lee Yeon-hee Lim Ju Hwan Live Up To Your Name LOOKOUT Lovely Geologist Lyrics Man Who Dies To Lives MANHOLE Melodrama Min Hyo-Rin Moon Lovers Moonlight Drawn By Clouds My Anoyying Brother My Only Love Song My Only Love Song OST My Sassy Girl My Secret Romance Mystery Nam Ji-Hyun Nam Joo Hyuk O.WHEN OCN One day Park Bo Young Park Eun-Bin Park Hye Soo Park Hyung Shik Preview Punpun Sutatta Qiao Ren Liang Ra.D RATTING Reunited Worlds Reunited Worlds OST REVIEW Romantic RULER SAVE ME Savina & Drones SBS Secret Forest SEENROT Seo 11Young Joo Seo In Gook Seo Ji Hoon Seo Ye Ji Seo Young Joo SF9 Shin Hyun Soo Shin Min-A Shin Se Kyung Shopping King Louis Sinopsis Solomon's Perjury Song Ji-Eun Stay With Me Strong Woman Do Bong Soon Strongest Deliveryman Sung Hoon Suspicious Partner Suspicious Partner OST Taecyeon The Best Hit THE GENTLE VET Thriller Tomorrow With You tvN U-PRINCE SERIES Urban Zakappa Wang Kai Woo Do-hwan Yang Da-il Yeo Jin-goo Yoo Seung Ho Yoon Park Zhang Duo Zhang Xuan Rui