SOLOMON'S PERJURY EPISODE 12 [BAGIAN 2] END

05:53

----------------------

SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : JTBC =

1

Ji Hoon merasa sangat amat bersalah, atas kejadian meninggalnya So Woo. Hari demi hari yang dilewatinya dipenuhi dengan pertanyaan: “Apakah aku yang telah membuatnya bunuh diri?”

Mungkin, beberapa orang yang mendengar cerita ini menganggapnya sebagai orang yang tidak bertanggung jawab, karena ia memilih untuk meninggalkan So Woo begitu saja. Namun, sejujurnya saat itu emosinya tak terkontrol hingga membuatnya tak bisa berbuat apapun lagi.. Ia sudah jengah dengan situasi ini dan memilih untuk pergi saja.

2

Joon Young mengungkapkan pembelaannya. Pada hari dimana mayat So Woo ditemukan, ia melihat Ji Hoon. Meskipun tak melihatnya secara dekat, namun dengan jelas ia bisa menatap wajah Ji hoon yang begitu sedih hingga menitikan air mata.

Kesimpulannya, Ji Hoon benar-benar merasa sedih. Mungkin, diantara semua orang yang dekat dengan So Woo.. Saati itu, hanya Ji Hoon-lah yang paling tidak menginginkan So Woo meninggal. Ji Hoon sama sekali tak pernah berniat untuk membunuh So Woo..

3

Selanjutnya, Seo Yeon mengajukan saksi berikutnya yang tidak lain adalah Kyung Moon. Kemarin, ia sendiri yang mengajukan diri untuk menjadi saksi yang kedua kalinya di dalam persidangan ini.

Kehadirannya untuk mengklarifikasi semua hal terkait hubungan diatara So Woo dan SMA Jeongguk. Dihadapan semua orang, ia mengakui kesalahannya yang telah mengutarakan kebohongan saat menjadi saksi di persidangan yang sebelumnya.

4

Bunuh diri So Woo, bisa jadi merupakan manifestasi dari tekanan yang diberikan pihak sekolah kepadanya. Segera setelah dokumen VIP itu diketahui oleh So Woo, pihak sekolah yang diwakili oleh Kyung Moon berusaha membujuknya untuk menghapus dokumen tersebut. Tak cukup sampai disitu saja, karena Kyung moon juga meminta So Woo untuk pindah sekolah dan sempat berbicara dengan kata-kata yang cukup keras kepadanya.

Mungkin, atas dasar itulah kondisi kejiawaan So Woo terguncang hingga membuatnya berfikiran untuk bunuh diri..

5

Setelah persidangan, diluar gedung sekolah terlihat mobil polisi yang sudah bersiaga untuk menjemput Kyung Moon.Ternyata, inilah bantuan yang diminta oleh Kyung moon kepada ayahnya Seo Yeon tempo hari. Dengan sukarela, ia berjalan dan menyerahkan dirinya kepada pihak kepolisian.

6

Orang-orang yang terlibat dalam kasus ‘dokumen VIP’ di SMA Jeongguk, semuanya juga diciduk pihak polisi. Dari mulai kepala sekolah, ketua yayasan, hingga mantan wakepsek. Semuanya harus merasakan diseret masuk kedalam polis polisi.

7

Dan persidangan yang panjang ini, ditutup dengan hasil keputusan juri yang menetapkan bahwa Ji Hoon saa sekali tidak bersalah atas tragedi meninggalnya Lee So Woo. Semua orang tanpa terkecuali siapapun, terlihat begitu lega dan ikut senang atas keputusan ini.

8

Para siswa ramai-ramai berkomentar di akun pengintai Jeongguk. Dari hasil persidangan ini, ada satu hal yang mereka setujui bersama, yaitu: “Sekolah adalah penyebab So Woo bunuh diri..”

===========================

3 Bulan Berlalu...

9

Waktu ujian semakin mendekat.. Seo Yeon kembali ke runititas biasanya yang sangat sibuk dengan belajar. Saat bangun tidur hingga sarapan, ia terus memegang buku catatannya.

10

Beberapa kali, ibu menggodanya dengan mengatakan kalau tanpa belajar-pun Seo Yeon akan bisa diterima di universitas berkat kegiatan persidangan yang pernah dilakukannya.

“Iyalah bu.. mana mungkin mereka tidak menerima siswa yang berhasil membongkar tindakan korupsi yang membuat hampir seluruh petinggi disekolahnya masuk penjara..” ujar Seo Yeon

11

Joon Young, kini lebih berani untuk mengungkapkan perasaannya. Ia bahkan mengajak Seo Yeon untuk nonton film dengannya. Seo Yeon sempat mengerjainya, dengan bertingkah seakan-akan dia ‘enggak ngeuh’.. ia mengatakan akan mengajak teman-temannya yang lain.

Sambil tersenyum kikuk, Joon Young mempersilahkannya melakukan hal itu. Namun, Seo Yeon segera tertawa geli dan mengatakan kalau ia hanya bercanda dan memahami kalau Joon Young sedang melakukan PDKT dengannya.

12

Disekolah diadakan pemilihan ketua kelas untuk periode yang berikutnya. Kandidatnya adalah Seo Yeon dan Min Suk. Dengan percaya diri, Min Suk memaparkan kelebihannya untuk meyakinkan teman-temannya kalau ia adalah orang yang paling cocok untuk menjadi ketua kelas mereka.

13

Namun yang terjadi, lagi-lagi Min Suk kalah dari Seo Yeon.. Dan itu malah menjadikannya sebagai bahan ejekan teman-temannya.

14

Daftar nama siswa yang dikeluarkan dari sekolah dipajang di mading. Jika dahulu kita mengetahui, kalau yang akan dikeluarkan adalah siswa yang berkaitan dengan persidangan.. Namun, kali ini.. ternyata bukan mereka melainkan seluruh siswa yang masuk kedalam daftar VIP. Secara resmi, mereka telah dikeluarkan dari sekolah ini.

15

Dibalik semua masalah yang terjadi disekolah.. Nampaknya, ada benih-benih cinta yang mulai bertebaran. Reporter Park dan Detektif Oh yang selama ini selalu berseteru, secara diam-diam.. sepertinya tengah menyimpan rasa untuk satu sama lain. Meskipun mereka tak mengungkapkannya secara langsung. Namun, pertengkaran dibalut canda berhasil mengindikasikan perasaan cinta dianara mereka...

16

Kisah cinta bukan sekadar hubungan diantara seorang pria dan wanita. Kisah cinta diantara orangtua dan anak juga berkembangan kearah yang lebih baik untuk Joon Young dan ibunya. Setelah melewatkan beberapa waktu terpisah, akhirnya ibu mau mendatangi psikiater dan melakukan beberapa sesi konseling. Hingga saat ini, ia memang belum bisa bersikap layaknya seorang ibu yang baik untuk Joon Young. Namun setidaknya, ia mulai bisa meredam amarahnya ketika melihat Joon Young.

17

Dan yang tak bisa kita lewatkan ialah, kisah cinta diantaraa Min Suk dan Yoo Jin. Semenjak Yoo Jin dikeluarkan dari sekolah, ia harus belajar lebih keras karena harus mengikuti ujian persamaan. Sebagai pacarnya, Min Suk sangat possesif dan ‘bawel’ dalam mengingatkannya untuk belara: “Sudah berapa halaman yang kamu baca?”.. “Jangan malas belajar!”.. “Pelajari buu ini..”... Hanya itulah kata-kata yang dibicarakan Min Suk saat menelponatau mengirim sms padanya. Hal itu, bahkan membuat mereka sering putus-nyambung, karena yoo Jin sangat tidak tahan dengan tingkah Min Suk...

=========================
18

Di rooftop.. terlihat Ji hoon yang tengah berdiri sendirian.. Ia melihat kesekelilingnya dan menikmati dinginnya musim salju. “So Woo-yaa...” ucapnya

19

Dan detik itu juga, seakan-akan sosok So Woo muncul dan berdiri tepat disamping Ji Hoon. Mereka saling menatap, kemudian Ji Hoon mengatakan apa yang ingin dikatakannya kepada So Woo: “Setelah kufikirkan dengan matang.. tentang apa jawaban yang tepat untuk pertanyaanmu itu.. Apa yang seharusnya kukatakan untuk menghentikanmu saat itu.. Aku terus memikirkannya, lagi dan lagi.. Hingga akhirnya, saat ini aku bisa memberikan jawabannya. Aku juga, tidak mengetahui alasan mengapa aku harus tetap hidup. Dan tak ada seorang-pun yang mengetahuinya dengan pasti. Seseorang hidup, bukan karena dia memiliki alasan untuk hidup.

20

Tak ada yang sempurna dalam kehidupan ini.. Sesekali, seseorang harus merangkak bahkan berguling-guling di tanah.. hanya untuk melanjutkan kehidupannya. Orang yang memiliki kesalahan, tidak selalu mendapat hukumannya secara langsung. Perlu waktu untuk membuat mereka tersadar kemudian menyesali perbuatannya. Mungkin hal itulah, yang menimpa Woo Hyuk dan Joo Ri.

Sekarang, mereka sudah melanjutkan hidupnya masing-masing dengan caranya sendiri. Kita melihat Woo Hyuk yang tengah disibukkan dengan pekerjaannya sebagai pelayan minimarket. Dan Joo Ri,.. ia menangis kesalahannya dan meminta maaf kepada Cho Rong.

21

So Woo telah mengambil jalan yang salah dengan memilih untuk meninggalkan dunia ini. Bagaikan mengubah nada-nada indah sebuah lagu menjadi sebatas intro-nya saja. Ketika masih hidup, So Woo berjalan melewati taman bunga yang begitu indah.. Namun, ia salah mengartikannya sebagai tempat yang dipenuhi kegelapan. Padahal, itu adalah ulahnya sendiri yang sengaja tak memberikan cahaya didalam hidupnya sendiri.

22

“Semuanya bisa dirubah.. Semuanya bisa menjadi lebih baik..” Itulah yang tidak pernah diyakini oleh So Woo, yang membuatnya telah salah besar dalam memandang sebuah kehidupan.

23

Musim semi akan segera tiba.. Aku kehilangan ibuku di musim dingin.. juga kehilangan ayahku di musim dingin.. Dan aku juga kehilangan-mu(So Woo) di musim dingin.. Tapi, musim semi akan segera datang kedalam kehidupanku. Salju akan segera meleleh, tanaman dan pepohonan akan segera tumbuh.. hari akan berubah cerah.. dan anginnya akan sangat menyejukkan.. Untuk itu, aku memutuskan untuk tidak pernah merasa lelah dengan semua ini. Demi alasan apapun... aku tidak akan pernah menyerah..” –Ji Hoon

24

Terakhir, Ji Hoon tersenyum kepada So Woo.. Begitupun sebaliknya. Tak ada lagi raut wajah sedih atau terbebani... Semuanya telah terselesaikan dengan caranya masing-masing. Tak ada penyelesan apapun.. Karena apa yang telah terjadi hanyalah masa lalu....

25

--==[ THE END ]==--

=========
::: NOTES :::

Wahh, akhirnya rampung juga sinopsisnya. Maaf yaa, karena aku ngaret nge-postingnya. Sebenernya udah beres darpi kapan, cuman rada terbengkalai di bagian akhirnya. Heheheheh..

a

Secara keseluruhan, drama ini menarik karena kita penasaran tentang apa yang sebenernya terjadi sama Lee So Woo. Padahal, dari awal kebenarannya udah ada, cuman kita diajak belok-belok dulu nih...

Beberapa kali, sempet menduga kalau Ji Hoon orang yang ‘diam-diam tapi menghayutkan’. Mungkin aja dia pembunuh gituyaa? Tapi, seiring berjalannya waktu, kita malah berusaha buat nyari bukti sebanyak-banyak yang nunjukin kalau Ji Hoon bukan pelakunya. Meskipun kita tahu kalau dia salah satu orang yang terlibat dalam kematiannya So Woo.

Ji Hoon dan So Woo sama-sama pernah berada pada kondisi ‘mental’ yang mirip. Ketika Ji Hoon bisa memaksakan dirinya untuk berubah, sayang sekali karena So Woo enggak bisa. Cara seseorang untuk menyelesaikan dan menjawab permasalahannya, hanyalah dia sendiri yang tahu. Hal yang wajar, ketika Ji Hoon enggak bisa menjawab pertanyaan dari So Woo.

Lantas menurut kalian? Apakah dia bersalah, karena gak bisa menjawab pertanyaan So Woo???

Sedari awal, So Woo memang udah berniat untuk bunuh diri. Semua usaha yang dilakukan Ji Hoon, tidak ada yang bisa menyentuhnya sedikitpun. Ditambah lagi, mendekati akhir, Ji Hoon mengakui jika dirinya gagal..
Kasarnya sih, So Woo bukan meminta Ji Hoon untuk mencarikannya jawaban agar  tetap hidup. Tapi ia, ingin mencari-cari alasan supaya dia bisa bunuh diri.. Faham, ‘kan maksudku?

c

Kisah diantara Ji Hoon dan Kyung Moon juga begitu menyentuh. Ji Hoon sangat menyayangi ayah angkatnya tersebut, tapi dia sendiri gak bisa tutup mata dan membiarkan kesalahan Kyung Moon berlalu begitu saja. Karena rasa sayangnya itulah, Ji Hoon ingin ayahnya sadar. Dan satu-satunya cara untuk bisa menyadarkannya, iyalah lewat persidangan ini.

Dan sangat lega juga karena Kyung moon memilih untuk menyerahkan dirinya sendiri ke polisi. Tanpa ada paksaan atau tekanan dari siapapun...

Hubungan diantara Joon Young dan ibunya juga mulai membaik. Memang sih, masih tersimpan sedikit penasaran dariku tentang alasan sebenarnya kenapa ibu bisa begitu membenci Joon Young. Benarkah kakaknya meniggal karena Joon Young? Terlepas dari semua yang terjadi, lagi-lagi ada baiknya kita melupakan masa lalu, demi mendapatkan masa depan yang lebih indah.

j

Kemudian Seo Yeon dan orang tuanya adalah contoh hubungan yang sangat amat ‘keren’. Meskipun sebenarnya, kalau dihubungkan dengan realita agak tidak logis yaaa. Secara, mana mungkin ada orang tua yang merelakan anaknya dieluarkan dari sekolah dan malah membiarkannya untuk melanjutkan kegiatan persidangan seperti itu yang notabennya hanya sekedar kegiatan ‘sampingan’

z

Last but not least...

Satu aktor newbie yang langsung terkenal gegara drama ini. Dialah Baek Chol min alias Woo Hyuk. Mukanya yang mirip banget sama Lee Min Ho dicampur Kim Woo Bin ini, langsung nge-hits dikalangan pecinta drakor. Dari segi akting, aku menikmati banget ketika dia memerankan Woo Hyuk. Perannya yang tempramental, tapi punya beberapa sisi yang menyentuh... Pembawaannya gak lebay sama sekali, dan dia kerennn. Gak sabar, pengen tahu kelanjutan karirnya bakalan kayak gimana. Kalo gak salah , setelah ini dia bakalan main drama berjudul ‘Andante’ barengan Kai EXO. Dia bukan pemeran utama sih, tapi gapapa-lah.. Langkah demi langkah, kita lihat aja akan seperti apa dia di beberapa tahun mendatang. Akankah suksesnya mengikuti jejak Lee Min ho & Kim Woo Bin.. Ataukah tiba-tiba menghilang bak ditiup angin..

zb

Pokoknya.. terimakasih banyak buat readers setia yang udah mampir dan menyempatkan waktunya buat baca sinopsis-ku. Sampai ketemu di sinopsis drama yang lainnya yaaa....


You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤