STRONG WOMAN DO BONG SOON EPISODE 14 [BAGIAN 2]

06:57

------------------------

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : jtbc =

1

Min Hyuk memberikan ide berupa desain karakter jahat untuk games mereka. Setelah gambarnya rampung, mereka berdua saling memandang dan bertanya satu sama lain, apakah mereka pernah melihat seseorang yang rupanya mirip dengan karakter ini?

2

Disaat yang bersamaan, Sekretaris Gong membuka pintu dan barulah mereka berdua menyadari bahwasanya karakter yang mereka buat ini sangat amat serupa dengan Sektretaris Gong.

3

Dimalam hari, Bong Soon dan Min Hyuk berjalan berdua.. Kencan singkat namun penuh makna, mereka membeli coklat manis yang dimakan berdua. Saling berebut coklat hingga berakhir dengan Min Hyuk yang malah mengecup bibir Bong Soon.

4

Beralih ke tempat sauna, dimana Baek Tak dan anak buahnya tengah merayakan kemenangan mereka atas proyek pembangunan gedung di Do Bong-Dong. Disana ada juga biksu Nizamutiniz yang dengan logat bicara khas-nya meminta salah satu dari mereka untuk menggarukkan punggungya..

5

Dengan raut wajah terpaksa, Agari-lah yang melakukan hal itu. Namun, ada sesuatu yang janggal.. Ketika ia membuka baju biksu Nizamutiniz, terlihatlah sebuah tatto yang menggambarkan asal biksu Nizamutiniz  yang nyatanya buknalah dari wilayah In Di tapi dari sebuah pulau kecil di pesisir Korea.

6

Polisi menemukan jaket Jang Hyun di tepi danau, tapi anehnya mereka masih belum juga menemukan jasadnya. Salah satu detektif menegaskan, bahwasanya berdasarkan ketinggian dari tebing tempat mobil Jang-hyun jatuh, tidak akan ada ada kesempatan untuknya bertahan hidup. Yang lainnya setuju dengan pendapat itu, namun Gook Du menunjukkan raut wajah cemas.. Nampaknya, ia masih belum bisa mempercayai fakta itu sepenuhnya.

7

Setelah perseteruan mereka di toko kue kenari, Ibu menegaskan bahwa dirinya ingin bercerai dari ayah. Ayah bertanya apakah Ibu yakin dan tidak akan menyesal? Ibu nampak sangat yakin dengan apa yang dikatakannya barusan, terlebih Ibu langsung menyuruh Ayah untuk pindah ke rumah Ibunya Gook Doo saja!

8

Untunglah, Bong Soon pulang diwaktu yang tepat. Ia mencoba untuk melerai mereka, namun malah berakhir dengan badannya yang terhempas jatuh ke lantai karena tersenggol ayah-dan-ibu. Melihat Bong Soon,  membuat hati ayah-dan-ibu terenyuh,.. hanya dalam hitungan detik.. Mereke mengubah fikirannya dan memutuskan untuk kembali bersama demi anak-anak mereka.

9

Bong Soon duduk sendirian di kamarnya, ia menatap lemari tempatnya menaruh buku-buku warisan nenek moyangnya. Dia mengambil salah satu buku, dan mencoba untuk menuliskan sesuatu.

10

Namun, belum juga menulis.. ponselnya bernunyi dan itu adalah pesan masuk dari Min Hyuk yang ingin mengingatkannya kalau besok mereka ada jadwal bekencan.

11

Esok paginya, Bong Soon sengaja memasak makanan yang secara khusus dibuatkannya untuk kencan piknik bersama dengan Min Hyuk hari ini.

12

Selanjutnya, ia memilih-milih baju mana yang cocok digunakannya. Wajahnya begitu berseri-seri,.. Cinta memang berhasil membuatnya melupakan segala permasalahannya..

13

Beberapa saat kemudian, Bong Soon keluar dari rumah dengan mengenakan mini dress berwarna pink dengan motif bounga yang berhasil membuatnya tampak begitu cantik dan imut. Dari kejauhan, Min Hyuk yang melihatnya sampai tak bisa berkedip karena terpana akan kecantikannya.

14

Sesampainya di taman, mereka berjemur di bawah sinar matahari dan membaca komik bersama-sama. Bong Soon kemudian membuka kotak makan yang telah dipersiapkannya. Satu kotak nasi yang dihias dengan kacang polong berbentuk hati adalah simbol cinta dari Bong Soon untuk Min Hyuk.

15

Dengan penuh candaan, Min Hyuk terus memuji Bong Soon dengan kata-kata manis sekaligus ‘jahil’. Mereka saling suap makanan dan terus menunjukkan raut wajah ceria yang penuh dengan cinta.

16

Di tempat lain, kita melihat Jang Hyun yang ternyata masih hidup. Ia berjalan dengan kaki pincang dan kondisi menahan kesakitan karena bahunya yang cedera. Kini target selanjutnya yang ingin dia habisi adalah Min Hyuk.

17

Ia membaca beberapa artikel tentang Min-Hyuk kemudian ia menggunting rambutnya demi merubah penampilannya. Sekilas kita melihat flashback bagaimana caranya Jang Hyun bisa selamat dari kecelakaan tempo hari.
18

Gook Du menelpon Bong Soon, ia mengajaknya untuk bertemu karena mereka memang belum bertemua satu sama lain setelah kejadian temp hari. Bong Soon mengiyakan ajakan tersebut, dan mereka akan bertemu di kantor Ainsoft.

19

Setelah menutup telponnya, secara tak sengaja Bong Soon menyenggol gelas kaca yang tersimpan di atas mja hingga terjatuh dan pecah...

20

Berkedok rambut yang telah dipangkas rapi, Jang Hyun berjalan mengenakan seragam kantoran menuju ke gedung perusahaan Ainsoft. Ia berpura-pura menjadi seroang reporter yang ingin mewawancara Min Hyuk, namun kebetulan karena saat ini Min Hyuk tengah sibuk sehingga ia tak bisa bertemu dengannya. Setelah sempat ditolak masuk, pada akhirnya Jang Hyun berhasil mendapat izin karena berbagai macam alasan yang dikatakan olehnya.

21

Berjalan memasuki lift, Jang Hyun berpapasan dengan Gook Du. Pada awalnya mereka berpapasan begitu saja seakan-akan tak mengenal satu sama lain. Namun, beberapa detik kemudian Gook Du membalikkan badannya: “Kim Jang-Hyun?” ucapnya

22

Gook Du berusaha untuk menangkap Jang Hyun, namun ia berhasil lolos setelah menarik seroang pegawai wanita sebagai sanderaannya. Ia bergegas menutup pintu lift dan Gook Du segera berlari melewati tangga darurat untuk bisa mengejarnya.

23

Dalam situasi genting ini, Gook Du segera menelpon Min Hyuk.... Awalnya selalu tidak diangkat, karena Min Hyuk tengah ada di ruangan rapat. Tapi beberapa saat kemudian, telponnya diangkat dan ia langsung menceritakan semuanya pada Min Hyuk.

Min Hyuk marah, namun ia berusaha untuk berfikiran tenang dan segera memerintahkan pihak keamanan untuk menutup seluruh akses keluar dari gedung ini. 

24

Dalam kondisi seperti ini, tentu yang terlintas di kepala Min Hyuk hanyalah keselamatan Bong Soon. Ia segera menghampirinya dan memastikan kalau Bong Soon dalam kondisi yang baik-baik saja. 

Tiba-tiba dari pusat suara terdengar suara Jang hyun yang menantang Min Hyuk untuk bermain games dengannya. Ia memberikan waktu hanya 15 menit saja. Jika Min Hyuk gagal menangkapnya maka bangunan ini akan meledak.

25

Min Hyuk meminta sekretaris Gong untuk menjaga Bong Soon tugas Min-hyuk Sekretaris Gong dengan mengawasi Bong-soon. Setelah itu, ia lansgung berlari pergi untuk mencari dimanakan Jang Hyun berada saat ini.

26

Min Hyuk bertemu dengan Gook Du di ruang CCTV, mereka melihat setiap sudut tempat namun tak bisa menemukan Jang Hyun. Gook Du lantas menanyakan, dimana dan bagaimana kondisi Bong Soon?

27

Disaat yang bersamaan, kita melihat Jang Hyun yang telah berhasil menghabisi Sekretaris Gong kemudian menyeret Bong Soon bersamanya.

28

Min Hyuk mencoba untuk membatasi gerak Jang Hyun dengan mematikan seluruh lampu di gedung ini. Namun, Jang Hyun telah membakali diri dengan sebuah senter kecil, sehingga ia masih bisa menyusuri lorong meskipun dengan pencahayaan yang sangat minim.

29

Jang Hyun membawa Bong Soon ke rooftop , kemudian ia mengikatnya dengan rantai pada sebuah pipa besar.  Dengan nada yang meremehkan, ia menyindir Bong Soon yang sudah kehilangan kekuatannya, ia menyuruh Bong Soon untuk melepaskan diri. Namun, seberapa keras usahanya, tetap saja Bong Soon kini tak memiliki cukup kekuatan untuk melakukannya.

30

Gook Du segera meminta menhubungi polisi untuk meminta bala bantuan, sementara itu Min Hyuk berjalan mengelilingi setiap sudut gedung untuk mencari Bong Soon. Namun, ia hanya berhasil menemukan sekretaris Gong yang telah pingsan terkapar di lantai.

31

Bak orang yang tak memiliki rasa kasihan sedikitpun, Jang Hyun malah tersenyum lebar setelah melihat Bong Soon yang menangis kesakitan. Baginya, ini adalah hukuman yang tepat untuk Bong Soon yang telah mengingkari janji untuk menikah dengannya. Sebelum pergi, Jang Hyun terlebih dahulu mengikatkan sebuah bom waktu di badan Bong Soon....

32

Gook Du juga berjalan menyusuri lorong gelap demi mencari Jang Hyun. Namun, ia malah mendengar sebuah suara kotak musik, yang ketika dihampiri kotak tersebut terlihat sangat misterius..

33

Setelah lama berkeliling, akhirnya Min Hyuk menemukan sebuah pintu yang tertutup rapat dan dirantai. Ia berteriak memanggil nama Bong Soon untuk memastikan apakah dia ada didalam sana atau tidak Beberapa saat tak ada respon, hingga akhirnya samar-sama terdengar suara Bong Soon.. Namun, ia malah menyuruh Min Hyuk untuk pergi menjauh dari tempat ini.

34

Gook Du memberanikan diri untuk membuka kotak itu.. Dan ternyata, itu hanyalah jebakan, karena kotak tersebut isinya hanya sebuah boneka. Sementara itu, Jang Hyun tersenyum puas setelah ia berhasil keluar dari gedung itu, melewati kerumunan orang tanpa ada yang mencurigainya sedikitpun...

35

Setelah mencoba sekuat tenang, pada akhirnya Min Hyuk gagal untuk membuka pintu tersebut. Tangannya terluka, hingga berdarah karena berusaha terlalu keras.., Ia menolak pemintaan Bong soon yang terus saja menyuruhnya untuk pergi.., Kalaupun ini adalah akhir hidup Bong Soon, maka ia-pun bersedia untuk mati bersamanya di tempat ini.

Mereka berdua sama-sama menangis, dan berusaha untuk meguatkan satu sama lain. Intinya tak boleh ada rasa takut, karena saat ini mereka berasa-sama (meskipun terhalang pintu yang digembok).

36

Timer yang tertera pada bom yang terpasang di badan Bong Soon tinggal tersisa kurang dari 10 detik.. Sekarang tak ada lagi yang bisa dilakukannya selain berdoa dengan pasrah dan tulus: “Tolongkah kami, terutama dia...”

37

Lemari tempat Bong Soon menyimpan buku wasiat tiba-tiba mengeluarkan cahaya yang bergitu terang. Bersamaan dengan itu, tubuh Bong Soon juga dikelilingi dengan cahaya yang sama terangnya... dan syukurlah karena sekarang Bong Soon telah mendapatkan kekuatannya kembali!

38

Segera, Bong Soon melepaskan seluruh rantai yang mengikat tubuhnya kemudian berlari keluar dan melemparkan bom itu ke atas langit. Tak lama kemudian, bom itu meledak dan berubah menjadi sebuah kembang api yang indah....

39

Tanpa berkata apapun, Min Hyuk segera menarik Bong Soon kedalam pelukannya. Dibawah pelukan itu, Bong Soon masih melupakan tangis haru sekaligus rasa syukurnya yang teramat besar karena sudah berhasil selamat dari maut..............

-----------

NOTES

Wahh, episode ini tuh so sweet bangettttt...

Kemasannya cantik, setelah dikasih adegan piknik yang bikin envy banget itu, mendekati ending kita malah dikasih lihat adegan yang menguras emosi.

40

Timing Bong Soon buat dapetin kembali kekuatannnya juga sangat amat tepat. Ketika dia berdoa dengan sangat tulus, berharap kalau dia bisa menyelamatkan orang yang dicintainya T_T

Dan akutuh bener-bener takjub sama caranya Min Hyuk nge-handle kondisi Bong Soon ini. Dia punya cara tersendiri yang menurutku gentle banget. Adegan jus apel, jadi salah satu adegan favoritku setelah adegan baca komik ditaman.

Tinggal 2 episode lagi, apanih yang bakalan terjadi? Nasib Jang Hyun begimana? Kisah cinta Gook Du begimana? 2 Hal itu yang masih bikin diriku penasaran nih. Hehehehe...


-----------------------------

>>> SELANJUTNYA

You Might Also Like

2 komentar

  1. Karakter min hyuk ini dibikin lovable sesuai umur ya? Haha maklum masih muda...
    Kalau peran ji soo selain di page turner kayaknya blm ketemu yg ngena lagi. Ga ngikutin fantastic jg sih ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aihhhh, yang disini juga perannya ngena mbak T_T I feel pity for him T_T

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤