STRONG WOMAN DO BONG SOON EPISODE 16 [BAGIAN 2]

02:41

--------------------------

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : jtbc =

1

Gook Du bermain basket dengan Bong Ki, disela-sela permainan, mereka berbicara dari hati-ke-hati. Tentang perasaan cinta Bong Son kepadanya selama ini, Gook Du bertanya mengapa Bong Ki tak memberitahunya sedari dulu?

“Bukankah semuanya sudah terlihat dengan jelas! Apakah kamu tak menyadarinya?” tegas Bong Ki

“Tidak-aku tidak menydarinya..” jawab Gook Du dengan lesu

2

Sejenak Bong Ki terdiam.. Ia kemudian bertanya balik, “Apakah jika aku memberitahumu, maka hubungan diantara kalian akan berbeda dari yang sekarang?”

Kali ini, Gook Du yang terdiam membisu. Ia sendiri tidak yakin harus memberikan jawaban apa atas pertanyaan itu.

3

Bong Soon dan yang lainnya, tengah menunggu keputusan dari Ketua Tim Oh. Untunglah, karena penantian mereka berbuah manis.. Ketua Tim Oh akhirnya menyetujui project tersebut, bahkan dirinya sendiri yang akan menjadi ketua tim dalam project ini.

4

Beralih ke sebuah klinik gigi, dimana kita melihat Dong Pyung yang nampaknya akan melakukan check-up. Ia terus arah-marah, karena dokternya tak kunjung datang. Namun, beberapa saat kemudian amarahnya sirna setelah melihat dokter yang menanganinya begitu cantik dan manis. Saking terpananya, hingga membuatnya menjatuhkan gigi palsunya sembari meneteskan air liurnya dengan deras.

5

Min Hyuk tengah memarkirkan mobilnya di basement, namun tiba-tiba gengster remaja anak buahnya Bong Soon muncul dan menghalangi jalannya. Awalnya Min Hyuk ingin menghindari mereka, namun setelah mendengar mereka menyebut nama Bong Soon, akhirnya Min Hyuk membawa mereka kesebuah kedai dan mentraktirnya makasn siang.

6

Singkat cerita, tujuan mereka mendatangi Min Hyuk hanyalah untuk meminta satu hal. Mereka menginginkan Min Hyuk untuk setia dan menjaga Bong Soon yang telah mereka anggap sebagai panutan dan mentornya. Namun lucunya, belum sempat Min Hyuk menjawab permintaan itu, perhatian mereka malah teralih pada piring makanan yang dinatarkan ke mejanya.

7

Min Hyuk kembali ke kantor.. Ia memasuki ruangannya, sejenak ia merasa sedih karena kini Bong Soon tak akan lagi bisa selalu berada didekatnya karena telah resmi ditempatkan di bagian perencanaan dan pengembangan.

8

Sepucuk surat, berisi pesan terimakasih dari Bong Soon disimpan diatas meja fancy-nya. Setidaknya hal manis dan sederhana itu berhasil membuat Min Hyuk kembali tertawa. 

9

Gook Du menemui Min Hyuk, tak tanggung-tanggung.. ia langsung meraih kerah kemeja Min Hyuk dan berbicara padanya dengan nada tinggi. Tak ada maksud untuk memarahi atau menghajarnya, Gook Du hanya ingin memperingatkan Min Hyuk untuk bersikap baik dan menjaga Bong Soon.

Agak sedih menurutku, karena disaat-saat seperti ini Gook Du masih bisa menyebutkan hal-hal yang disukai dan tidak disukai Bong Soon. Ia meminta Min Hyuk untuk mengingat semua hal itu, demi kebahagiaan Bong Soon. Jika suatu saat Min hyuk melukai Bong Soon, maka Gook Du akan merebut kembali Bong Soon darinya.

10

Hari-demi-hari telah berlalu...

Games rancangan Bong Soon telah beredar di masyarakat. Dan sesuai dugaannya, semua kalangan usia menyukai game sederhana tersebut.

11

Kini Bong Soon sudah bertekad untuk memanfaatkan kekuatannya dalam hal-hal baik.. Ia memang tak bisa menunjukkan kekuatannya kepada semua orang secara terang-terangan, melainkan menggunakannya secara diam-diam tanpa ada orang yang mengetahuinya.

12

Hal yang dilakukannya baik, namun disisi lain.. kesibukannya itu malah membuatnya selalu terlambat untuk datang ke kantor. Ketua Tim Oh tak suka dengan orang yang tidak disiplin waktu, ia terus-terusan membentak Bong Soon setiap kali ia melakukan kesalahan apapun.

13

Bersama dengan keluarga Bong Soon, Min Hyuk berpiknik di tengah hutan. Suasanannya terasa hangat dan menyenangkan, seakan-akan meraka sudah seperti keluarga sendiri untuknya. Canda-tawa, tak henti-hentinya menghiasi kebersamaan mereka saat itu.

14

Selesai makan, Min Hyuk langsung mengajak Bong Soon untuk berjalan-jalan dengannya. Mereka kemudian duduk di sebuah bangku, saling menatap penuh cinta dan mengungkapkan rasa terimakaihnya karena telah hadir dalam kehidupan mereka satu-sama-lain. Min Hyuk berjanji untuk terus melindungi Bng Soon, sama seperti Bong Soon melindunginya dulu...

15

Bong Soon terus menyelamatkan orang secara diam-diam. Bahkan disela-sela waktu kerja, ia sering kabur hanya karena ingin membantu orang lain.

16

Hal ini membuat Ketua Tim Oh kehilangan kesabaran, ia-pun mengadukan hal ini kepada Min Hyuk dan menegaskan jika dirinya telah memutuskan untuk memecat Bong Soon dari tim perencanaan dan pengembangan!

17

Tak lama kemudian, Bong Soon masuk keruangan Min Hyuk. Disana ada sekretaris Gong yang lansgung menyambutnya dengan ucapan selamat datang, karena berarti Bong Soon akan kembali bekerja di posisinya dulu.. diruangan ini.

18

Namun, alih-alih bersedih hati.. Bong Soon malah tersenyum lega. Ia mengatakan bahwa tempat ini, jauh lebih nyaman dari tempat manapun. Dan karena sekarang adalah hari pertamanya kembali bekerja di tempat ini, bukankah mereka harus mengdakan pesta penyambutan untuknya? Min Hyuk bingung harus menanggapi sikap Bong Soon dengan seperti apa, iasempat ingin memarahinya namun apalah daya karena lagi-lagi keimutan Bong Soon membuatnya ikut tersenyum.

19

Jam kerja sudah selesai, Bong Soon berjalan bersama Min Hyuk meninggalkan kantor. Di lobi, mereka mengucapkan salam perpisahan secara formal, layaknya atasan dan bawahan. Namun, beberapa langkah setelah keluar dari gedung, mereka saling menghampiri dan bahkan berpegangan tangan, sembari meloncat kegirangan layaknya sepasang kekasih yang benar-benar dimabuk cinta.

20

Dari kejauhan, Ketua Tim Oh beserta Sekretaris Gong hanya bisa memerhatikan tingkah mereka sembari tersenyum geli. Sempat terucap di bibirnya, kalau Ketua Tim Oh cemburu dan ingin melakukan hal yang seperti itu dengan kekasihnya kelak.

21

Berikutnya, kita melihat Bong Soon yang tengah mengisi buku harian peninggalan nenek moyangnya. Lembar-demi-lembar, ia tulis semua kegiatan kebaikan yang ia lakukan menggunakan kekuatan supernya. Tiba-tiba, datanglah ayah.. Ia tersenyum memerhatikan Bong Son-kemudian memeluknya.

22

Inilah saat yang cukup mengharukan diantara ayah dan anak. Ayah mengatakan jika dirinya merestui hubungan Bong Soon dan Min Hyuk, meskipun sebenarnya ayah mengakui jikalau dirinya mereasa cemburu, karena didunia ini ada pria lain yang mencintai Bong Soon sama sepertinya. Yang jelas, ia meminta Bong Soon untuk melanjutkan hidupnya dalam kebahagian.. dan bersama orang yang dia cintai.

23

Esok harinya, ketika tiba di kantor Bong Soon menemukan selembar post-it yang ditinggalkan Min Hyuk. Isinya, ia memintanya untuk datang menemuinya di taman dekat kantor..

24

Ternyata, sekarang adalah musim gugur. Daun-daun berwarna pink mulai berjatuhan di jalanan.. Suasanya yang cukup romantis, untuk dijadikan tempat berpacaran. Mereka menyusuri jalan berdua, sembari mengobrol-mengenang kisah cinta mereka.

Bong Soon bertanya, kapankah Min Hyuk mulai menyukainya? Min Hyuk mengatakan, kalau ini adalah cinta pada pandangan pertama.. Ketika Bong Soon menyelamatkannya dulu, dan beberapa tahun kemudian mereka dipertemukan kembali di kantor polisi.

“Sudah sangat lama ternyata.. lantas bagaimana bisa kamu menungguku selama itu?” tanya Bong soon

“Iyaa, memang lama. Tapi aku menunggumu dengan penuh rasa bahagia. Karena aku tahu, kalau kita memang ditakdirkan untuk bersama dan hanya tinggal menunggu waktu yang tepat agar kita bisa bersama....” jawa Min Hyuk

25

Tiba-tiba, Min Hyuk mengehentikan langkah mereka.. Ia menatap Bong Soon dengan penuh cinta. Kemudian memintanya untuk datang ketempat ini, tahun depan dan tahun depannya lagi dan seterusnya. Bong Soon tersenyum, kemudian ia teringat kejadian ketika dirinya hampir mati karena bom. Saat itu, Min Hyuk tak mau pergi, dan menyebutkan jika dirinya masih memliki sebuah hal yang ingin dikatakan kepadanya.

26

Min hyuk menepati janjinya itu, ia mengatakan hal yang selama ini ingin dikatakannya. Sederhana kok,.. ia hanya ingin mengatakan kalau dirinya taka akan bisa hidupa tanpa Bong Soon.. Ia ingin mereka bersatu selamanya –tak terpisahkan oleh apapun. Tiba-tiba, Min Hyuk mengambil sebuah kotak dari dalam jaketnya.. Yupss itu cincin!!!!

27

Ungkapan perasaannya tadi, sekaligus menjadi sebuah memen lamarannya untuk Bong Soon. Sebuah ciuman yang sangat romantis dibawah pohon sakura, menjadi jawaban ‘iya’ untuk lamarannya itu...

28

Entah berapa hari yang telah terlalui.. Sekarang, kita melihat suasana pernikahan mereka. Bong Soon terlihat begitu cantik, hingga membuat Min Hyuk kegirangan dan kehabisan kata-kata untuk memujinya.

29

Ayah mengangis haru, karena hari ini ia akan melepas Bong Soon untuk Min Hyuk. Ditengah-tengah suasana haru itu, datangla geng Baek Tak yang memberikan selamat kepadanya, hingga memberikan seamplop uang yang katanya ‘uang bersih’.

30_

Suasana kembali terasa mellow ketika tiba Gook Du. Ia menghampir Bong Soon, dan menyebutnya cantik-Mendengar itu, membuat Min Hyuk cemburu, bahkan hingga menolak untuk bersalaman dengannya.

31

Selanjutnya ialah prosesi pernikahan.. Seperti biasa, sang ayah menggandeng memperlai wanita hingga menuju ke altar pernikahan untuk kemudian menyerahkannya kepada memperlai pria.Di momen ini, nampak jelas wajah haru-bahagia di wajah mereka.

32

Setelah sumpah suci pernikahan terucap, kini saatnya berfoto.. Dipenuhi dengan tawa-canda, tingkah Bong Soon yang memangku Min Hyuk, hingga ciuman manis kedua mempelai yang kini sudah resmi menyandang status suami-istri.

33

Waktupun berlalu... Ibu datang ke kuil, berdoa agar Bong Soon memiliki anak lelaki. Namun apa yang terjadi, patung dewa malah menunjukkan sebuah senyum menyeringai penuh makna..

34

Beralih ke sebuah rumah sakit, ternyata hari ini Bong Soon akan melahirkan. Tak lama, setelah kedatangan Min Hyuk, terdengarlah suara tangisan bayi.. pertanda bahwa proses persaliannya telah selesai.

35

Entah apa jenis kelamin bayi tersebut. Karena scene lansgung beralih ke tempat Min Hyuk bekerja. Disana, Min Hyuk nampak kebingungan-hingga akhirnya Sekretaris Gong menatapnya dan bertanya: “Apakah memiliki putri kembar adalah hal yang buruk?”

Min Hyuk menggeleng lemas, ia mengatakan tidak tapi ekspresinya sangat jelas mengatakan kalau jawabannya adalah ‘iya’

36

Min Hyuk meminta bantuan Baek Tak untuk mencarikannya babbysitter. Alhasil yang Baek Tak mengirimkan dua anak buahnya. Namun, betapa malang nasib mereka-karena kedua putri Min Hyuk itu benar-benar kuat seperti Bong Soon. Mereka begitu rewel, dan setiap kali menangis langsung menendang hingga membuat wajah babbysitter-nya babak belur.

Akhirnya, babbysitter itu menyerah-mereka tak sanggup lagi mengurus putri kembar Min Hyuk. Akhirnya, dengan putus asa Min Hyuk sendiri yang mengurusnya. Namun, baru juga menghampiri kedua putrinya-Min Hyuk lansgung kena tendangan keras yang juga membuat wajahnya babak belur.

37

Lantas, kemanakah Bong Soon? Ternyata, ia disibukkan dengan kegiatannya menolong orang. Ia membantu mengangkat sebuah tangki air raksasa yang menimpa seorang pergawai kontruksi.

38

Min Hyuk menelpon Bong Soon, menceritakan semua kesulitannya dalam mengurus putri mereka. “Sekarang apa yang harus aku lakukan Do-----”. Belum sempat kalimatnya selesai, Bong Soon malah mematikan ponselnya.

39

Bong Soon berdiri di atap gedung, dengan mengenakan jaket merah-muda kesayangannya, ia berdiri dengan tegap. Ia mengatakan, bahwa di dunia ini masih banyak orang yang membutuhkan pertolongan darinya, supaya dunia ini berubah menjadi lebih baik lagi.

40

Bak pahlawan super, Bong Soon melompat dari gedung yang tinggi dan mendarat di atas trotoar. Dengan bannga ia mengatakan kalau dirinya adalah Do Bong Soon, wanita yang kuat!

::: NOTES :::

Oke, akhirnya selesai juga....

Kisah cinta Min Hyuk dan Bong Soon bener-bener maniss. Entah akunya yang serakah atau begimana, akusih berharap mereka jadian beneran. Apalagi, Hyung Shik selalu terang-terangan bilang kalau Park Bo Young adalah tipe idealnya.

Meskipun ini adalah happy ending. Tapi sejujurnya aku dan Mbak Dian, malah merasa sedih setelah nonton episode ini. Kenapa? Karena Gook Du.. Dia pria yang baik-bahkan sangatt baik. Tapi bagaimanapun alurnya, tetep aja Bong Soon itu ditakdirkan untuk berjodoh dengan Min Hyuk.

Semua fakta di masa lalu.. kenapa baru bisa terungkap diepisode ini. Tentang wanita selembut bunga cosmos—Aih, gereget bangettt tahu enggak :( Bahkan, pas scene pernikahan, akusih nangisnya bukan karena terharu bahagia, tapi sedih aja pas Gook Du dateng dan bilang Bong Soon cantik. Yang aku bayangin tuh, mungkin yang ada di fikiran Gook Du cuman penyesalan : “Seharunya dia jadi penganti gua!!!!”

Drama ini masih jauh dari kata sempurna.. Beberapa karakter terkesan useless dan enggak bermakna. Kayak Baek-Tak and the gang sama anak-anak SMA nakal, sebenernya pentingnya mereka disinituh apa? Hanya buat selipan komedinya semata-kah?

Dan tentang penjahat psikopat-Jang Hyun. Masih banyak banget hal yang belum digali tentang motif kejahatannya. Dan kayak gaada cerita lain aja, pas lihat dia yang berakhir di penjara dalam kondisi stress yang makin parah—

Mengenai scene endingnya, entah kenapa aku kurang suka. Rasanya terlalu absurd aja, lihat Bong Soon ninggalin bayi kecilnya dan malah berkeliaran diluar. Sementara Min Hyuk kerepotan, kebingungan mesti ngurus mereka kayak gimana lagi. 

Overall, drama ini recommended kok. Kalau dikasih nilai, aku kasih 87 dari 100 deh. 

::: THE END :::

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤