STAY WITH ME EPISODE 5 [BAGIAN 2]

05:16

----------------------


SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : HUNAN TV =

1

Pengakuan Wei Wei membuat semua orang terkejut, terutama para pegawainya di Ling Long.


2

Hal itu, tentu akan membuat karir Wei Wei terjatuh dan otomatis perusahaan mereka juga akan terkena imbasnya.

3

Ketika semuanya kecewa, Paman Yong malah berbahagia. Bagaimana tidak? Saingannya Wei Wei tengah kesusahan dan ini berarti kesempatan emas untuknya agar bisa merebut posisi sebagai Kepala Desainer di perusahaan ini.

4

Ketika Wei Wei kebingungan karena dibombardir dengan begitu banyak pertanyaan dari wartawan, secara mengejutkan kita malah melihat keunculan Yi Du yang dengan santainya berjalan menghampiri Wei Wei.

Ia memberikan penjelasan kalau desain tersebut bukanlah hasil plagiat. Karena, perusahaannya akan melakukan kerjasama dengan Wei Wei. Semua keributan yang terjadi sekarang, hanyalah ditujukan untuk menaikkan issu terkait kerjasama mereka.

5

Huo Xiao berbicara empat mata dengan Yi Du. Mereka sempat berdebat, karena Huo Xiao yang tak menyetujui ide ini. Namun, Yi Du berpendapat kalau ini merupakan satu-satunya jalan keluar yang bisa menyelamatkan Wei Wei.

6

Wei Wei menghampiri mereka  dan menegaskan kalau dirinya telah menyetujui dan sanggup untuk melakukan kerjasama dengan Yi Du. Tak mau berpanjang lebar lagi, Yi Du-pun meminta Wei Wei untuk mulai bekerja di perusahaannya besok.

7

Wei Wei tak suka dengan sikap Huo Xiao yang agaknya terlalu protektif. Ia-pun pergi sendirian menggunakan taxi, mengabaikan teriakan Huo Xiao yang terus emanggil namnya.

8

Yi Du melihat kejadian ini, ia-pun menghampiri Huo Xiao dan menyindirnya, dengan mengatakan kalau perasaan tulus Huo Xiao nampaknya hanya bertepuk sebelah tangan saja.

9

Di bar, Yi Du bertemu dengan Mo Fan yang nampaknya kecewa berat dengan sikap yang diambil yi Du. Namun, semuanya telah terjadi dan ia hanya bisa men-support apa yang menjadi keputusan Yi Du.

10

Huo Xiao berusaha untuk meminta maaf kepada Wei Wei, ia membawakannya makanan, namun Wei Wei tetap mengabaikannya. Ia-pun hanya meninggalkan makanan tersebut di meja depan kamarnya Wei Wei.

11

Kembali ke bar, disana terlihat Mo Fan menerima telpon dari seseorang yang mengabarinya kalau mereka masih belum menemukan orang ‘itu’. Lantas Yi Du bertanya siapakah orang yang tengah dicari oleh Mo Fan? Apakah dia orang misterius yang telah membiayai sekolah Mo Fan?


Mo Fan mengiayakan hal tersebut. Ternyata, dibalik semua kesuksesannya ada seseorang tak dikenal yang sealalu membiayai dan mensupport-nya. Namun sayang, bertahun-tahun ia mencari informasi, sama sekali tak ada sedikitpun clue, terkait identitas orang tersebut.

--------------------------------------------------

12

Pada kenyataannya, Wei Wei sama sekali tidak marah. Ketika situasinya aman, ia mengambil makanan yang ditinggalkan Huo Xiao, “Hehehehe.. karena dia memaksa akan aku ambil deh makanannya..” gumam Wei Wei

13

Ia sendiri, ternyata tengah sibuk menghafal nama orang-orang di perusahaan D.U. Dari tabletnya, ia melihat foto dan identitas mereka.

14

Huo Xiao ditegur oleh ayahnya, ia dianggap bertingkah gegabah karena tak memberitahukannya terlebih dahulu terkait masalah yang dihadapi Wei Wei. Bagaimanapun juga, D.U merupakan lawan dan mereka tak akan pernah tahu apa rencana yang tengah dijalankannya.

Huo Xiao berusaha menenangkan ayahnya dengan mengatakan kalau semuanya akan baik-baik saja. Toh kerjasama ini hanya akan berlangsung dalam waktu yang singkat.

----------------------------------------------

15

Keesokan harinya menjadi hari pertama Wei Wei harus bekerja di peruhaan D.U, Sekretaris Ou membawakan begitu banyak barang-barang milik Wei Wei. Namun, Yi Du langsung mempertanyaan guna dari semua barang tersebut.

16

Karena ternyata, Wei Wei tak akan memiliki ruangan khusus ketika bekerja disini. Sekretaris Ou kesal, ia menggerutu mengatakan kalau Yi Du sendiri yang meminta Wei Wei untuk bekerja disini namun malah tak memberikannya ruangan khusus.

17

Wei Wei meminta Sekretaris Ou untuk tidak ikut campur dalam urusannya. Saat ini, ia memang direndahkan,.. Tapi lihat saja nanti, ‘siapa yang akan mem-bully siapa’

18

Yi Du benar-benar mempermainkan Wei Wei. Ketika Wei Wei memasuki ruang rapat, ia malah disuruh keluar, “Siapa bilang kamu bisa duduk dan ikut rapat dengan kami?”


Hal itu membuat Wei Wei kesal, jika dirinya tak ikut rapat lantas bagaimana ia bisa bekerjasama dengan perusahaan ini?

19

Muncullah Cao Zhong, sekretaris sekaligus sahabat Yi Du. Ia datang terlambat, karena ada tukang bersih-bersih yang tidak datang bekerja. Hal itu, membuatnya kesulitan karena harus mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu.

Akhirnya Yi Du memutuskan untuk menyuruh Wei Wei menggantikan tugas tukang bersih-bersih tersebut. Wei Wei tak suka akan hal ini, namun jika ia menolaknya itu sama saja dengan kekalahannya.

20

Begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan Wei Wei, mengelap perabotan, mengepel lantai, mencuci pakaian hingga mengganti lampu bohlam dilakukannya sendirian.

21

Tiffany berniat mengerjai Wei Wei, dengan senagaja ia menendang tangga yang digunakkan Wei Wei untuk mengganti lampu. Sayangnya, ketika Wei Wei terjatuh muncullah Yi Du yang langsung berlari dan menangkapnya.

22

Beberapa detik, waktu seakan berhenti. Yi Du dan Wei Wei saling menatap penuh arti, hingga Tiffany mengganggu mereka dengan suara ‘batuk’-nya. Yi Du yang merasa kikuk langsung melepaskan Wei Wei hingga membuatnya terjatuh kelantai....

23

----------------------------------

24

Seakan masih belum puas, Tiffany masih lanjut mengerjai Wei Wei. Ia menyuruhnya untuk mengganti aqua galon.. Sebuah pekerjaan berat yang biasanya dan harusnya dilakukan oleh seorang pria. Sayangnya, Wei Wei sama sekali tak patah arang dan ia menyanggupi pekerjaan tesebut.

25

Ketika hari menjelang sore, Wei Wei mendapat kesempatan untuk mengerjai balik Tiffany. Datang sebuah paket yang ditujukan untuk Tiffany, namun dengan sengaja... Dihadapan seluruh karyawan, Wei Wei malah meneriakkan nama asli Tiffany yang belum pernah didengar oleh siapapun ‘Tian Jin Feng...’

Tiffany mengambilnya dengan raut wajah begitu kesal. Nampaknya ia benar-benar malu dan tak mau ada orang yang mengetahui nama aslinya tersebut...

26

Dari lantai atas, Yi Du ditemani Cao Zhong melihat semuanya. Cao Zhong merasa ada yang janggal dengan sikap Wei Wei, “Dia berbeda dari apa yang kulihat sebelumnyaa...” gumamnya


Yi Du bertanya apanya yang berbeda? Dari apa yang dilihatnya hari ini, ia menyadari kalau Wei Wei masih memiliki sifat ‘balas dendam’ untuk hal sekecil apapun.

------------------------------------------

Akhirnya jam pulang kantor datang juga....

27

Yi Du berada di toilet, ia melamun memikirkan ucapan Cao Zhong sebelumnya. Nampaknya, dari lubuk hati yang terdalam ia juga menyadari perubahan Wei Wei.

28

Kebetulan saat Yi Du keluar dari toilet pria, Wei Wei juga keluar dari toilet wanita..

“Nagapain kamu disini? Jangan-jangan, kamu mau mengintipku???” tuduh Wei Wei


“Apasih.. Lagian apaan yang bisa kuintip darimu..” gumam Yi Du

29

----------------------------------------

30

Diluar gedung perusahaan D.U, nampak Huo Xiao yang sudah setia menunggu Wei Wei. Hingga tak lama kemudian, terlihat Wei Wei yang berjalan menghampirinya, namun secara tak sengaja kakinya terkilir.

31

Huo Xiao menghapirinya dan bertanya apapakah Wei Wei baik-baik saja. Wei Wei sendiri, masih berpura-pura marah kepada Huo Xiao dan menyuruhnya untuk tak berbicara dihadapannya. Huo Xiao mengamini perintah Wei Wei, ia tak berbicara melainkan menunjukkan bahasa isyarat kepada Wei Wei..

32

“Kamu ngomong apaan sih!” ujar Wei Wei


“Akhirnya... kamu menyuruhku untuk berbicara...” ucap Huo Xiao sembari tersenyum lega

33

Setelah melihat kondisi kaki Wei Wei, Huo Xiao-pun mennggendong Wei Wei hingga masuk kedalam mobilnya.

34

Sepanjang perjalanan, Wei Wei yang kelelahan langsung tertidur pulas. Dalam mimpinya, ia mengkhayalkan sosok Yi Du si ‘drakula’ dan dirinya yang menjadi seorang perempuan ‘kelinci’

35

Wei Wei tersiksa karena Yi du terus saja menyuruhnya ini dan itu seakan-akan, ia adalah pembantunya.

36

Mimpinya berlanjut dengan adegan balas dendam yang dilakukan Wei Wei si ‘pendekar’ terhadap Yi Du si ‘drakula’

37

Saat tebangun, Wei Wei sudah berada dikasurnya. Waktu hampir tengah malam, namun ponselnya berdering. Ketika diangkat, ternyata itu adalah telpon dari Yi Du yang menyuruhnya datang kekantor untuk mencarikan berkasnya sekarang juga!

38

-------------------------------------------

39

Ketika Wei Wei tiba di kantor, dengan santainya Yi Du mengatakan kalau dirinya sudah menemukan dokumen tersebut jadi Wei Wei bisa pulang lagi.

Wei Wei tak terima, ia menggerutu dengan berkata “Chen Yi Du! Apakah menurutmu menyiksaku itu menyenangkan!”

“Menyenangkan.... Sangat menyenangkan..” ungkap Yi Du

“Aku memang melakukan plagiat. Tapi, bukankah dalam karya itu terdapat ideku juga!!!!” gumam Wei Wei

40

Setelah mendengar hal tersebut, Yi Du lansgung berdiri dan berjalan menghampiri Wei Wei. Sebalinya, Wei Wei malah jadi gugup dan terus berjalan muncur menjauhi Yi Du hingga membuatnya terjatuh kekursi.

41

Yi Du tak berhenti dan malah mendekatkan wajahnya ke wajah Wei Wei, “Ingatlah, dulu kita pernah menjalani hubungan yang lebih daripada sekedar ‘kerjasama’. Tak mau-kah kamu mencoba untuk mengenangnya kembali...”

42

Saat wajah Yi Du semakin mendekat kearahnya, Wei Wei langsung menjauh dan berdiri. Ia mengambil tasnya kemudian berjalan pergi, “Dasar gak tahu malu...” gumamnya

44

Ketika berjalan meninggalkan gedung, Wei Wei menunjukkan raut wajah gugup, malu dan kikuk...

45

Dan dari ruangannya, kita melihat Yi Du yang tengah memperhatikan kepergian Wei Wei lewat celah-celah jendela....

::: NOTES :::

Kesimpulannya, Yi Du masih suka sama Wei Wei..

Pas banget ada kejadian ini, dia jadi bisa deket lagi sama Wei Wei. Terlepas dari apapun yang pernah terjadi sama mereka di masa lalu, bukankah lebih indah kalau mereka memulai semuanya dari awal lagi?

Sebenernya kejadian apasih yang bikin mereka jadi musuh bebuyutuan? Perselingkuhan? Orang ketiga? Pekerjaan?

Entahlah, kita ikutin terus aja perjalanan mereka. Karena sejujurnya sampai episode 15-pun masih belum ada penjelasan lebih tentang masa lalu mereka... Hanya ada kisah cinta mereka yang tarik-ulur melulu. Hahahahahaha...


>>> Selanjutnya
----------------------

You Might Also Like

3 komentar

  1. entah knp aq lbih suka huo xiao dri pd yi du....hahahah cpt bngt dh da postingn baru ...fighting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, kalo di posisi Wei Wei aku juga mending jadian sama Huo Xiao ajadah. Baik iya, kaya iya, ganteng iya, gak songong kayak Yi Du.. Cinta tuh, nanti juga mengalir, wkwkwkwk...

      Delete
  2. Kok lama ya gak di lanjutin nih sipnosisnya

    ReplyDelete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤