U-PRINCE SERIES : LOVELY GEOLOGIST EPISODE 2 [BAGIAN 1]

07:24

---------------------


= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : GMM TV =

1

Sesuai dengan janji sebelumnya, T-Rex mengirimkan video kegiatan sehari-harinya kepada tim U-Report. Ia merekam dirinya sendiri yang tengah sibuk mencari jejak fosil dengan alat GPS unik, kesayangannya.

2

Namun, ada sedikit gangguan.. Tiba-tiba, salah seorang teman, menubruknya dari belakang. Setelah ditanya, ternyata ia tengah tergesa-gesa berlari, kabur dari kejaran para perempuan yang mengidolakannya. Ia langsung meminta maaf, untuk kemudian melanjutkan pelariannya..

3

T-Rex memberikannya saran agar dia tidak terus berlari. T-Rex memakaikan jaket dinosaurus beserta alat GPS-nya. Dan memang berhasil.. Para perempuan itu, sama sekali tak menyadari kebedaraannya dan melewatkannya begitu saja....

----------------------------------------------------------------------------

Melanjutkan adegan terakhir dari episode kemarin...

4

Lagi-lagi, Baiplu harus membuang tenaganya untuk memarahi T-Rex. Sejujurnya, tujuan T-Rex itu baik.. Ia bersembunyi di dalam lemari, karena tengah bermain petak umpet dengan kedua sepupu kembar Baiplu. Namun tetap saja, memasuki kamar seorang wanita adalah sebuah kesalahan besar yang dilakukan pria sepertinya..

5

Tak hanya sampai disitu saja, Baiplu kembali marah-marah setelah melihat begitu banyak mainan dinosurus milik T-Rex yang berserakan di lantai. Sayangnya, kali ini ia tak bisa marah dengan berteriak-teriak.. Karena disana tengah ada kedua sepupu kembarnya yang nampak sangat asyik bermain dengan semua mainan itu..

6

Berikutnya,..... T-Rex mengajak Pakwan dan Pakkard untuk melihat-lihat buku dinosaurus miliknya. Ia menceritakan segala hal yang berkaitan dengan dinosaurus.. Termasuk jenis-jenisnya. Dan dari obrolan inilah, kita dapat mengetahui alasan sebenarnya, mengapa T-Rex sangat senang memanggil Baiplu dengan nama “Styracosaurus”

Ternyata, Styracosaurus merupakan jenis dinosaurus yang disukainya setelah Tyracosaurus yang merupakan namanya sendiri. Kedua jenis dinosaurus itu sangatlah dekat dan akrab...

7

Baiplu menguping cerita T-Rex,.. sayangnya, apapun yang didengarnya sama sekali tak membuatnya senang dengan sebutan “Styracosaurus” yang ditujukan untuknya. Ia malah terus dan terus mendebat segala perkataan yang keluar dari mulut T-Rex.

Setelah merasa bosan, akhirnya Baiplu memilih untuk masuk kedalam kamarnya saja...

8

Baiplu terduuk di atas kasurnya, ia mengambil ponselnya untuk kemudian menelpon Him. Namun, berkali-kali mencoba tetap saja tak ada jawaban...

----------------------------------------------------------------

Keesokan harinya,...

9

Di kampus, T-Rex sudah siap siaga untuk mengekori Baiplu kemanapun ia pergi. Namun Baiplu menegaskan kalau dirinya tak suka dengan sikap T-Rex. Berkali-kali, ia-pun megusirnya menjauh dari kehidupannya. Saking kesalnya, Baiplu sampai bertanya ‘Mungkinkah T-Rex tidak mengerti bahasa manusia?’

Alih-alih sakit hati, T-Rex malah tersenyum lebar, ia mengatakan kalau dirinya mengerti bahasa manusia. Dan ia tetap akan mengikuti Baiplu, kemanapun ia pergi...

10

Untunglah, muncul Thesis yang dengan sigap menarik T-Rex. Ia menceramahinya, memintanya untuk berhenti mengikuti Baiplu. Toh, mereka seharusnya ada kelas hari ini.

“Aaahhhhh... aku ingin ikut dengannya.. Dan aku sama sekali tidak peduli dengan kelasku..” ujar T-Rex

Sayangnya, kali ini Thesis bersikap tegas. Tanpa ragu, ia lansgung menyeret T-Rex untuk meghadiri kelas mereka, bersama-sama...

11

Baiplu menemui Him, wajahnya yang asalnya semrawut kesal langsung berusah tersenyum, seketika Him berada didekatnya. Langsung pada intinya, ia menanyakan alasan mengapa Him tak mengangkat telponnya sore kemarin..

Him hanya tersenyum, ia minta maaf dan berasalan kalau kemarin sinyalnya mungkin sedang tidak bagus..

12

Ketika pulang kerumahnya lagi-lagi Baiplu sudah melihat T-Rex yang tengah sibuk menggali tanah di halaman rumahnya. T-Rex menunjukkan ekspresi muram, ia tak suka karena melihat Baiplu yang pulang dengan diantar oleh Him, yang saat ini ia beri sebutan “Trylobite”

Baiplu tak suka dengan tingkah T-Rex yang dengan seenaknya mengganti nama seseorang. Ia langsung memarahinya, namun lagi-lagi T-Rex selalu memiliki alasan tersendiri yang membuat Baiplu memilih untuk menyerah dalam perdebatannya..

----------------------------------------------------
13

Di sore harinya, Baiplu baru pulang dari olahraga sore.. Ia begitu heran melihat T-Rex yang tengah tegelatak terlungkup diatas lantai: “Heh, kamu ngapain?”

“Ehmm.. aku sedang jadi dinosaurus.. dinosaurus yang berubah jadi fossil..” ujar T-Rex

“Dasar cowok aneh..” sindiri Baiplu yang langsung berjalan memasuki rumahnya

14

Baiplu hendak mandi, namun saluran airnya rusak. Ia menduga kalau penyebabnya adalah T-Rex, yang ketika menggali tanah malah merusak pipa air. Namun, segera ibu menjelaskan kalau pipa air rusak karena ulah ibu sendiri yang tengah berusaha mengambil cincin yang terjatuh di wastafel.

15

Padahal, Baiplu yang baru selesai berolahraga merasa sangat tidak nyaman karena badanya lengket oleh keringat. Tibalah T-Rex yang pada awalnya sempat kena omelan Baiplu yang mengiranya ingin mengintipnya.

16

Namun, kemudian T-Rex memberikan solusi.. Ia mengajak Baiplu untuk ikut mandi di apartemennya saja. Ibu menyetujuinya, karena jika menunggu tukang pipa yang akan membenarkan saluran air, sepertinya akan memakan waktu yang lumayan lama.

17

Baiplu berjalan mengikuti T-Rex yang membawanya masuk kedalam sebuah apartemen yang sangat besar dan mewah. Dari depan pintu masuk hingga kedepan kamarnya, T-Rex mendapat sambutan hangat dari setiap pelayan yang nampak sangat menghormatinya.

18

T-Rex membukakan pintu kamar apartemennya, Baiplu terlihat agak takjub dengan suasana disana: “Bukankah tempat ini sangat mahal..” ujarnya

“Entahlah, aku tidak membelinya karena tempat ini milik pamanku dan aku diberi amanah untuk mengurus tempat ini..” jawab T-Rex

“Tidak kusangka ternyata kamu adalah orang kaya..” celetuk Baiplu

“Bukan aku.. tapi pamanku..” jelas T-Rex

19

Baiplu memasuki kamar mandi yang didalamnya berhiasakan berbagai macam pernak-pernik berbau dinosaurus: “Jadi aku akan mandi ditemani oleh para dinosaurus..” gumamnya

20

Setelah mengeluarkan pakaiannya dari koper, ia baru menyadari kalau dirnya tidak membawa sabun. Terpaksa, ia-pun memakai sabun milik T-Rex yang tersimpan didekat wastafel.

21

Setelah keluar dari kamar mandi, sudah terlihat T-Rex yang telah menunggunya sembari meunjukkan sebuah miniatur styrocossaurus yang ingin diberikannya secara khusus untuk Baiplu. Namun, sayang sekali karena Baiplu menolaknya dengan ketus.

22

T-Rex tak berkecil hati, ia malah lebih tertarik dengan aroma Baiplu yang tercium sama sepertinya. Baiplu akhirnya mengakui jika dirinya tak membawa sabun, sehingga menggunakan milik T-Rex. Karena tak mau obrolannya lebih panjang lebar, Baiplu segera pamit. Terakhir, ia meminta T-Rex untuk tidak mengantarnya karena ia bisa pulang sendirian saja.

23

Agak ajaib, karena ketika tiba di halaman rumahnya.. Baiplu lagi-lagi melihat T-Rex yang sudah lebih dulu tiba dan tengah sibuk melanjutkan menggali tanah. Lebih dari itu, T-Rex juga telah memasangkan topi tanduk di kepala Buta.

“Apa-apaan nih, bagaiamana kalau Buta merasa gatal dan tidak nyaman?!” ujar Baiplu

“Enggak kok, itu lucu untuknya..” ucap T-Rex

24

Lagi, T-Rex berusaha untuk membuat Baiplu mau menerima miniatur Styrocossaurus darinya. Namun, Baiplu tetap menolak dan mengabaikannya. Hingga datanglah ibu.. yang pada akhirnya berhasil membujuk Baiplu untuk menerima beda itu.

25

Baiplu membawanya kedalam kamar, ia langsung melemparnya kedalam tempat sampah. Namun, beberapa detik kemudian, ia mengambilnya lagi.. : “Dinosaurus bodoh!” gumamna kesal

26

Meskipun kesal, ia memutuskan untuk menyimpan miniatur ini di atas meja tempatnya menaruh barang-barangnya yang lain.

-----------------------------------------------
27

Esok paginya, Baiplu tengah jogging di sekitar komplek. Tiba-tiba, muncul T-Rex yang terus megekorinya dari belakang. Hal ini tentu sangatlah membuatnya merasa tidak nyaman. Ia berusaha untuk menyuruhnya pergi, toh di apartemen pasti sudah ada tempat untuk berolahraga jadi untuk apa T-Rex repot-repot olahraga ditempat ini.

Namun, T-Rex terus berkilah dengan mengatakan kalau dirinya merasa bosan makanya ia ingin mencari suasana baru dengan berolahraga disini.

28

Baiplu mencoba untuk menghindarinya dengan berlari kencang, namun hingga ia merasa kelelahan T-Rex tetap saja mengekorinya. Menyerah.. akhirnya Baiplu memutuskan untuk duduk dikursi taman, begitupun T-Rex.

29

Tiba-tiba, seroang wanita penjual makanan burung menghhampiri mereka untuk tuk menawarkan jualannya yang sehariannya ini belum laku. Baiplu menolak, alasannya karena ia tidak membawa uang. Namun, T-Rex sebaliknya.. dengan senang hati, ia membeli seluruh dagaran wanita itu, dan ia-pun tak meminta kembalian atas uangnya yang lebih.

Secara diam-diam, Baiplu tersenyum melihat sikap T-Rex yang sangatlah dermawan dan baik hati...

30

31

Baiplu berdiri dan menghidup udara segar dipinggir sungai. Namun, tiba-tiba T-Rex melemparinya dengan makanan burung: “Bantulah aku untuk memberikan makanan ini kepada burung-burung..” pintanya

32

Baiplu tersenyum, kemudian mengambil satu kantong makanan burung. Ia tak melemparkannya pada burung tapi malah melemparnya ke araha T-Rex.

“Whoaaa... kamu mau balasa dendam ceritanya..” ujar T-Rex

Merekapun saling lempar makanan burung sembari tertawa lepas, bak pasangan kekasih yang tengah dimabuk asmara.

33

“Akhirnya.. kamu tersenyum..” celetuk T-Rex

“Ya terus? Aku harus menangis?” tukas Baiplu

“Tidak! Jangan menangis!” pinta t-Rex dengan raut wajah memohon, membuat situasi yang awalnya riang menjadi serius. Namun, Baiplu segera mengalihkan topik pembicaraan, ia pamit pulang karena sinar mataharinya sudah terik.

34

Sengaja, T-Rex langsung memberikan topi dinosaurusnya untuk Baiplu. Baiplu sempat menolak dan akan melepaskannya, namun T-Rex menyeuruhnya untuk memakai topi itu, supaya Baiplu tidak merasa kepanasan.

----------------------------------------------------
35

Di sore hari, Baiplu yang hendak pergi keluar menyempatkan diri untuk mengobrol dengan ibu yang tengah membuat adonan kue. Ia bertanya, apakah T-Rex tak datang kesini hari ini?

36

Baru juga disebut namanya, T-Rex lansgung muncul. Ia mengeluarkan dua buah topeng dinosaurus untuk Pakkard dan Pakwan. Ia jugga membawakan satu pasang kostum dinosaurus yang ingin ia berikan khusus untuk Baiplu.

37

Sama seperti biasa, Baiplu menolak untuk menerimanya. Namu berkat bujukan ibu, akhirnya Baiplu mau menerima kostum dinosaurus itu.

Terakhir, Baiplu pamit kepada Ibu karena sore ini ia akan pergi nonton dengan Him. Mendengar nama Him membuat T-Rex cemberut, ia meberitahukan Baiplu kalau Him bukanlah cowok yang baik. Namun, Baiplu mengacuhkan perkataan T-Rex dan tetap pergi ke bioskop untuk menonton dengan Him.

-----------------------------------------------------
38

Di malam hari...

Baiplu pulang ke rumahnya.. Sejenak, ia terdiam setelah melihat dua buah topeng dinosaurus pemberian T-Rex yang tersimpan diatas meja. Namun itu hanya sejenak saja, karena ia langsung melanjutkan langkahnya memasuki kamar.

>>> SELANJUTNYA
---------------------------

You Might Also Like

2 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤