U-PRINCE SERIES : LOVELY GEOLOGIST EPISODE 1 [BAGIAN 2]

05:30

---------------------


= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : GMM TV =

1

T-Rex, membawa Baiplu ke tempatnya Thesis. Disana dengan telaten, Thesis memeriksa burung mungil itu.. Nampaknya, burung ini begitu rapuh. Seharusnya, dalam kondisi ini burung tersebut tetap tinggal berdekatan dengan induknya. Terlebih lagi, udara didalam rumah Baiplu yang ber-AC semakin memperburuk kondisi burung tersebut.

2

Baiplu mendengarkan nasihat Thesis dengan serius, ia memuji Thesis sebagai pria yang hangat dan cocok mendapatkan predikat ambassador U-Prince. Beda halnya dengan T-Rex, yang menurutnya sama sekali tak memiliki kelebihan dalam hal apapun. Terakhir, ia memohon kepada Thesis agar dia tak memberitahukan namanya kepada T-Rex.

“Iyaa..” ucap Thesis sembari tersenyum

3

Tak lama kemudian, masuklah T-Rex, mereka mengobrol sejenak. Dan secara tak sengaja, Thesis mengingkari janjinya dengan menyebutkan nama Baiplu. Apa boleh buat, nasi sudah menjadi bubur, Thesis tak bisa menarik kembali kata-katanya dan hanya bisa meminta maaf kepada Baiplu.

T-Rex tersenyum girang, karena akhirnya bisa mengetahui nama Baiplu. Awalnya, mereka akan membawa burung kecil itu kembali kerumah Baiplu. Namun, T-Rex merasa bahwa yang terbaik untuk saat ini, ialah meninggalkan burung itu disini untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dari Thesis. Baiplu setuju dengan saran dari T-Rex, mereka-pun pulang dengan meninggalkan burung itu bersama Thesis.

4

Sepanjang perjalanan pulang, T-Rex terus mengekori Baiplu dan memanggil namanya. Hal itu tentu saja, membuat Baiplu merasa sangat risih. Ia memarahi T-Rex, menyebutnya aneh dan mencelanya dengan mengatakan kalau dia sama sekali tidak cocok untuk berteman dengan pria seperti Thesis.

“Kenapa? Kalau begitu, dengan siapa aku seharusnya berteman?” tanya T-Rex

“Tidak dengan siapapun!” ucap Baiplu dengan ketus

5

T-Rex terdiam, ia menundukkan kepalanya kebawah dan berhenti megikuti Baiplu.. Hal ini, membuat Baiplu merasa tak enak hati. Dalam fikirannya, mungkin saja perkataannya barusan telah menyakiti hati T-Rex. Ia-pun kembali menghampiri T-Rex dan minta maaf..

6

Tapi apaa.. ternyata, T-Rex tidak merasa tersinggung sedikitpun. Ia menunduk kebawah bukan karena sedih, melainkan karena ada sesuatu benda mengkilap yang menarik perhatiannya -_-

7

Baiplu melanjutkan langkahnya menuju rumah. Di sepan gerbang, masih tersimpan sekop mili T-Rex. Iapun meminta T-Rex untuk membawa sekop itu, kemudian pergi meninggalkan rumahnya. T-Rex menolak, ia memohon untuk bisa masuk.. Toh, pena-nya masih tertinggal didalam dan ia ingin mengambilnya.

Sayang sekali, karena sebelumnya pena itu telah diambil oleh Ibu. Baiplu menyuruh T-Rex untuk tetap berdiri disini, karena dirinya akan mengambilkan pena itu.

8

T-Rex tak menuruti perintah baiplu, ia malah memanfaatkan kesempatan ini untuk memasuki halaman dan berusaha untuk mencari lokasi dimana ia menancabkan penanya tempo hari.

9

Baiplu marah besar, karena melihat T-Rex yang tengah menggali di halaman rumahnya. Meskipun sudah diancam akan dilaporkan ke polisi, T-Rex sama sekali tidak takut dan malah melanjutkan aktivitasnya. Ia bersikukuh kalau di tempat ini, ia bisa menemukan fosil.

Tujuan T-Rex sangatlah aneh dan tidak masuk akal, Baiplu tak bisa membiarkannya terus berasa disini. Ia-pun lanjut mengancam untuk memanggil anjing penjaga rumahnya yang ‘galak’ dan ‘menakutkan’

10

“BUTAAAAAA!!!!!! Keluarlah!” teriak Baiplu, yang langsung membuat seekor anjing berlari ke arah mereka..

11

Namun apa yang terjadi?  T-Rex tanpa rasa takut sedikitpun malah memangku anjing itu kemudian bertanya pada Baiplu: “Bukankah kami ini mirip?”

Sontak saja, kelakuan T-Rex ini membuat Baiplu tertawa cekikikan, “Hahahah.. kalian mirip..” ucapnya

12

“Aku.. menyukaimu.. aku menyukaimu saat kamu tersenyum...” ungkap T-Rex

Baiplu terdiam, ia terkejut mendengar ungkapan T-Rex dan tak tahu harus memberikan respon seperti apa. T-Rex segera mengalihkan pembicaraan, ia mencoba untuk bernegosiasi dengan Baiplu. Ia akan menamkan sebuah pohon dilubang yang akan digalinya. Dengan begitu, tak akan ada ada bekas lubang galian dihalaman ini. Baiplu setuju dengan hal itu, namun sekali lagi.. ia memperingatkan agar T-Rex tidak merusak halamannya.

====================
13

Esok harinya.....

Kegigihan T-Rex membuahkan hasil yang manis.. Ibunya Baiplu malah merasa senang dengan kehadiran T-Rex dan mereka-pun dengan mudahnya lansgung bisa akrab karena sama-sama senang mengurus tanaman.

14

Baiplu muncul, dan langsung marah-marah.. Ia tak senang dengan keberadaan T-Rex disekitar rumahnya. Tapi ia tak bisa mengusirnya, karena sekarang ibunya sangat menyukai T-Rex.

“Pagi.. Styracosaurus..” sapa T-Rex

15

T-Rex memiliki panggilan baru untuk Baiplu.. Namun, sayang sekali karena Baiplu benar-benar tidak suka jika dirinya dipanggil dengan nama dinosaurus seperti ini. Tak mau emosinya semakin bertambah, Baiplu memilih untuk pamit dan bergegas pergi kuliah.

16

Di sore hari.. Baiplu pergi menemui Thesis untuk mengambil burung yang dititipkannya. Sekarang, kondisi burung itu sudah lebih baik. Thesis-pun mempersilahkan Baiplu untuk kembali merawatnya di rumah. Namun, Baiplu menolaknya.. Ia menyadari kalau habitat burung itu adalah di dalam bebas. Maka dari itu, ia akan mengembalikan burung itu ketempat diaman ia menemukannya.

Terakhir, Thesis berpesan agar Baiplu mengembalikan burung itu ke sarangnya ketika induknya tengah benar-benar berada disana juga...

17

Saat baiplu akan mengembalikan burung itu ke tempat semula, sudah berdiri T-Rex yang ternyata menunggunya. Ia juga mengkhawatirkan burung itu dan ingin membantu Baiplu untuk mengembalikannya ke atas pohon.

“Aih... kalau kamu yang bantu, aku takut burungnya malah semakin terlukaaa..” celetuk Baiplu

T-Rex menyanggah hal tersebut, ia mengataan jika dirinya sangat menyayangi burung.. Karena burung masih keturunan dari Dinosaurus.

18

Kemudian T-Rex memanjat pohon dan menaruh burung tersebut di sangkarnya. Tak lama setelah ia turun kebawah, terlihat induk burung itu kembali ke sarangnya.

19

Baiplu tersenyum lega melihatnya, dan dari samping T-Rex malah tersenyum senang karena melihat senyuman di wajah Baiplu.

“Kamu, ngapain melihatku seperti itu!” tegur Baiplu

“Ahh.. tidak ada apa-apa..” jawab T-Rex

20

Hingga sampai di depan gerbang rumah Baiplu, T-Rex terus saja mengikutinya. Sebelum masuk, Baiplu sempat menyuruh T-Rex untuk behenti mendatangi rumahnya. Namun, T-Rex punya alasan yang lebih kuat sekarang.. Ia telah mendapat izin dari ibunya Baiplu, yang membuatnya bisa datang kesini untuk menggali kapanpun ketika ia menginginkannya.

21

Masuk kedalam rumahnya, Baiplu langsung mengadu kepada ibunya tentang betapa risihnya ia karena T-Rex yang terus saja mengikutinya. Namun, ibu berpendapat lain, ia malah mengatakan kalau T-Rex adalah pria yang baik dan juga manis... Sehingga, tak ada alasan untuk seseorang bisa membencinya..

=========================
22

Keesokan harinya....

Baiplu yang tengah tertidur pulas, dibangunkan oleh kedua anak kecil yang merupakan keponakannya. Mereka adalah saudara kembar bernama Pakwan dan Pakkard. Ibunya sedang sibuk, maka dari itu mereka dititipkan pada Baiplu.

“P’Baiplu.. ayo kita bermain... Selain kita, akan ada satu orang lagi yang bergabung...”

Baiplu yang masih setengah sadar berusaha untuk bangkit dari tempat tidurnya. Dalam benarnya ia bertanya-tanya, siapakah satu orang lagi yang dimaksud oleh keponakannya itu?

23

Baiplu teringat, kalau hari ini ia ada janji kencan dengan Him. Segera, ia-pun menelponnya dan menceritakan tugas yang membuatnya harus membatalkan janji mereka. Him sama sekali tidak marah, ia memahami alasan Baiplu. Toh, mereka masih bisa pergi menonton di lain waktu..

24

Turun dari tempat tidurnya, Baiplu hendak mengambil pakaiannya di dalam lemari. Namun, baru juga membuka pintu lemari, tiba-tiba muncullah T-Rex yang lansgung membekap mulutnya......

------------------
::: NOTES :::

Sesuai permintaan, aku mau nulis sinopsis U-Prince sesuai urutan tayangnya ajadah. Gimana nih kesan pertama kalian setelah nonton series Lovely Geologist?

Kalau menurutku sihhh, kesan pertamanya kurang nendang. Untung aja Thesis masih sering muncul, meskipun cuman selewat doang. Hehehehehe..

Karakter peran utama cowok berbeda dari biasanya. Kali ini, orangnya tipe-tipe aneh dan gak ada kesan cool-nya sedikitpun. Bayangin deh kalo jadi Baiplu, terus-terusan diikutin sama cowok dengan dandanan dinosaurus.. Pastinya risih banget dah.


Dan sejujurnya, yang paling bikin aku kurang antusias sama series yang ini, adalah karena cowoknya kagak ada yang good-looking. Tapi nanggung sih yaa, kita ikutin aja terus kisah mereka, siapa tahu episode-episode berikutnya ada hal baru yang bikin kita suka sama series ini ^_^

--------------------------
>>> Selanjutnya

You Might Also Like

2 komentar

  1. Iya c tpi aq sllu antusias ma u prince,,,,gomawo

    ReplyDelete
  2. Karakter cowoknya ngingetin ke karakter enrique si flower boys next door mbak. Lucu, tengil, tp polos kyk anak2.

    ReplyDelete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤