DRAMA-TALES OF THE WEEK [006]

06:20

00

Finally, aku dapet libur panjang jugaaa. Berharap bisa ngisi blog ini lebih aktif lagi deh.. Kepengennya sih, liburan 3 bulan kedepan masih bisa produktif yaa, jangan malah males-malesan doang. Heheheheh---

== “DUEL” Episode 1 - 4  ==

01

Hmmm.. episode perdana drama ini, bisa dibilang rada membosankan yaaa. Cuman karena tanggung download, akhirnya aku paksain lanjut deh. Tapi gak nyesel kok.. Karena makin sini, ceritanya makin menarik buat diikutin.

Hubungan ayah yang berprofesi sebagai detektif dengan anak perempuan yang memiliki penyakit kanker. Tentunya, sifat mereka sangat bertolak belakang.. Tapi, ayah mana sih yang enggak luluh kalau udah dihadapkan sama anaknya. Beberapa scene interaksi mereka bahkan terasa menyentuh buatku.

02

Dan yang enggak bisa dilewatkan adalah sosok manusia kloning-nya, yang diperankan oleh aktor rookie, Yang Se Jong. Aku baru pertama kali lihat dia, dan dia emang ganteng. Akting-nya pun luar biasa hebat, perbedaan ketika dia jadi Sung Joon -- Sung Hoon itu kelihatan jelas. Keren lah dia,.. lumayan jadi dapet idola baru nih.

Aku sendiri, belum begitu faham sama konsep manusia kloning-nya, tapi di akhir episode 4 kita dikasih sedikit pencerahan. Dan masih butuh kelanjutannya lagi, buat bisa memastikan maksudnya secara pasti.

== “SECRET FOREST” Episode 1 - 2  ==

03

Kalau yang ini, dari episode perdananya udah menantang buat diikutin. Meskipun rada kesel, karena nunggu subtitle-nya yang lama keluar :(

Yang paling aku suka dari Jo Seung Woo, adalah ketika denger suara dia baca narasi. Entah kenapa, dari pas nonton ‘God’s Gift: 14 Days’-pun demikian. Tanpa lihat ekspresi wajahnya sekalipun, pesan dari kalimat-kalimat itu rasanya bisa sampe ke penonton.

04

Disini, ceritanya Jo Seung Woo memerankan karakter Shi Mok yang karena efek samping operasi, dia jadi tak memiliki perasaa apapun. Ekspresinya selalu datar, tapi akusih cenderung lihatnya sebagai orang yang ignorance. Teradang, dia kelihatan gak sabaran, beberapa kali marah juga.. cuman yang belum dia tunjukin adalah rasa kasihan, sedih dan sejenisnya.

Meskipun genre-nya sama kayak beberapa drama yang lagi tayang jugaa. Tapi sejauh ini, dari penilaianku sih, aku paling suka yang ini. Karena feel misteri dan mengangkannya paling dapettt.

== “FIGHT MY WAY” Episode 7 - 8  ==

05

Wawww, drama genre gini ada twist-nya juga ternyata. Sekali lagi, terbukti teori kalau tampilan luar belum tentu menggambarkan isinya. Moo Bin yang selama ini kita anggap sebagai prince charming yang tulus dan polos ternyata bersifat sebaliknya.

Hubungan antara Ae Ra & Dong Man udah ada sedikittt kemajuan. Meskipun rada sebel sih, karena Ae Ra duluan yang ‘mancing’. Yaampun, itumah bukan sekedang ‘mancing’ tapi secara eskplisit, udah jadi ungkapan kalau Ae Ra punya rasa ama Dong Man.

06

Dan sekali lagi, drama ini terasa real banget ketika menyangkut kehidupan. Dimana ‘bakat’ aja enggak cukup, perlu latar belakang pendidikan, pengalaman ‘tertulis dan nyata’ juga keberuntungan dalam mencapai tujuan hidup kita. Untuk sekarang, Dong Man duluan yang mulai menginjakkan kaki di anak tangga pertama menuju impiannya, kita tunggu deh bagaimana kelanjutan impian Ae Ra dan kelanjutan hubungan friendzone mereka ini tentunya.

== “LOOKOUT” Episode 13-16 ==

07

Trio LOOKOUT udah berinteraksi secara langsung, sekarang tinggal nungguin leader-nya ikut gabung. Meskipun leader-nya ini terlihat ‘jahat+licik’, tapi dia tetap berusaha untuk melindungi anggotanya.

Ternyata, anak buah Seung Ro memang tersebar dimana-mana. Dan di episode ini, satu-persatu dari mereka diungkapkan kehadapan penonton. Entah itu di kantor kejaksaan atapun di pihak kepolisian, bisa dibilang sebagian besar mereka sudah terlibat dalam hal ‘kotor’. Makanya, ketika ada sesuatu yang bocor.. Mereka akan saling menyalahkan, demi menyelamarkan dirinya sendiri.

08

Mungkin, untuk episode minggu depan-- Leader kita udah mau menampakkan diri dihadapan anggota tim-nya?

==  “CIRCLE” Episode 7-8 ==

09

Akhirnya, ketahuan juga siapa chairman Human B. Tebakanku selama ini, enggak ada yang tepat nih. Emang terlalu mudah, kalau chairman-nya Woo Jin, tapi enggak disangka juga kalau ternyata chairman-nya adalah beliau

10

Berarti, di beberapa episode kedepan.. misi mereka adalah menemukan orang-orang yang hilang (Woo Jin, Prof. Han, ayah si kembar). Semoga semuanya masih hidup, tapi gak menutup kemungkinan sebaliknya juga. Karena writer-nim drama ini seneng banget kasih kejutan buat penontonnya.

== “MY SASSY GIRL” Episode 9-12 ==

11 (2)

Perasaan cinta udah mulai tumbuh nihhhh. Cuman kedua pihak masih gengsi-gengsi gimanaaa gitu. Dari ketiga drama saeguk yang lagi tayang di Korea sana, cuman ini yang aku ikutin. Karena ceritanya tergolong fresh. Biasanya lihat putri yang ambisius, atau yang terlalu ‘lemah’, sementara disini putrinya ‘agresif’ bangettt.

== “SUSPICIOUS PARTNER” Episode 21-24 ==

12

Episode minggu ini, bisa disebut klimaksnya drama ini. Karena, pada akhirnya semua katakter utama yang protagonis udah tahu, siapa penjahat yang sebenarnya. Tinggal bagaimana caranya, mereka pinter-pinter nyusun strategi biar bisa nangkep tuh penjahat.

13

Yang jadi misteri, dan kemungkinan jadi masalah berikutnya.. adalah kisah hubungan masalalu diantara orangtua Ji Wook sama Ayahnya Bong Hee. Entah mereka hubungannya apa, tapi mungkin sesuatu yang cukup serius, yang bisa menggoyahkan hubungan Bong Hee-Ji Wook

You Might Also Like

4 komentar

  1. Secrer forest dpt balesannya. Akhirnya rating tvn naik lagi... maklum jg sih yg main emang senior hehe
    Yang se jong udah keliatan bakatnya waktu saa liat pertama kali di romantic doctor. Mungkin krn belajar banyak jg dr seniornya di drama iru, jd meningkat deh aktingnya. Tp dasarnya udah ada bakat dan dia sekolah jg di jurusan itu. Btw my love songnya ga dimasukin? Hehe seven day queen jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa nih, enggak ketulis :D

      Tapi kalo secret forest, emang dari awal promosi juga udah menunjukkan kualitasnya yang tinggi. Dari segi pemain juga, gausah ditanya lagi. Unsur misteri-menegangkannya tuh dapet banget. Ditambah suara narasi yang diselipin di awal atau akhir, kesannya jadi enak banget buat ditonton.
      Sementara di Duel, perlu diakui sih dari unsur pemainnya sendiri gak begitu banyak yang udah dikenal sama publik. Dan ada beberapa pemain yang menurutku, enggak masuk sama karakternya *aduhsok-sok-anjadikritikusgini

      Delete
    2. iya. jadi drama tvn yang ratingnya kurang, promosinya kurang bagus nih? hehe selera knetz emang... :P

      penulisnya kayaknya baru ini bikin drama setelah kemarin bareng penulis penulis lain lia. wajar sih. mungkin jadi banyak belajar nanti lewat duel :)

      Delete
    3. enggak juga, promosi yang bagus ngaruhnya ke penonton internasional.
      kalo di koreanya-mah, balik lagi ke selera mereka.

      semuanya juga, balik lagi ke selera masing-maing sih. yang aku suka belum tentu yang lain juga bakalan suka, 'kan? heheheheheh

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤