MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO EPISODE 17-2

05:13

25

Tiba-tiba, datanglah Baek Ah..Dengan ceria, ia menyapanya dan membicarakan kelanjutan hubungan mereka. Untuk bisa menikah, Woo Hee harus mendapatkan identitas baru dan meninggalkan identitas lamanya sebagai keturunan keluarga Baekje.



Nampaknya, sejarah hubungan diantara leluhur mereka sangat rumit.. Baek Ah tak mengambil pusing dengan masalah itu, toh yang bersetetu adalah leluhur mereka dan bukan mereka. Jadi, yang harus dilakukannya saat ini, adalah melupakan masa lalu dan membina masa depan yang baru...

26

Di kediaman raja, Jendral Park pamit untuk pergi. Nampak jelas, bahwa So tak menginginkan hal ini.. Namun, Jendral Park ingin beristirahat.. Melihat So selalu membuatnya teringat pada Soon Deok. Meskipun So bukanlah orang yang bersalah atas kematian anaknya, tapi tetap saja bayangan tragedi mengerikan itu selalu mengacaukan fikirannya...

27

Hingga hari berubah malam,.. So masih terduduk sendirian di singgasananya. Datanglah Hae Soo, ia bisa merasakan kalau saat ini So tengah bersedih. Setelah mendengarkan semua keluh kesahnya, Hae Soo hanya bisa memintanya untuk tetap bertahan toh, masih ada dirinya yang akan terus berada disamping So.

28

Berikutnya, Wang So bertanya apakah Hae Soo tak mencurigainya mengatakan kebohongan untuk mendapatkan tahta ini? Hae Soo dengan yakin mengatakan jika dirinya mempercai Wang So sepenuhnya.

Hal itu membuat Wang So merea lega, ia-pun menceritakan apa yang sebenarnya tertulis didalam kertas itu.. Sesungguhnya, tak ada tulisan apapun karena kertasnya kosong.. Jia saat itu, ia tak mengikrarkan bahwa dirinya adalah raja selanjutnya, maka akan ada peperangan dan pertumpahan darah untuk merebutkan tahta ini..

Hae Soo memahami hal itu, ia menggenggam tangan So kemudian menyenderkan kepalanya dipundak Wang So.

29

Keesokan harinya, Hae Soo nampak berbincang-bincang dengan Chae Ryung. Pergantian raja yang baru, seringkali diiringi dengan pembebasan beberapa dayang istana dan salah satunya adalah Chae Ryung.

Namun bukannya senang, Chae Ryung malah bersedih.. Ia memohon, agar Hae Soo bisa membuatnya tetap tinggal di istana ini...

30

Ternyata, semua yang dilakukan Chae Ryung ialah atas perintah dari Won. Padahal Chae Ryung sendiri ingin memanfaatkan kebeasannya sebagai momen yang tepat agar mereka dapat bersatu..

Sayangnya, Won tetap ingin Chae Ryung tinggal disini dan menjadi mata-mata untuknya. Chae Ryung yang lugu, mematuhi segala perintah dari Won karena ia benar-benar menyukainya..

31

Jung didukung oleh keluarganya memutuskan untuk tidak tinggal diam, dan akan mencaritahu kebenaran dibalik tahta yang kini dipeang oleh So. Ia bahkan mengancam, akan menarik semua dukungan dari keluarganya terhadap So.

Hal ini berbahaya, karena bisa membuat Wang So kekurangan ‘kekuatan’ dalam pemerintahan. Tuan Choi tak bisa memberinya banyak saran, saat ini So harus bisa mempertahankan dukungan keluarganya dengan cara menunjukkan bukti asi yang menunjukkan perintah raja sebumnya,... atau ia harus bisa mendapatkan dukungan dari keluarga yang kekuasaannya lebih tinggi dibandingkan keluarganya...

32

Scene langsung berpindah ke tempat dimana Hae Soo tengah mengobrol dengan Woo Hee.. Secara eksplisit, obrolan mereka mengungkapkan kerasahannya masing-masing. Mereka sadar kalau kisah cinta mereka menjadi hal yang ‘kontroversial’. Namun, disisi lain.. mereka berharap untuk tetap meyakini bahwa yang mereka lakukan sekarang adalah hal yang tepat...

33

Secara tak sengaja, Hae Soo berpapasan dengan Wook.. Mereka melihat satu sama lain, kemudian mengobrol sebentar. Wook menyinggung keadaan Hae Soo yang pada akhirnya menjadi wanitanya raja. Padahal, dulu Soo meninggalkannya karena ia tidak suka dengan niatan Wook yang ingn menjadi raja.

34

Hae Soo membela diri, dengan mengatakan bahwa So berbeda dengan Wook. Dia mengungkapkan niatnya menjadi raja secara terang-terangan, tidak seperti Wook yang menyimpan ambisinya dalam diam..

35

Diruangannya, Wook terdiam sembari menatap gelang yang dulu diberikannya kepada Hae Soo. Sekilas memori ketika mereka bersama, terbersit kembali di fikirannya. Namun, segera ia menyadarkan dirinya dan langsung menghancurkan gelang tersebut..

Tak lama kemudian datanglah Yeon Hee.. Ia tersenyum dan meminta Wook untuk memberikan bantuan kepadanya. Dan kali ini, tanpa rasa ragu sedikit-pun, Wook mengamini permintaan dari Yeon Hwa...

36

So menghabiskan waktunya untuk berduaan dengan Hae Soo.. Mereka saling bercerita dan tertawa bersama. Sesekali, Hae Soo mengungkapka perasaannya yang kesepian karena harus menunggu So ditempat ini seharian..

So tersenyum dan mengatakan kalau Soo tak akan kesepian jika mereka memiliki anak..

“Anak ? Kita bahkan belum menikah..” ujar Hae Soo

37

Mendengar kata ‘menikah’, membuat So tersenyum.. Tanpa ragu, ia langsung mengatakan jika dirinya bisa menikahi Hae Soo kapan saja jika ia menginginkannya. Namun Hae Soo menolak,.. alsannya karena proses lamarannya yang sama sekali tidak spesial. Dulu So pernah berjanji untuk melamarnya di tempat tumpukan batu doa.. Dan ia harus memenuhi janjinya itu, untuk bisa menikahinya..

38

Wang So meminta seorang tabib untuk memeriksa kesehatan Hae Soo.... Sayang sekali, karena sepertinya, Hae Soo tengah berada dalam kondisi yang buruk. Beban fikiran yang dialaminya selama bertahun-tahun, telah mengakibatkan ia mengalami penyakit jiwa dan raga. Dan penyakitnya itu sangat parah.. hingga sang tabib, bisa memperkirakan kalau waktu hidup Hae Soo tinggallah sedikit lagi..

Hae Soo memohon agar tabib tersebut tidak menceritakan hal ini kepada Wang So.. Terakhir, Hae Soo bertanya, berapa lama lagi waktunya bisa hidup???

39

Scene lansgung berpindah ke tempat tumpukan batu doa.. Disana Hae Soo dengan serius memanjatkan doa, agar dirinya bisa memanfaatkan waktu hidupnya yang tersisa untuk bersama dan bahagia dengan Wang So.

40

Tiba-tiba, datanglah Jung.. Mereka berbincang-bincang, Jung sempat meyindiri sikap Hae Soo yang dulunya netral tapi sekarang malah berpihak pada So. Jung begitu mengkhawatirkan kebahagaiaan Hae Soo...

41

Ia teringat, bahwa dulu Hae Soo bermimpi untuk hidup bebas.. Tapi kenyatannya, sekarang malah terkurung di istana ini. Jung menghargai semua keputusan yang diambil oelh Hae Soo.. Namun, sat hal yang ingin dikatakannya ialah dia akan siap menerima Hae Soo kapanpun ketika Hae Soo merasa lelah dengan kehidupan diistana ini...

42

Selanjutnya, kita melihat Wook yang secara pribadi mendatangi kediaman raja untuk bertemu dengan So. Tanpa berbasa-basi, ia langsung megatakan jika dirinya akan memberikan dukungan keluarganya untuk So dengan syarat ia mendapatkan kusasa penuh atas bidang militer dan keuangan..

So menolak tawaran itu mentah-mentah, karna bidang militer beserta keuangan adalah 2 pilar terbesar dalam sebuah pemerintahan.

Wook sudah menduga kalau So akan memberikan reaksi seperti ini, dengan tersenyum sinis ia malah menyinggung hubungannya dengan Hae Soo..

43

Di kediamannya, Hae Soo didatangi oleh Yeon Hee. Mereka mengobrol cukup serius, hingga pada akhirnya Yeon Hee menceritakan niatnya untuk menikah dengan So. Jika pernikahan itu terjadi, ia akan membiarkan Hae Soo menjadi selir, hanya saja... yang akan menjadi putra mahkota peneurus tahta haruslah dari keturunannya..

44

Kembali ke kediaman Raja, perdebatan diantara Wook dan So semakin memanas. Wang So tidak akan bisa tinggal diam, jika seseroang menyeret Hae Soo kedalam permasalahannya. Wook menyadari kelemahan itu..

Tak mau perdebatan yang panjang, akhirnya Wook meninggalkan permasalahan Hae Soo dan memberikan sebuah penawaran penting untuk So. Rumor tentang konflik diantara Jung dan So telah tersebar luar, satu-satunnya cara agar So bisa tebebas ialah dengan mendapatkan dukungan dari keluarga yang berpengaruh. Ia bisa mewujudkan hal itu, dan caranya... Wang So harus menikah dengan Yeon Hee.

“Itu tidak mungkin.. aku sudah memutuskan untuk menikahi seseroang...” tegas So

Wook tersenyum, ia mengetahui kalau orang yang ingin dinikahi oleh So adalah Hae Soo. Namun, ada satu hal yang menghalangi hubungan diantara mereka.. Ingatkah, dulu Hae Soo pernah menyayat tangannya sendiri agar tidak dinikahkan dengan baginda Raja?

“Wanita yang akan menjadi istrinya raja, tidak boleh memiliki luka sedikitpun pada tubuhnya...” ungkap Wang Wook

----------------
::: NOTES :::

Hahahaha... hutang postingan-ku udah beres..

Scarlet Heart adalah salah satu drama favorit-ku di tahun lalu. Sayangnya, waktu itu ada masalah dengan blog-ku yang lama, jadinya sinopsis ini belom sempet diposting.

Mau komentar apaan yaaa??? Toh, dramanya juga udah tamat.. Yag jelas, episode ini menjadi awal sikap ‘keras’-nya Wang So. Pada akhirnya, kekuasaan akan membuat dia lebih tamak dan melupakan janjinya pada Hae Soo..

Udah beberapa kali nih, diriku notn drama kerajaan yang bikin baperrrrrr, si Raja suka mendustaskan janji ke perempuan yang dia cinta gegara ngejar tahta. Aslian, cerita kayak gini tuh annoying banget.. Tapi, kalo gak dilanjutin sampe beres baper-nya berasa nanggung. Jadi pas nonton ini, aku tuh tahu kalo endingnya bakalan bikin sakit hati.. Tapi, yasudahlah tonton aja sampe akhir..

You Might Also Like

1 komentar

  1. Liaaaa... ga bilang2 ih. Udh posting aja... Yg episode 19 nya blm mulai ditulis... Hehehe... Minggu ini mulai deh, sebelum hwarang... Gomapta...

    Semangat lia, minggu ini akan mulai Strong woman Do Bong Soon... Kangen PHS... :-d

    ReplyDelete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤